Sablon Kemasan Kopi Bikin Produk Tampil Lebih Eksklusif

Sablon kemasan kopi sekarang ini banyak dicari oleh para pebisnis kopi baik itu pemain baru maupun pemain lama. Sebab tidak dipungkiri bahwa kemasan kopi bukan sekadar sebagai pembungkus atau wadah kopi saja. Tapi lebih dari itu kemasan kopi menjadi identitas suatu produk. Apa lagi untuk produk kopi yang saat ini makin bervariasi jenisnya. Mulai dari jenis kopi reguler sampai premium telah meramaikan persaingan pasar untuk produk kopi itu sendiri.

Kopi saat ini telah menjadi budaya di Indonesia. Sebab sejak kemunculannya dengan konsep kedai kopi kekinian telah merubah image atau wajah kopi itu sendiri. Kopi yang dulu kesannya hanya menjadi minuman orang tua atau bapak-bapak, sekarang telah menjelma menjadi minuman semua kalangan dengan gengsinya tersendiri. Apa lagi kalangan anak muda yang telah menjadi pasar terbesar untuk beragam jenis olahan kopi. Mulai dari produk kopi yang dikemas dalam kemasan kopi cup siap minum maupun kemasan kopi yang lain. Kalau berbicara tentang jenis kopi di Indonesia tentu tidak akan ada habisnya. Banyak jenis kopi asli Indonesia yang berasal dari beragam wilayah dengan kualitas terbaik. Bahkan banyak kopi asal Indonesia yang menjadi favorit pecinta kopi di seluruh belahan dunia.

Aneka Sajian Kopi Modern

Kalangan anak muda yang sekarang menjadi pangsa terbesar kopi melalui olahan minuman kopi kekinian menjadikan para pebisnis kopi terus berinovasi dalam membuat olahan kopi terbaik. Sekarang ini di kedai kopi telah bermunculan banyak olahan minuman kopi modern. Kalau dulu kopi disajikan sebagai kopi hitam atau kopi tubruk sekarang telah dicampur dengan beragam bahan lain yang lebih beravriasi seperti susu, foam, moka, dan cokelat. Berikut ini beberapa sajian kopi modern yang banyak terdapat di kedai kopi.

  1. Sajian Kopi Espresso

Espresso merupakan kopi modern yang paling kuat kadar kopinya. Sajian kopi espresso merupakan ekstrak biji kopi murni tanpa campuran. Rasanya sudah pasti pahit dengan tingkat kekentalannya tergantung dari biji kopi yang digunakan. Espresso biasanya dikonsumsi dalam cangkir kecil ditemani satu gelas air putih untuk menetralisir rasa pahitnya.

  1. Sajian Kopi Macchiato

Macchiato merupakan espresso yang diberi campuran susu foam. Susu foam atau susu yang disteam kadar susunya sedikit, sehingga rasa kopi akan tetap kuat. Foam pada macchiato biasanya dicampur dengan susu hanya sebanyak dua sampai tiga sendok aja. Lebih tepatnya macchiato ini cocok untuk orang yang suka espresso tapi sedang ingin menikmati sajian kopi dengan kandungan susu yang sedikit.

  1. Sajian Kopi Piccolo

Piccolo memiliki kadar susu yang lebih banyak dibanding dua sajian kopi sebelumnya. Kopinya menggunakan ristretto yang merupakan ekstraksi terbaik dari espresso. Hal ini menjadikan kopi lebih lembut dan tidak terlalu asam, tapi prosesnya lebih lama. Kadar susu foam pada sajian kopi Piccolo lebih banyak. Rasanya tidak terlalu kuat dan lebih ringan.

  1. Sajian Kopi Cappucino

Ini dia yang sajian kopi modern yang populer karena mudah ditemui bahkan sekarang sudah ada dalam bentuk instan. Cappucino pada dasarnya merupakan kopi susu yang juga diberi foam. Jadi Cappucino adalah Espresso yang diberi susu, ditambahkan lagi foam dari susu, hasilnya adalah creamy milky coffee dengan kandungan susu dan kopi yang seimbang.

  1. Sajian Kopi Latte

Sama halnya dengan Cappucino, Latte pada dasarnya adalah kopi susu. Latte diberi foam dari susu yang sudah disteam. Kadar susunya lebih banyak dibandingkan dengan kadar kopinya. Latte juga biasa disebut komposisinya dengan very milky coffee. Kadar lemak pada Latte paling banyak dibandingkan kopi macchiato, piccolo, espresso dan cappucino.

