Harga Kemasan Kopi Murah, Produk Tetap Tampil Berkelas!

Harga kemasan kopi banyak dicari oleh pebisnis kopi. Seperti yang kita tahu bahwa bisnis kopi ternyata menjadi sorotan para pengusaha di beberapa negara. Pasalnya, kopi menjadi bahan baku penting untuk membuat berbagai macam produk di bidang kuliner mulai dari minuman sistem franchise, minuman kafe, bahan makanan, bolu, cookies hingga aneka camilan lainnya.

Namun faktor utama untuk menarik minat pembeli kopi adalah tampilan kemasan itu sendiri. Apabila anda berminat memulai bisnis kopi, desain sablon kemasan kopi adalah langkah awal yang perlu anda lakukan. Tapi, anda tak perlu cemas dengan biayanya karena harga kemasan untuk kopi sangat murah. Berikut beberapa alasan harga kemasan kopi sangat murah meskipun produk kopi terjual mahal diantaranya

Bahan Kemasan Kopi Yang Mudah Didapat

Bahan kemasan kopi biasanya menggunakan kertas atau plastik. Namun, untuk mengurangi polusi dan limbah, banyak perusahaan yang menggunakan bahan kertas dan plastik daur ulang agar mudah diuraikan oleh tanah. Banyak tempat jual kemasan kopi yang menyediakan bahan kemasan seperti itu.

Karena bahan kemasan yang mudah didapat dimana-mana, kemasan kopi dijual dengan murah. Selain murah, kemasan dengan bahan seperti ini juga ramah lingkungan. Apabila anda berminat memproduksi kopi dalam jumlah lebih banyak lagi, anda bisa menggunakan bahan seperti ini.

Bahan Cetak Kemasan Yang Terjangkau

Alasan berikutnya mengapa harga kemasan lebih murah dikarenakan bahan cetak yang murah. Beberapa perusahaan desain memberikan harga murah untuk satu paketnya. Dengan begitu, anda bisa memproduksi kopi kemasan dalam jumlah yang banyak. Untuk itu, anda tidak perlu cemas dengan biaya cetaknya.

Selain itu, jasa sablon kemasan kopi juga menawarkan beberapa model desain yang bisa anda pilih sesuai keinginan. Banyak pilihan menarik dengan tema-tema yang lucu seperti klasik, elegan, craft bahkan bisa juga dengan sistem custom.

Proses Cetak Kemasan Yang Mudah

Selain bahan cetak, proses pembuatan kemasan pun juga sangat mudah. Hal ini yang menjadi alasan berikut mengapa kemasan kopi dijual dengan harga yang murah. Perusahaan cetak memiliki spesifikasi mesin sendiri untuk membuat kemasan kopi yang lebih banyak sehingga biayanya pun juga tidak terlalu mahal.

Namun, untuk membuat kemasan dengan bahan selain kertas seperti plastik memang tidaklah murah.  Disarankan bagi anda untuk membuat kemasan sesuai dengan kebutuhan kopi yang diproduksi.

Pembuatan Desain Bisa Dilakukan Dengan Cepat

Kemasan kopi bisa dijual lebih murah apabila pembuatan desain bisa dilakukan dengan cepat.  Tapi, anda juga harus paham bahwa tingkat kesulitan mendesain kemasan juga menjadi pertimbangan terhadap harga kemasan itu sendiri. Jadi kemasan kopi juga tergantung pada mudah atau tidaknya membuat kemasan tersebut.

Segel Kemasan Yang Mudah Didapat

Jual kemasan kopi tidak lengkap jika tidak menjual segelnya juga. Beberapa distributor percetakan menyediakan segel agar kopi tetap segar walaupun sering dibuka atau ditutup kembali. Dalam membuat segel, proses pengerjaannya tidak membutuhkan waktu yang sulit. Selain itu, segel kemasan juga mudah didapatkan dimana-mana seperti segel bentuk zipper, flip, atau segel terpisah seperti penjepit kertas atau plastik.

Namun, pada produk-produk tertentu, segel sudah dipasang apabila kemasan kopi terbuat dari bahan plastik. Segel ini yang paling banyak ditemui. Banyak kemasan kopi yang di-press dengan bahan sealer untuk membuat segel lebih rapat sehingga kesegaran kopi bisa tetap terjaga.

