Keripik Singkong Kemasan Dengan Cita Rasa Nusantara Khas Indonesia!

Singkong merupakan termasuk golongan dalam jenis umbi umbian. Zaman dahulu singkong merupakan bahan pokok yang dikonsumsi oleh masyarakat indonesia. Hingga akhirnya singkong digantikan dengan padi yang diolah menjadi nasi sebagai sumber makanan pokok. Singkong memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi dan sebagai sumber energi yang baik bagi tubuh. Namun lambat laun olahan singkong ini menjadi tidak banyak peminatnya karena sudah ada nasi sebagai penggantinya. Yang akhirnya ada salah seorang pemuda yang berinovasi dari bahan singkong menjadi olahan keripik singkong kemasan.

Keripik singkong memiliki banyak jenis macamnya, hal ini dapat mempengaruhi pada cita rasa pada keripik singkong. Singkong ada yang mengandung racun, namun racun ini dapat dihilangkan dengan perendaman dalam jangka satu hari dengan merendamnya pada air garam. Racun ini biasanya terdapat pada kulit singkong itu sendiri, dengan mengolahnya secara benar singkong ini tetap dapat dikonsumsi dengan baik bagi kesehatan tubuh.

Biasanya singkong mentega banyak digunakan sebagai bahan dasar dari olahan keripik ini, karena singkong mentega yang memiliki tekstur yang kenyal dan legit. Ketika singkong mentega diolahpun memiliki warna yang cantik yang dapat mengugah selera bagi konsumen.

Keripik singkong dengan variasi rasa nusantara akan memiliki daya tarik sendiri bagi konsumen khususnya bagi masayarakat indonesia yang sedang berada diluar negeri. Keripik singkong dengan tekstur renyah dan rasa yang unik menjadi peluang yang besar bagi pelaku usaha karena nantinya akan banyak mayarakat yang mengonsumsinya.

Bisnis keripik singkong ini mudah, namun untungnyapun besar. Bahan dasar singkong sendiri dapat kita dapat dengan mudah dipasar dan pengolahannya pun sangatlah sederhana dan mudah. Modalnyapun tidak terlalu mahal, usaha ini dapat dilakukan oleh pengusaha rumahan.

Keripik singkong kemasan memiliki pasar yang luas, banyak kalangan yang menyukai olahan ini dari remaja hingga orang tua. Apalagi mengolahnya dengan rasa khas nusantara seperti rasa sabel bawang, sambal terasi, sambel cabai hijau, dan lain lain.

Pelaku usaha dapat membuat strategi agar produknya dapat menarik masyarakat dengan  cara pengemasannya yang rapi dan menarik. Tentunya dengan pengemasan ini pelaku usaha dapat menjaga produknya agar tetap baik, selain itu dengan adanya pengemasan ini pelaku usaha dapat bersaing dipasar bebas. Pelaku usaha harus memiliki ijin usaha agar produknya bisa bersaing dipasar internasional. Cara membuat ijin usaha dapat dilihat disini.

Dalam keripik singkong kemasan berikan informasi mengenai label halal, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM, dan lainya. Hal ini perlu dilakukan agar pelanggan percaya kepada produk kita.

Bagaimana apakah anda tertarik bisnis keripik singkong kemasan ini? Jangan ragu dengan bisnis ini karena keripik ini sudah banyak peminatnya hingga luar negeri lho! Tapi juga tentukan bagaimana pengemasan yang anda gunakan. Pengemasan sendiri memiliki banyak daya tarik tersendiri bagi konsumen. Anda dapat melihat beberapa kemasan disini.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar