Custom Gelas Plastik, Ini 5 Ide Desain Super Keren!

Custom gelas plastik menjadi pilihan yang paling tepat untuk kemasan minuman kekinian agar tampil makin keren. Sekarang kemasan bukan cuma jadi wadah atau pembungkus produk saja. Tapi lebih dari itu kemasan juga menjadi bagian dari identitas produk itu sendiri. Tidak terkecuali produk minuman kekinian yang juga erat kaitannya dengan desain gelas plastik yang keren dengan beragam gaya. Apa lagi untuk mendapatkan jasa custom gelas plastik sekarang makin mudah dengan adanya kemajuan teknologi internet. Kamu sebagai pelaku bisnis minuman tinggal melakukan pemesanan secara online, dalam waktu beberapa hari kemasan custom gelas plastik super keren siap digunakan untuk bikin produk minuman kekinian yang kamu jual tampil lebih menjual.

Ide Desain Kemasan Gelas Plastik Custom

Tapi sebelum memesan kemasan custom gelas plastik ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan. Mulai dari pembuatan desain kemasan, pemilihan ukuran gelas plastik, sampai penentuan bentuk kemasan custom gelas plastik untuk mengemas produk minuman kekinian yang kamu jual. Sebab hal-hal tersebut sangat penting untuk pada akhirnya menghasilkan kemasan yang sesuai dengan karakter produk minuman kekinian yang kamu jual. Berikut ini beberapa ide konsep desain kemasan custom gelas plastik yang bisa kamu jadikan referensi atau inspirasi untuk menjadikan kemasan minuman kekinian yang kamu jual tampil super keren!

paper-cup-baner-web

1. Kemasan Gelas Plastik Sablon Full Art

Kalau secara umum desain kemasan custom gelas plastik sablonnya hanya diaplikasikan di satu sisi saja, kamu bisa menggunakan konsep full art. Jadi kemasan gelas plastik sablon diberikan desain tidak hanya satu bagian sisi saja tapi semua sisi kemasan. Tapi sebelumnya tentukan dulu desain secara keseluruhan. Apakah kamu akan memadukan antara logo produk dengan ornamen desain atau logo produk memang sudah full art.

2. Desain Kemasan Custom Gelas Plastik Logo

Banyak cara untuk menampilkan logo pada kemasan gelas plastik sablon. Pertama, logo bisa ditampilkan dengan ukuran yang kecil dan tidak menjadi fokus utama dalam kemasan tersebut. Dalam hal ini biasanya yang menjadi fokus adalah desain yang lainnya bisa dari segi gambar atau pun warna yang digunakan. Kedua, logo memang digunakan sebagai fokus utama dari desain kemasan gelas plastik sablon. Kalau logo digunakan sebagai desain utama maka akan lebih baik diletakkan pada tengah-tengah kemasan. Sehingga konsumen tahu bahwa logo tersebut merupakan logo dari produk minuman kekinian yang kamu jual.

3. Desain Sederhana Satu Warna

Sablon kemasan custom gelas plastik yang satu ini terlihat sangat sederhana dan simple. Tetapi jangan salah.  Desain satu warna tergolong yang paling banyak diminati oleh para pebisnis minuman. Konsep desain satu warna ini memang sengaja dibuat lebih sederhana sehingga memiliki makna yang lebih mudah untuk dipahami oleh konsumen. Biasanya agar lebih menarik, akan disertai dengan beberapa unsur lain seperti garis atau titik.

4. Kemasan Gelas Plastik Sablon Destinasi Favorit

Salah satu bentuk persaingan yang ada dalam bisnis minuman kekinian adalah desain kemasannya. Ada yang memilih untuk menggunakan gelas plastik sablon yang memiliki desain destinasi favorit. Destinasi favorit di sini adalah destinasi yang menjadi impian banyak orang. Misalnya bisnis minuman yang kamu jalankan berdomisili di Jogja, maka kamu bisa jadikan Tugu Jogja untuk diikutkan dalam desain kemasan custom gelas plastik yang kamu pesan nanti.

5. Konsep Desain Kemasan Quotes

Model desain yang satu ini juga tidak kalah populer. Bahkan saat ini telah banyak digunakan karena dinilai lebih unik. Saat ini kemasan custom gelas plastik dengan desain quotes bisa menarik minat konsumen untuk membeli. Sebab dinilai punya value tersendiri, mulai dari kutipan romantis, motivasi, bahkan humor punya daya tariknya tersendiri. Apa lagi sekarang banyak orang yang beli produk minuman kemudian diunggah ke media sosial. Sudah tentu hal itu akan menjadi promosi gratis buat bisnis minuman kamu.

