Tips Kemasan

Standing Pouch Kombinasi Ternyata Bisa Dipakai Buat Kemas Biji Kopi!

standing-pouch-kombinasi-ternyata-bisa-dipakai-buat-kemas-biji-kopi

 

standing-pouch-kombinasi-ternyata-bisa-dipakai-buat-kemas-biji-kopi

Kemasan menjadi salah satu faktor yang sangat penting dalam sebuah bisnis. Melalui kemasan ini dapat menjadi daya tarik konsumen jika didesain dengan baik. Salah satu jenis kemasan yang banyak disukai adalah standing pouch. Produk biji kopi yang dikemas dalam standing pouch kombinasi menjadi tampak elegan dan mewah. Kemasan yang bagus dan didesain khusus dapat menaikkan nilai jualnya.

Biji kopi Nusantara telah dikenal dengan aromanya yang harum dan rasanya yang sangat nikmat. Di setiap pulau memiliki kopi dengan cita rasa yang khas dan bervariasi. Jenis varian kopi yang ditumbuh di Indonesia menjadi kekayaan alam dan sudah dikenal dunia. Agar berbagai varian kopi dapat dinikmati oleh banyak orang maka kopi dikemas dengan desain khusus.

Kemasan untuk produk kopi tidak hanya agar terlihat eksklusif saja tetapi juga harus dapat menjaga keamanannya. Kemasan harus disesuaikan dengan berat produk agar terlihat cantik. Konsumen tidak hanya memperhatikan cita rasa dan aroma kopi saja, tetapi juga kemasannya. Oleh karena itu kemasan untuk produk kopi sangat penting dalam segi bisnis. Untuk mempercantik kemasan dapat diberikan tulisan atau gambar yang dicetak maupun disablon.

Standing Pouch Kombinasi Bisa Buat Kemasan Kopi

Kopi dapat dikemas dalam bentuk biji kopi, bubuk kopi maupun minuman kopi langsung teguk. Jika ingin praktis maka dapat memilih kopi yang langsung dapat diminum. Bubuk kopi dapat diseduh dengan air panas untuk mendapatkan minuman kopi yang nikmat. Sedangkan jika memilih biji kopi maka harus menggilingnya terlebih dahulu dan melalui beberapa proses.

Namun sekarang ini banyak orang yang justru suka minuman kopi dari biji kopi meskipun untuk mendapatkan minuman lezat harus diproses terlebih dahulu. Biji kopi harus digiling menjadi bubuk kemudian baru diseduh, tetapi justru cita rasa dan aroma kopi lebih nikmat jika melalui proses ini.

Biji kopi dapat dikemas di dalam stand pouch kemasan kopi yang terbuat dari bahan kuat. Ada beberapa jenis bahan yang dapat dibuat menjadi kemasan standing pouch seperti plastik, aluminium foil dan nylon. Ketiga bahan tersebut sering dipilih untuk membuat kemasan standing pouch terutama pada produk makanan. Bahan kemasan tersebut dapat terdiri dari satu bahan saja atau dikombinasikan dengan bahan lain.

Fungsi Standing Pouch Kombinasi

Fungsi dari kemasan tidak hanya sebagai tempat produk saja, namun memiliki estetika yang dapat menjadi penarik daya minat konsumen. Kemasan dapat dikombinasi dengan bahan lain agar menjadi lebih menarik. Misalnya kemasan dari aluminium foil dikombinasikan dengan bahan plastik. Untuk membuat kemasan kombinasi harus menggunakan desain yang sesuai dengan tema produk.

Kemasan standing pouch dapat membuat produk kopi menjadi lebih menarik dan tampak elegan. Standing pouch merupakan kemasan yang dapat berdiri ketika ditata sehingga menjadi rapi dan sedap dipandang. Biji kopi yang dikemas dalam standing pouch menjadi lebih menarik dan terlihat cantik.

Kemasan kombinasi dapat digabungkan antara bahan yang biasa digunakan untuk membuat kemasan. Dengan menggunakan kemasan kombinasi ini dapat memiliki fungsi yang lebih daripada kemasan biasa. Dalam segi harga mungkin kemasan kombinasi ini lebih mahal dibandingkan dengan kemasan yang hanya dari bahan tunggal. Namun fungsinya yang lebih baik malah banyak dipilih oleh pengusaha untuk pengemasan produknya.