Kemasan Kopi Bisa Dibeli Secara Paket Hemat

Alasan berikutnya yang menjadi harga kemasan kopi murah adalah modal untuk membeli kemasan tidak besar. Mayoritas beberapa toko menyediakan kemasan kopi dengan harga murah. Hal ini karena kemasan kopi dijual dengan sistem paketan. Lebih banyak paket yang anda beli, maka biaya yang anda keluarkan lebih terjangkau.

Jika anda ingin membeli kemasan kopi, anda tidak disarankan membeli kemasan satu per satu karena membutuhkan banyak biaya. Alangkah lebih baik anda memutuskan membeli kemasan kopi apabila anda sudah mampu menjual kopi dengan skala besar. Anda bisa mencari toko yang menyediakan kemasan kopi terdekat seperti percetakan, supplier, dan lainnya.

Kopi Tidak Membutuhkan Kemasan Teralu Mewah

Untuk memproduksi kopi, kemasan yang digunakan seharusnya tidak terlalu mewah. Selain membuat harga kemasan kopi mahal, kemasan mewah terkadang juga mempengaruhi lingkungan. Memang kemasan dengan bahan yang bagus akan menjaga kesegaran kopi lebih lama tetapi anda juga seharusnya memikirkan dampak pada lingkungan juga.

Yang terpenting kemasan kopi mengutamakan keamanan baik dari kualitas kopi maupun dampak lingkungan saat kemasan kopi dibuang di sampah. Tak perlu terlalu mewah, cukup berikan desain sablon kemasan kopi yang unik dan mudah diingat oleh konsumen.

Kemasan Kopi Bisanya Dibutuhkan Sekali Pakai

Sifat kemasan kopi adalah sementara. Intinya kemasan hanya digunakan sekali pakai. Jadi, anda tidak perlu bingung membeli kemasan kopi yang digunakan dalam jangka waktu yang lama. Jika ingin seperti itu, kenapa tidak sekalian anda membeli kopi dengan tempat dari kaca saja?

Perlu anda ketahui bahwa konsumen membeli kopi tidak hanya untuk disimpan selamanya akan tetapi dikonsumsi setiap hari. Jadi, untuk para penikmat kopi membeli kopi dengan kemasan kertas pun juga tidak masalah karena kopi akan cepat habis. Akan tetapi, sebagian orang  yang lain juga menyimpan kopi di tempat kaca setelah membeli kopi dengan kemasan kertas atau plastik. Oleh karena itu, kemasan kopi dijual dengan murah.

Fungsi Kemasan Kopi Lebih Mengutamakan Kepraktisan

Penggunaan yang praktis merupakan prioritas utama dalam membuat kemasan kopi. Seperti informasi yang sudah dibahas sebelumnya, mewah dan mahal bukanlah hal utama dalam kemasan kopi. Konsumen tidak akan memilih bungkus yang mahal dan mewah. Mereka lebih memilih kemasan yang praktis, ringan dan mudah dibawa kemana-mana

Satu hal lagi yang menjadi daya tarik adalah isi kemasan itu sendiri. Orang lebih memilih kualitas daripada kemasan. Tapi, mereka juga tidak memungkiri bahwa kemasan menjadi daya tarik awal agar konsumen penasaran dengan jenis kopi yang ada di dalamnya. Jadi, ini juga menjadi alasan mengapa kemasan kopi lebih murah daripada kopi itu sendiri.

Kopi Memerlukan Kemasan Yang Aman Untuk Kesehatan

Di pabrik atau tempat jasa jual kemasan kopi yang berkualitas biasanya mengutamakan kemanan untuk kesehatan tubuh juga. Oleh karena itu, kemasan yang dipakai pun biasanya terbuat dari bahan food grade. Kertas dari bahan food grade ini masih terbilang murah dan terjangkau. Bahkan, kemasan kopi dari kertas justru lebih disarankan daripada menggunakan bahan yang terbuat dari plastik. Selain aman untuk tubuh, bahan ini juga murah sehingga kemasan kopi tidak membutuhkan biaya yang mahal.

Nah, penjelasan di atas tadi menjawab semua rasa penasaran Anda tentang mengapa harga kemasan kopi jauh lebih murah daripada produknya. Sekarang Anda tahu kan alasannya? Yuk lebih bijak memilih kopi dengan kemasan yang aman dan nyaman! Konsultasikan kemasan kopi yang kamu butuhkan dengan menghubungi kontak diKemas.com di bawah ini! Dapatkan gratis desain kemasan kopi tanpa syarat!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar