10 Desain Kemasan Kopi Aceh, Nomor 5 Tembus Export!

Kemasan kopi aceh penting untuk dikonsep dengan matang. Kemasan dari suatu produk memiliki daya tarik tersendiri bagi para konsumennya. Apa lagi dengan melihat geliat perkembangan bisnis kopi di Indonesia seperti sekarang. Sehingga banyak pengusaha yang berusaha mempercantik tampilan kemasan produk kopi yang mereka jual guna menarik minat para konsumen. Seperti halnya kemasan kopi aceh. Kopi aceh bisa dikemas dengan ragam variasi desain yang bermacam-macam bahkan terdapat beberapa persen yang telah digunakan hingga mancanegara.

Macam Desain Kemasan Kopi Aceh

Desain pada kemasan kopi aceh harus disesuaikan dengan isi kemasan dan juga citarasanya. Mengingat saat ini terdapat banyak sekali variasi rasa kopi aceh maka membuat desain yang dimiliki juga bervariasi. Berikut ini merupakan beberapa hal berkaitan dengan desain kemasan kopi aceh yang bisa dijadikan referensi dalam membangun bisnis.

paper-cup-baner-web
  1. Desain Cup Variasi Warna

Standing Pouch Aluminium Window
https://dikemas.com/

Kemasan kopi aceh yang paling sering adalah dengan desain berbentuk cup dengan perpaduan variasi warna. Warna yang digunakan harus tetap disesuaikan dengan warna ungu suatu kopi misalkan brown, black dan masih banyak lagi. Umumnya dan warna tersebut nantinya akan terselip suatu regu yang digunakan. Jadi pada bisa tidak semuanya full color, tetapi warna dibuat seperti tidak beraturan bisa abstrak dan sebagainya.

Bagi yang menyukai desain kemasan sederhana maka desain kaos dengan variasi warna ini sangat menarik untuk digunakan. Caranya adalah dengan memilih warna yang tidak terlalu mencolok dan simple.

  1. Desain Cup Full Art

https://dikemas.com/

Selain  menggunakan variasi warna desain cup full art juga menjadi salah satu desain kemasan yang bisa dibilang trending. Cara cetak kemasan kopi aceh yang satu ini juga bisa dibilang terlampau kreatif.  Biasanya pihak jasa sablon akan menentukan terlebih dahulu gambar apa yang akan digunakan sebagai desain kemasan kopi aceh. Terkait dengan gambar ini anda juga bisa melakukan penyesuaian dengan keinginan.

Bahkan pada beberapa kesempatan terdapat pula pengusaha yang lebih memilih untuk cetak kemasan kopi gambar idolanya. Desain ini menjadi trending dikarenakan memiliki keunikan. Karena bukan hanya dari segi gambar tetapi warna juga harus memiliki kontras dan variasi yang padu. Sehingga desain menjadi satu kesatuan yang berkualitas.

  1. Desain Kemasan Kopi Aceh Logo

Kemasan Kopi Alufoil Desain Menarik Konsumen Makin Tertarik!
https://dikemas.com/

Pada suatu kemasan kopi, banyak cara untuk menampilkan logo. Pertama, logo bisa ditampilkan dengan ukuran yang kecil dan tidak menjadi fokus utama dalam kemasan tersebut. Dalam hal ini biasanya yang menjadi fokus adalah desain yang lainnya bisa dari segi gambar ataupun warna yang digunakan. Yang kedua, logo memang digunakan sebagai fokus utama dari desain kemasan kopi aceh.

Dengan demikian, logo akan dengan konsentrasi warna yang relevan dan juga dengan ukuran yang besar. Apabila logo digunakan sebagai desain utama maka akan diletakkan pada tengah-tengah kemasan. Sehingga customer tahu bahwa logo tersebut merupakan logo dari suatu produk yang dibelinya.

  1. Desain Kemasan Kopi Aceh Gambar Pembuatan Kopi

Desain yang satu ini merupakan suatu simbol terjadinya peristiwa dalam proses pembuatan kopi aceh. Sablon kemasan kopi aceh untuk desain yang satu ini bisa dibilang yang lebih populer. Karena dalam pembuatannya tidak asal. Melalui ragam ide kreativitas yang rumit dan juga berbakat. Di mana dalam suatu simbol tertentu si pengembang ide harus bisa memunculkan peristiwa atau makna dalam peristiwa pembuatan kopi.

Maka dari itu, karena kesulitannya menjadikan cetak kemasan kopi ini populer dan dan lebih banyak digunakan oleh para pengusaha. Apabila suatu desain terlihat unik dan juga menarik maka customer akan penasaran dan tentunya akan menarik minat mereka.

  1. Desain Sederhana One Color

Kemasan Craft Alufoil
https://dikemas.com/

Sablon kemasan kopi yang satu ini terlihat sangat sederhana dan simple. Tetapi jangan salah.  Desain satu warna tergolong yang paling banyak diminati oleh para pengembang. Karena saat ini masyarakat cenderung memilih hal-hal yang sederhana daripada yang rumit.

Desain 1 warna ini memang sengaja dibuat lebih sederhana sehingga memiliki makna yang lebih mudah untuk diterima dalam masyarakat. Biasanya agar lebih menarik, akan disertai dengan beberapa tulisan titik bisa berupa nama produk, atau tulisan lainnya.

  1. Desain Destinasi Favorit

https://dikemas.com/

Salah satu bentuk persaingan yang ada dalam bisnis kopi aceh adalah desain kemasannya nya. Ada yang memilih untuk menggunakan sablon kemasan kopi yang memiliki desain destinasi favorit. Destinasi favorit di sini adalah destinasi yang menjadi impian banyak orang. Misalkan paris, belanda, dan masih banyak lagi. Tentunya bukan berupa foto tetapi berupa gambar animasi yang memiliki ide kreatifitas tingkat tinggi.

  1. Desain Motivasi

Model desain yang satu ini juga tidak kalah populer. Bahkan saat ini telah banyak digunakan karena dinilai lebih unik. Pada kemasan kopi sendiri, baik berupa dalam bentuk cup ataupun bentuk kantong, atau kemasan plastik biasanya dilengkapi dengan beberapa kata mutiara yang bisa digunakan untuk motivasi. Saat ini kemasan dengan desain itu lebih banyak diminati oleh para customer.

  1. Desain Abstrak

Kemasan Aluminium Foil Standing Pouch
https://dikemas.com/

Model desain ini juga menjadi salah satu pilihan desain yang bisa anda gunakan dan terapkan untuk desain kemasan kopi aceh. Desain abstrak biasanya terdiri dari beberapa warna, garis, bangun yang memiliki bentuk penempatan dan juga pengaplikasian yang abstrak. Bisa full color ataupun tidak.

Apabila pihak pembuat desain memiliki tingkat kreativitas yang tinggi, maka model abstrak yang digunakan juga akan terlihat berkualitas abstrak bukanlah sesuatu yang tidak beraturan tetapi segala sesuatu yang disusun berdasarkan dengan standar yang berbeda sehingga menimbulkan kesan tidak beraturan tetapi memiliki nilai seni yang tinggi.

  1. Desain Simbol Kehangatan Kopi

https://dikemas.com/

Memang suatu ide apabila tetap dicari dan dikembangkan maka tidak akan ada habisnya. Seperti desain sablon kemasan kopi yang melambangkan suatu kehangatan dari kopi. Biasanya dilambangkan dengan gambar cangkir, dengan gambar asap yang keluar dari cangkir dan masih banyak lagi. Kemudian mengenai tata letaknya bisa diletakkan dengan ukuran yang besar di tengah atau dengan ukuran yang kecil namun memenuhi seluruh kemasan.

Biasanya untuk desain yang satu ini akan lebih cocok apabila digunakan pada kemasan botol plastik atau gelas plastik. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga bisa digunakan untuk bentuk kemasan yang lainnya asalkan desain yang dilakukan tetap memiliki penyesuaian.

  1. Desain Kemasan Kopi Aceh Kearifan Lokal

Kemasan Kopi Alufoil Desain Menarik Konsumen Makin Tertarik!
https://dikemas.com/

Saat ini juga banyak sekali para pengusaha kopi aceh yang lebih tertarik untuk membuat desain berkenaan dengan kearifan lokal titik tujuan dari pembuatan desain tersebut adalah untuk memperkenalkan budaya indonesia kepada masyarakatnya dan juga kepada bangsa lain. Objek yang termasuk ke dalam desain ini adalah rumah adat, lokasi wisata, dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang hendak melakukan desain dan juga mencetak kemasan produk kopi aceh, maka bisa menggunakan jasa desain kami. Kami memiliki beragam desain, warna, referensi yang baik untuk bisnis anda. Sehingga apabila merasa kesulitan dalam menentukan desain atau bahkan logo yang hendak digunakan, maka bisa melakukan konsultasi kepada kami. Yuk konsultasikan kebutuhan kemasan kopi aceh anda dengan menghubungi kontak diKemas.com di bawah ini!

Tinggalkan komentar