Standing pouch kombinasi untuk produk kopi dapat membuat suatu brand dapat menjadi berbeda dari brand lain. Kombinasi pada kemasan dapat berupa kombinasi bahan atau kombinasi pada penutup kemasannya. Berikut ini fungsi dari kemasan kopi dari bahan kombinasi.

Fungsi Kemasan Standing Pouch

  1. Keamanan Produk

Mengemas suatu produk kopi pasti akan memprioritaskan untuk keamanannya. Produk kopi harus terjamin kualitasnya sehingga pemilihan kemasan menjadi sangat penting. Kemasan harus benar-benar kuat dan kokoh agar produk tidak tumpah keluar. Kontaminasi produk kopi dengan udara lain misalnya dapat menurunkan kualitas seperti berjamur.

Stand pouch kemasan kopi memang harus dapat memberikan jaminan keamanan produk didalamnya. Pemilihan bahan harus diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah pada produk. Selain itu kemasan yang kuat juga dapat menjamin keamanan pada saat pengiriman. Kemasan kombinasi dapat menghasilkan suatu jenis kemasan yang lebih kuat.

Kemasan kombinasi yang kuat dan kokoh juga dapat melindungi produk kopi dari air, sinar matahari dan uap air. Ketiganya dapat menyebabkan kualitas dari produk kopi menjadi menurun. Keawetan produk kopi juga dapat dipengaruhi dari kemasan yang kuat.

  1. Kemudahan Pemakaian

Untuk kemasan standing pouch kombinasi biasanya dilengkapi dengan penutup yang dapat dibuka dan ditutup kembali seperti klip atau zipper. Dengan adanya penutup ini memudahkan konsumen untuk menyimpan kembali secara higienis. Konsumen masih dapat menyimpan dengan rapi produk yang dikemas tanpa harus memindahkan ke tempat baru. Kemasan kombinasi dengan penutup ini juga akan memberikan rasa yang elegan.

  1. Estetika Lebih Bagus

Apabila dilihat secara estetika maka kemasan yang dibuat dari bahan kombinasi ini dapat terlihat lebih keren. Misalnya aluminium foil dikombinasikan dengan bahan mika yang memungkinkan konsumen untuk dapat melihat isi produk secara jelas. Stand pouch kemasan kopi dari kemasan kombinasi ini dapat melihat produk kopinya dengan jelas.

  1. Keuntungan Untuk Konsumen

Konsumen yang membeli produk menggunakan kemasan standing pouch kombinasi justru diuntungkan. Nah apa keuntungannya? nah konsumen akan mendapatkan kemasan yang dapat ditutup dan dibuka dengan mudah. Kemasan ini juga dapat menjadi oleh-oleh yang cantik ketika berkunjung ke daerah penghasil kopi. Buah tangan dari kemasan kombinasi ini terlihat elegan.

  1. Desain Kemasan Terlihat Eksklusif

Kemasan dengan kombinasi dapat memberikan kesan yang eksklusif. Apalagi jika didesain secara khusus yang dapat memberikan kesan tambah elegan. Jika sebuah produk kopi dengan brand tertentu ingin membuat produknya bernilai mahal maka kemasan yang digunakan harus didesain khusus.

Standing pouch dapat dibuat dengan tulisan dan gambar khusus yang mencerminkan ciri khas brand. Atau dapat didesain berdasarkan warna tertentu. Bisa juga didesain hingga menampilkan bentuk yang unik. Mungkin dengan hanya melihat kemasannya saja sudah dapat dikenali oleh konsumen.

  1. Dapat Didesain Model Khusus

Desain suatu kemasan dapat memberikan ciri khas untuk suatu brand produk. Begitu pula dengan kemasan untuk produk kopi ini. Jika umumnya kemasan standing pouch hanya berdiri lurus biasa namun apabila didesain secara khusus dapat dibentuk unik. Misalnya menggambarkan biji kopi atau desain unik lainnya. Kemasan yang simpel juga terlihat eksklusif jika didesain dengan baik.

Untuk produk kopi dapat didesain dengan berbagai bentuk yang unik dan menarik. Melalui kemasan ini maka nilai suatu produk dapat menjadi naik dan terlihat eksklusif. Standing pouch kombinasi untuk produk kopi yang unik dapat menjadi ciri khas bagi suatu brand dan memaksimalkan fungsinya sebagai pelindung produk biji kopi. Biji kopi yang terlihat dari luar kemasan menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen.