Ide / Inspirasi Kemasan, Tips Kemasan

Paper Bag Kopi Makin Elegan dan Naikin Nilai Jual!

Paper Bag Kopi Makin Elegan dan Naikin Nilai Jual!

Paper bag kopi merupakan salah satu alternatif pilihan kemasan untuk mengemas kopi. Kemasan kopi pada dasarnya bukan hanya terbatas pada kemasan dengan bahan plastik atau alumunium foil saja. Tapi ada juga kemasan dengan berbahan kertas yang juga bisa menjadi pilihan tepat untuk mengemas kopi. Menggunakan kemasan berbahan kertas sebagai kemasan bisa menjadi pilihan menarik. Dengan paper bag kopi produk kopi akan tampil lebih klastik, elegan, dan bisa meningkatkan nilai jual. Untuk kemasan paper bag kopi pada umumnya juga tersedia dalam dua jenis model yaitu paper bag kopi polos dan paper bag kopi window atau ada bagian yang transparan disebut sebagai jendela.

Kemasan Paper Bag Kopi

Kalau kemasan paper bag kopi polos tampilannya seperti tas kertas biasa, sedangkan yang berjendela memiliki sisi transparan sehingga sebagian isi dalam kemasan bisa terlihat dari luar. Keduanya dilengkapi dengan penutup kantong yang berfungsi untuk memudahkan membuka dan menutup kemasan kopi. Kalau untuk produk kopi bisa menggunakan keduanya. Baik itu produk kopi bubuk maupun biji kopi. Selain untuk produk kopi, kemasan paper bag ini juga bisa digunakan untuk kemasan teh, kacang, kue kering, permen, dan aneka cemilan atau snack. Kalau ukuran kemasan paper bag kopi beragam muali dari ukuran kecil, sedang sampai ukuran besar yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Kemasan paper bag kopi sekarang ini merupakan salah satu yang digemari karena penggunaannya dinilai lebih ramah lingkungan daripada kemasan berbahan plastik atau pun kemasan alumunium foil. Paper bag kopi adalah kemasan yang berbahan dasar kertas. Jenis kertas yang digunakan merupakan jenis kertas tertentu seperti kertas white kraft, brown kraft, atau art carton. Meski berbahan dasar kertas, kemasan paper bag kopi mempunyai daya tahan yang terbilang cukup baik. Kemunculan kemasan kertas ini ditujukan untuk menekan penggunaan plastik. Sebab kemasan berbahan plastik dinilai tidak ramah lingkungan karena penguraian plastik membutuhkan waktu yang lama. Berbeda halnya dengan kemasan paper bag kopi. Selain itu nilai estetika dan inovasi yang dapat diterapkan dalam kemasan kopi kertas ini menjadi nilai tambah tersendiri.

Fungsi Kemasan Paper Bag

Lalu apa saja fungsi kemasan kopi paper bag ini? Kalau ditarik lebih jauh, bisa disimpulkan bahwa kemasan kertas ini memiliki tiga fungsi utama ketika dijadikan sebagai kemasan suatu produk. Sebab seperti yang sudah diketahui secara umum bahwa suatu kemasan sekarang ini bukan hanya berfungsi sebagai wadah atau pembungkus produk saja. Tapi lebih dari itu kemasan juga berfungsi sebagai media untuk menguatkan identitas suatu produk. Jadi memilih kemasan produk yang tepat adalah hal yang sangat penting untuk suatu bisnis.

1. Mengemas Produk

Sudah tentu suatu kemasan berfungsi untuk mengemas produk. Kemasan kopi yang tepat akan menjaga atau melindungi produk dari kontaminasi benda atau zat lain. Selain itu kemasan yang sesuai dengan karakteristik produk juga akan menjaga kualitas produk itu sendiri.

2. Media Promosi

Kemasan kopi paper bag bisa digunakan sebagai alat promosi branding untuk suatu produk. Melalui kemasan paper bag yang didesain dengan konsep yang matang akan membuat produk tampil lebih menarik. Beberapa hal yang bisa disertakan dalam desain kemasan agar bisa menjadi salah satu media promosi yang efektif adalah logo usaha, nama usaha, kontak usaha, dan informasi tentang produk. Hal itulah yang penting untuk dicantumkan dalam desain suatu kemasan.