Selain disajikan dalam bentuk siap konsumsi atau siap minum, banyak juga kedai kopi kekinian yang menjual produk kopi mereka dalam bentuk utuh. Mulai dari green bean, roasted bean, sampai kopi bubuk dengan beragam jenis kopi yang berasal dari banyak wilayah di Indonesia. Sebab kalangan anak muda saat ini juga telah menjadikan kop sebagai bagian dari gaya hidup mereka. Jadi bukan hanya sebagai gengsi nongkrong di kedai, tapi memang telah menjadi bagian dari penikmat kopi. Maka dari itu sekarang para pebisnis kopi juga harus bisa menciptakan packaging produk kopi untuk mengemas produk kopi yang mereka jual.

Jenis Bahan Sablon Kemasan Kopi

Untuk menciptakan kemasan kopi yang berkualitas dan menarik salah satunya adalah dengan sablon kemasan kopi. Sekarang desain kemasan kopi menjadi hal yang sangat penting untuk menjadikan suatu produk bisa dikenal oleh konsumen. Selain menjadi identitas brand, dalam memilih kemasan kopi juga harus tetap memperhatikan kualitas jenis dan bahannya agar tetap bisa menjaga cita rasa dan kualitas kopi itu sendiri.

Ada beragam jenis atau bahan yang cocok untuk sablon kemasan kopi. Mulai dari standing pouch bahan alufoil, plastik bening, sampai craft atau kertas. Dalam memilih jenis atau bahan untuk sablon kemasan kopi tentu harus disesuaikan dengan karakteristk produk kopi itu sendiri. Jenis atau bahan untuk sablon kemasan kopi bubuk, green bead, dan roasted bean pastinya akan berbeda satu sama lain. Berikut ini beberapa bahan untuk sablon kemasan kopi untuk mengemas kopi supaya tampil lebih eksklusif.

  1. Bahan untuk Sablon Kemasan Kopi Plastik Bening

Kemasan ini cocok digunakan untuk kopi bubuk. Bahan untuk sablon kemasan kopi plastik bening ini dilengkapi dengan zipper klip. Dengan zipper klip dapat dipastikan kopi bubuk tetap aman dan terjaga kualitasnya. Selain itu cita rasa dari kopi tidak akan mudah hilang ketika kemasan dibuka karena zipper klip berfungsi untuk menyimpan kembali kopi dengan aman.

  1. Bahan untuk Sablon Kemasan Kopi Craft Alufoil

Kemasan yang satu ini terbuat dari kertas cokelat serta di dalamnya terdapat laminasi alufoil. Dengan adanya laminasi alufoil ini bisa dipastikan produk bubuk kopi tidak mudah menggumpal serta tetap terjaga aroma dan cita rasa dari kopi tersebut. Dengan bahan sablon kemasan kopi ini juga bisa menjaga kopi lebih tahan lama.

  1. Bahan untuk Sablon Kemasan Kopi Alumunium Foil Doft

Sekarang ini bahan sablon kemasan kopi alumunium foil doft menjadi kemasan primadona yang banyak dipilih oleh para pebisnis kopi. Sebab kemasan yang satu ini tersedia dalam berbagai warna dasar yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari warna dasar kemasan kopi alumunium foil doft hitam, putih, merah, gold, serta warna lain bisa menjadi pilihan yang menarik untuk mengemas produk kopi supaya tampil lebih eksklusif. Selain itu pemilian warna bahan sablon kemasan kopi alumunium foil doft yang tetap dipadukan dengan desain kemasan yang sesuai akan menghasilkan kemasan kopi yang sangat elegan. Apa lagi untuk bahan sablon kemasan kopi alumunium foil doft warna hitam yang akan cocok dipadukan dengan beragam warna lain untuk menghasilkan kemasan yang eksklusif.

Kalau kamu termasuk pebisnis kopi yang masih bingung mana bahan sablon kemasan kopi yang sesuai dan cocok dengan produk yang kamu jual, diKemas.com adalah solusinya. Kamu bisa konsultasikan dengan detail kemasan kopi apa yang kamu butuhkan. Bahkan kamu akan mendapatkan desain kemasan secara gratis tanpa dipungut biaya. Jadi kamu tidak perlu bingung untuk menyusun konsep desain kemasan supaya produk kopi yang kamu jual tampil eksklusif dan menawan. Yuk konsultasikan kemasan kopi yang kamu butuhkan dengan menghubungi kontak diKemas.com di bawah ini!

 

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar