Ide / Inspirasi Kemasan

Pilih Kemasan Kopi Standing Pouch, Biar Produk Naik Kelas!

biar-produk-naik-kelas-pilih-kemasan-kopi-standing-pouch-ini

Kemasan kopi standing pouch merupakan kemasan yang paling banyak diminati untuk mengemas produk kopi. Sekarang ini kopi sudah menjadi minuman yang sangat populer di Indonesia. Apalagi sejak boomingnya film Filosofi Kopi yang menjadi salah satu pemicu anak-anak muda untuk mengenal kopi lebih jauh. Bahkan mulai bermunculan berbagai kelas atau kursus untuk menjadi barista dengan menyasar anak-anak muda. Jadi tidak heran kalau sekarang profesi barista didominasi anak-anak muda beserta para penikmat kopi juga dari kalangan anak muda.

Kemasan Kopi Standing Pouch untuk Kembangkan Bisnis

Kalau berbicara peluang bisnis kopi sudah tidak diragukan lagi punya prospek yang masih menjanjikan. Segmen pasarnya beragam dan bisa menyasar semua kalangan. Jadi kalau dulu produk kopi yang banyak dikonsumsi adalah kopi instan atau kopi bubuk dari pabrik besar, sekarang pelaku UKM juga punya daya saing yang tinggi di dunia bisnis kopi. Termasuk para pebisnis kedai kopi yang biasanya juga menyediakan produk kopi dalam kemasan untuk konsumennya. Sebab sebagian dari konsumennya memang penggemar kopi, bukan sekadar ngopi untuk nongkrong di kedai saja. Ibarat peribahasa sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Buka kedai kopi tapi juga jual bubuk kopi atau biji kopi kemasan, keuntungan dan pasarnya juga semakin bertambah.

Ketika memutuskan untuk menjual bubuk kopi atau biji kopi dalam kemasan, hal penting yang harus diperhatikan adalah berkaitan dengan pemilihan kemasan. Mulai dari pemilihan bahan kemasan kopi, model kemasan kopi, ukuran kemasan kopi, serta desain kemasan kopi. Beberapa hal tersebut tentunya juga harus disesuaikan dengan karakter dan identitas produk kopi yang akan dikemas. Salah satu kemasan yang bisa menjadi pilihan tepat untuk mengemas produk kopi baik itu biji atau bubuk adalah kemasan kopi standing pouch. Kenapa kemasan kopi staning pouch cocok untuk bisnis kopi? Berikut tiga alasan utama kenapa kemasan kopi standing pouch paling tepat dipilih untuk mengembangkan bisnis kopi yang kamu jalankan!

Simple dan Ekonomis

Kemasan kopi standing pouch yang digunakan untuk menyimpan kopi dapat dikatakan lebih ekonomis. Apalagi dengan adanya penutup zipper yang akan memudahkan saat membuka dan menutup kemasan. Jika biasanya setelah membeli kopi kemudian disimpan ke dalam toples maka kemasan ini sangat direkomendasikan dan lebih ekonomis. Selain memudahkan konsumen sudah tentu biaya produksi akan lebih ditekan dengan harga kemasan kopi standing pouch yang terjangkau. Wadah yang tertutup seperti toples memang menjadi tempat paling baik untuk menyimpan kopi. Tapi dengan adanya kemasan kopi standing pouch yang dilengkapi dengan penutup zipper bisa menjadi pengganti toples. Sebab penutup zipper pada kemasan sudah dapat menutup dengan baik.

Desain Kemasan Lebih Menarik

Sebagai pebisnis produk pangan seperti halnya kopi, kamu bisa mengajak konsumen untuk ikut menjaga kebersihan dan kesehatan dengan memberikan informasi serta ajakan yang bisa kamu kreasikan di bagian desain kemasan kopi standing pouch. Desain kemasan standing pouch yang informatif dan edukatif juga akan meningkatkan nilai dari produk kopi itu sendiri. Misalnya kamu bisa membuat desain informatif tentang cuci tangan sebelum menyeduh kopi. Bisa juga membuat desain kemasan standing pouch dengan unsur humor atau quotes menarik dan tambahan elemen kreatif lainnya yang bisa membuat konsumen tertarik untuk membaca.

Ukuran dan Warna Beragam

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, kemasan kopi standing pouch kini dibuat dalam berbagai ukuran. Kemasan model ini memiliki setidaknya 6 ukuran yang berbeda. Ukuran paling kecil adalah 70 gram sedangkan untuk ukuran paling besar adalah 1kg. Selain itu, kamu bisa memesan standing pouch dengan ukuran 100 gram, 150 gram, 250 gram, dan 500 gram. Dengan variasi ukuran yang beragam, kemasan standing pouch semakin dicari oleh para pebisnis termasuk pebisnis kopi. Kemasan ini tidak hanya tersedia dalam berbagai ukuran tetapi juga berbagai warna. Saat ini, kamu sudah bisa menggunakan kemasan standing pouch dalam 7 warna yang berbeda. Kamu bisa memilih untuk menggunakan warna klasik seperti hitam, emas dan silver. Jika ingin menyesuaikan dengan jenis produk, maka kamu juga bisa menggunakan warna lain seperti hijau, merah, biru, dan brown.

Macam dan Bahan Kemasan Kopi Standing Pouch

Selain memang memiliki keunggulan yang menarik, kemasan kopi standing pouch juga terbuat dari beragam bahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Penyesuaian ini tentunya dilihat dari berbagai pertimbangan. Mulai dari harga kemasan, daya simpan kemasan, sampai desain kemasan. Berikut ini tiga bahan kemasa kopi standing pouch yang perlu kamu pahami.

Standing Pouch Plastik

Standing Pouch Plastik
https://dikemas.com/

Kemasan plastik kopi dengan bahan yang transparan, tentu akan memudahkan konsumen melihat secara jelas isi produk kopi yang akan kamu jual. Bentuk dan warna produk kopi yang mencolok atau eye cathing menjadi kunci apakah akan berhasil atau tidaknya kamu merayu calon konsumen melalui kesan pertama tersebut. Sebab kesan pertama adalah hal yang sangat penting untuk memikat konsumen untuk membeli suatu produk. Pemilihan kemasan yang tepat merupakan bagian dari membangun kesan pertama yang baik dan menarik. Maka dari itu kemasan plastik kopi standing pouch bisa jadi pilihan yang tepat untuk menciptakan kesan pertama yang menarik.

Standing Pouch Aluminium Foil

Kemasan Kopi Bubuk Unik Bahan Aluminium Foil
https://dikemas.com/

Kemasan kopi dengan bahan aluminium foil kopi menjadi pilihan tepat untuk mengemas produk kopi. Baik itu kopi bubuk maupun biji kopi. Kemasan ini merupakan kemasan yang kedap udara dan tidak tembus sinar matahari. Jadi, akan melindungi produk yang dikemas supaya tidak mudah mengalami oksidasi. Kemasan kopi standing pouch aluminium foil kopi terbuat dari bahan plastik dengan laminasi yang tebal. Jadi kemasan jenis ini akan melindungi produk yang dikemas secara menyeluruh dan menjaga kualitas produk untuk rentang waktu yang cukup lama.

Standing Pouch Paper Craft

Kemasan Kopi Craft Alufoil
https://dikemas.com/

Kemasan paper craft memang merupakan salah satu bahan kemasan yang ramah lingkungan jika dibandingkan dengan kemasan kopi bahan plastik atau aluminium foil. Kemasan paper craft merupakan kemasan sederhana yang terbuat dari kertas. Bahan kertas yang digunakan tentu saja bukan sembarang kertas. Ada beberapa jenis kertas yang memang khusus digunakan untuk pembuatan kantong kopi kertas seperti kertas craft, art carton atau brown kraft. Walaupun kemasan ini berbahan dasar dari kertas, namun daya tahan yang dimilikinya terbilang cukup baik.

Sudah Siap Punya Kemasan Kopi Standing Pouch?

Setelah mengetahui kekuatan dan berbagai bahan kemasan kopi standing pouch, mana yang lebih cocok dengan produk kamu? Kalau masih bimbang atau ragu, kamu bisa konsultasikan kemasan kopi yang kamu butuhkan dengan menghubungi tim diKemas.com dengan menghubungi kontak di bawah ini. Ada layanan konsultasi dan desain kemasan kopi secara gratis tanpa dipungut biaya! Yuk segera konsultasikan kemasan kopi yang kamu butuhkan biar bisnis kamu makin #NaikKelas !