Ide / Inspirasi Kemasan, Tips Bisnis

Plastik Beras 5 kg Diburu Jelang Ramadhan, Ini Enam Contoh Desainnya!

kemasan plastik beras 5 kg silung jaya

Kurang dari tiga puluh hari, kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan dimana umat muslim menjalankan ibadah puasa, sekaligus berlomba-lomba berburu amalan untuk mendatangkan tambahan pahala.

Kesempatan inilah yang kemudian banyak dipakai para penjual beras untuk mempersiapkan produk beras kemasan yang biasanya dicari umat muslim untuk membayarkan zakat di akhir ramadhan.

Sejauh ini, beras kemasan 5 kg yang paling banyak dicari masyarakat untuk membayarkan zakat. Selain praktis dan ekonomis, beras kemasan juga terlihat lebih higienis dan terjaga kualitasnya jika dibandingkan dengan beras curah yang dijual kiloan.

Kemasan beras kemasan 5kg juga tidak terlalu berat jika dibawa konsumen, ditambah lagi sekarang ini dengan packing plastik beras yang kuat dan tahan lama membuat beras dengan kemasan 5kg jadi alternatif pilihan masyarakat yang ingin membeli beras baik untuk kebutuhan zakat maupun untuk kebutuhan sehari – hari.

Tidaklah heran kalau sekarang ini mendekati bulan ramadhan plastik beras 5 kg banyak diburu orang jelang ramadhan, khususnya para pelaku bisnis beras yang ingin mengemas produknya lebih menarik dan elegan.

Apa kamu tertarik mencoba bisnis beras kemasan di bulan ramadhan? Jangan pandang sebelah mata dulu bisnis beras kemasan, karena jika dikemas secara premium harga beras kemasan bisa dijual dengan harga yang lebih mahal. Tentunya keuntungan yang dijanjikan juga lumayan besar jika kamu mempersiapkan kemasan beras tersebut dari sekarang.

Lalu, jenis plastik apa yang paling sering digunakan untuk membungkus kemasan beras 5 kg?

Sejauh ini ada dua jenis bahan plastik yang paling sering digunakan para pelaku bisnis beras kemasan, antara lain sebagai berikut :

1. Plastik beras jenis bening yang terbuat dari bahan PP

Plastik ini memiliki tekstur bening, tahan panas, dan minyak. Selain kuat, plastik jenis PP juga harganya cukup terjangkau, inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak pelaku bisnis beras kemasan memilih jenis plastik PP.

Sehingga tidak heran juga kalau jenis plastik PP ini sekarang bukan hanya dipilih sebagai bungkus beras 5 kg tapi juga digunakan untuk mengemas produk makanan dan minuman, mengemas roti basah, obat-obatan, bahkan sampai produk pupuk karena bahan PP mampu mencegah terjadinya reaksi kimia, dan juga tahan terhadap suhu panas.

2. Plastik beras jenis buram yang terbuat dari bahan PE

Biasanya plastik PE selain dipakai untuk beras kemasan, juga digunakan untuk bungkus makanan, kantong plastik buah dan sayur, atau sering juga kita temui sebagai kantong plastik supermarket.

Meski permukaannya tidak jernih, tapi plastik beras jenis PE ini terbilang cukup kuat, kedap udara dan juga fleksibel. Sehingga mampu memberikan perlindungan sangat baik jika digunakan untuk mengemas beras 5 kg.

Selain mempertimbangkan jenis plastik kemasan yang digunakan,

Kira-kira desain plastik beras 5 kg seperti apa yang berhasil menarik minat konsumen di pasaran?

Buat kalian yang masih bingung cari inspirasi desain plastik beras 5kg, berikut ini kami berikan enam contoh desain beras premium yang terbukti sukses merajai pasar beras kemasan.

1. Desain Kemasan Plastik Beras 5 kg Mentik Wangi
plastik beras 5 kg mentik wangi

Bicara beras pastinya identik dengan mentik wangi yang sudah banyak peminatnya. Kemasan beras mentik wangi ini merupakan salah satu desain plastik beras yang paling sering banyak ditiru para pesaingnya. Menggunakan plastik beras 5 kg dengan desain 2 warna, membuat beras kemasan semakin menarik dan pastinya laku lebih mahal dipasaran.

2. Desain Kemasan Plastik Beras 5kg Silung Jaya

kemasan plastik beras 5 kg silung jaya

Menggunakan tinta merah dan logo gambar tanaman padi, beras Silung Jaya juga berhasil merajai pasar. Beras kemasan 5 kg ini juga kualitasnya tidak kalah dengan mentik wangi dan C4. Buat kalian yang belum punya desain plastik beras 5kg, ide untuk menggunakan gambar pohon padi sepertinya bisa kalian pilih dengan kreasi tambahan yang tak kalah unik tentunya.

3. Desain Kemasan Beras 5 kg

kemasan beras pandan wangi

Bisa dibilang kemasan plastik beras identik dengan warna merah dan hijau, mungkin karena pemain sebelumnya yang sudah merajai pasar menggunakan dua warna tersebut. Desain kemasan plastik beras Pandan wangi juga menggunakan lambang padi dengan dua sablon, yakni hijau dan merah. Hanya saja untuk membedakannya dengan desain milik para pesaing, pemilik brand ini menambahkan gambar jempol di tengah desainnya.

4. Desain Kemasan Beras 5kg

kemasan beras 5kg super tawon

Plastik Beras merk Tawon juga menggunakan warna merah dan hijau, hanya saja yang membedakannya merk ini menggunakan logo hewan Tawon sesuai nama brand yang dipasarkan. Agar tak kalah bersaing dengan lainnya, merk Tawon ini juga menambahkan kualitas mutu spesial.

5. Desain Plastik Beras 5 kg C4 Super

plastik beras c4

Desainnya yang simpel dan elegan, dengan satu warna ternyata tak kalah bersaing dengan pemain lain yang menggunakan desain dua warna. Menggunakan gambar padi yang melingkari merk C4, membuat beras 5 kg ini terlihat lebih premium. Apalagi beras C4 Delanggu ini kualitasnya juga terjamin, sehingga banyak pemain yang ingin membuat desain yang mirip dengan beras C4.

6. Desain Plastik Beras 5kg Cap Rajawaliplastik beras rajawali

Berbeda dari lainnya, beras merk Rajawali ini menggunakan tinta sablon warna oranye dan hitam. Dengan pemilihan warna yang cerah dan gambar burung rajawali yang dominan, desain plastik beras 5 kg ini terlihat mencolok dibandingkan merk lain yang ada di pasaran.

Meski keenam contoh desain kemasan plastik beras 5 kg tersebut hanya dicetak sablon, tapi penampilannya tak kalah bersaing dengan kemasan plastik beras printing yang harus produksi skala pabrikan besar.

Untuk kalian yang juga tertarik menekuni bisnis beras kemasan jelang ramadhan, tak perlu bingung-bingung buat desain dan cari kemasan plastik beras, karena  Dikemas.com bisa bantu kalian untuk membuatkan kemasan plastik beras 5 kg dengan sablon satu warna sampai tiga warna.

Buat yang belum punya desain jangan sungkan juga untuk berkonsultasi desain plastik beras sablon dengan Dikemas.com secara gratis dengan minimal pembelian yang relatif terjangkau untuk kalangan pelaku UKM. Jadi, tunggu apalagi? Siapkan plastik beras sablon kalian dari sekarang, dan mulailah bisnis beras kemasan sebelum ramadhan datang.

Nah, untuk konsultasi desain plastik beras sablon silahkan hubungi customer servis Dikemas.com melalui nomor whatsapp : 0821-9938-9966.

Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, karena pada dasarnya bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah jadi selain memaksimalkan ibadah tak ada salahnya juga kalau kalian juga memanfaatkannya untuk mendatangkan tambahan penghasilan. Selamat mencoba!