3. Representasi Produk

Kemasan adalah bagian pertama yang langsung dilihat oleh konsumen sebelum melihat isinya. Secara umum tampilan kemasan inilah yang bisa merepresentasikan kualitas produk yang ada di dalamnya. Untuk menunjukkan kualitas produk, maka kamu perlu mendesain kemasan sesuai branding produk kamu. Selain itu kemasan kopi juga merupakan pembentuk kesan pertama, maka dari itu buatlah desain dengan konsep yang sesuai dengan produk kamu.

4. Meningkatkan Nilai Jual

Hubungan antara bahan kemasan dengan desainnya cukup erat. Kombinasi yang tepat dari keduanya bisa memengaruhi nilai jual suatu produk. Seperti halnya kemasan paper bag kopi yang bisa meningkatkan nilai jual produk ketika dikonsep dengan matang dan sesuai dengan branding yang melekat pada sebuah produk.

Keuntungan Menggunakan Kemasan Kopi Kertas

Dalam memilih jenis kemasan kopi untuk produk kamu tentu bukan hanya berdasarkan pertimbangan keawetan produk kopi itu sendiri, tapi juga faktor-faktor lain seperti dampak lingkungan, biaya, dan desain atau tampilan dari kemasan kopi. Ketika hal-hal ini yang menjadi pertimbangan mulai dari kemasan kopi yang bisa menjaga kualitas produk, ramah lingkungan, biaya murah, dan tampilan yang menarik maka kemasan paper bag kopi adalah pilihan yang tepat. Kemasan kopi kertas pada umumnya menggunakan kertas yang berjenis greaseproof atau kertas yang bisa menahan resapan minyak. Untuk bahan kertas greaseproof termasuk sebagai kertas “food grade” yang membuat bahan kertas ini aman sebagai pembungkus makanan. Keunggulan bahan kertas ini adalah tahan minyak dan tidak berbahaya bahkan jika bersentuhan dengan makanan.

Kemasan paper bag kopi semacam ini biasanya ditutup hanya dengan cara digulung atau ada juga model klip khusus sebagai penyekat yang biasa dikenal dengan kemasan kopi kertas ziplock. Untuk kemasan kopi kertas ini lebih cocok ketika produk kopi yang kamu jual adalah kopi siap seduh atau kopi yang telah digiling. Selain itu ketika segmen konsumen kamu memang pecinta kopi yang telah memiliki canister atau tempat khusus untuk menyimpan kopi maka kemasan kopi kertas sangat cocok untuk produk kopi kamu. Begitu juga ketika kamu punya kepedulian atau konsen pada isu lingkungan, kemasan kopi kertas adalah yang paling tepat. Sebab keunggulan menggunakan kemasan kopi kertas adalah biodegradable dan sustainable yang mampu cepat terurai dan aman untuk lingkungan.

Dimana Bisa Mendapatkan Kemasan Kopi Kertas Berkualitas?

Sekarang ini kemajuan teknologi telah membantu banyak hal untuk setiap bidang, termasuk juga dalam bidang bisnis. Kamu tidak perlu melakukan riset jasa cetak kemasan kopi dengan berkeliling di sekitar wilayah kamu tinggal. Cukuplah lakukan riset jasa cetak kemasan kopi di mesin pencarian dan pilih jasa cetak kemasan kopi yang paling sesuai dengan kamu. Salah satunya adalah diKemas.com yang bisa membantu kamu untuk memiliki kemasan paper bag kopi dengan harga murah dan layanan yang tersedia beragam. Kamu bisa mendapatan gratis desain kemasan kopi kertas supaya produk kopi kamu tampil lebih menawan. Kemasan kopi kertas ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Jadi, apakah kamu siap untuk meningkatkan kualitas produk dengan kemasan kopi kertas? Yuk konsultasikan kemasan kertas apa yang kamu butuhkan untuk produk kopi yang kamu jual. Dapatkan layanan gratis desain kemasan dan gratis biaya ongkos pengiriman kemasan secara cuma-cuma dengan hubungi kontak kami di bawah ini!