Contoh Bentuk Custom Gelas Plastik

Seperti yang sudah dibahas pada awal tulisan bahwa kemasan custom gelas plastik sekarang telah menjadi hal yang sangat penting untuk kelangsungan bisnis minuman kekinian. Custom cup plastik sebagai kemasan minuman bisa menjadi media informasi produk dan identitas merek brand yang membedakan produk kamu dengan produk minuman kekinian lainnya. Melalui logo, label, dan desain lainnya yang ada pada kemasan cup plastik custom kamu bisa menyampaikan pesan ke para konsumen atau pelanggan mengenai produk minuman kekinian yang kamu jual. Setelah membuat konsep desain kemasannya, tentu kamu juga harus menyesuaikan antara desain dengan ukuran dan bentuk gelas plastik. Berikut ini beberapa bentuk custom gelas plastik yang bisa kamu jadikan acuan untuk kemasan minuman yang kamu jual.

1. Custom Gelas Plastik Tutup Tinggi

Gelas plastik custom dengan bagian tutup yang tinggi cocok untuk minuman yang isinya melebihi batas gelas. Contohnya seperti minuman es coklat dengan foam art atau minuman yang diberi topping. Model custom gelas plastik dengan tutup yang tinggi ini memungkinkan minuman diberi berbagai jenis topping yang menarik. Untuk desainnya kamu bisa buat dengan sesimpel mungkin. Cukup logo atau nama brand minuman kamu saja. Supaya isian dan toping menjadi penarik perhatian konsumen.

2. Kemasan Minuman Tutup Datar

Contoh berikutnya adalah kemasan custom gelas plastik dengan tutup datar. Keseluruhan kemasan minuman transparan atau bening sehingga bagian isinya bisa terlihat. Bentuk cup plastik custom ini sangat cocok digunakan untuk jenis minuman yang warna warni. Bisa membuat tampilan menjadi lebih indah. Tambahkan desain logo atau brand minuman pada kemasan gelasnya.

3. Kemasan Minuman Datar

Kemasan minuman yang satu ini merupakan betuk cup plastik custom yang sudah banyak digunakan untuk berbagai produk minuman kekinian dari segala jenis. Mulai dari minuman jus, minuman es kopi, es teh tarik, serta jenis minuman kekinian lainnya. Ukuran yang tersedia untuk jenis kemasan minuman cup plastik custom datar juga beragam. Mulai dari ukuran kecil, sedang, hingga besar.

4. Cup Plastik Custom Oval

Model tutup gelas plastik ini bentuk alas atau bagian bawah cembung atau oval. Jenis gelas plastik custom oval bisa menambah tampilan produk lebih menarik. Apa lagi dengan tambahan desain kemasan gelas plastik yang super keren. Penambahan sablon desain pada kemasan minuman akan menambah nilai jual dan semakin menarik minat konsumen untuk membeli.

5. Cup Plastik Custom dengan Tutup Press

Bentuk cup plastik custom ini dilengkapi tutup menggunakan penutup plastik yang dipress menggunakan bantuan mesin. Biasa disebut juga dengan lid cup. Keuntungan menggunakan model tutup press adalah menutup rapat bagian kemasan dan minuman tidak akan tumpah. Kalau memilih model kemasan minuman press kamu juga perlu mesin cup sealer untuk proses penyegelan cup plastik custom.

Itulah ulasan lengkap tentang custom gelas plastik yang bisa kamu jadikan ide untuk membuat kemasan minuman kekinian yang super keren. Tentukanlah konsep desain, ukuran, serta bentuk kemasan yang paling sesuai dengan produk minuman kekinian yang kamu jual. Kamu masih ragu kemasan cup plastik mana yang paling sesuai dan cocok buat produk kamu? Tim diKemas.com bisa bantu kamu untuk bikin kemasan minuman kekinian yang super keren dan bisa ningkatin nilai jual. Ada layanan gratis konsultasi, gratis desain kemasan, sampai bebas biaya pengiriman ke banyak wilayah. Yuk konsultasikan kemasan gelas plastik seperti apa yang kamu butuhkan dengan menghubungi kontak di bawah ini!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar