Tips Kemasan

Wow, Standing Pouch With Zipper Kini Jadi Pengganti Toples Kopi!

wow-standing-pouch-with-zipper-kini-jadi-pengganti-toples-kopi

 

wow-standing-pouch-with-zipper-kini-jadi-pengganti-toples-kopi

Saat ini kopi menjadi minuman yang naik kelas dan prestige. Minuman kopi memiliki jenis yang bervariasi dengan aroma dan cita rasa berbeda. Di beberapa daerah di Indonesia menjadi penghasil kopi paling baik sedunia. Agar kopi dapat mempunyai harga jual dan dinikmati di segala penjuru harus dikemas dalam wadah yang tepat. Salah satu tempat kemasan kopi adalah standing pouch with zipper.

Standing pouch menjadi jenis kemasan yang sering dipilih sebagai tempat produk seperti makanan dan minuman. Kopi yang berupa biji kopi maupun bubuk kopi dapat dikemas dalam standing pouch dengan desain khusus. Saat ini desain dari standing pouch bermacam-macam. Umumnya yang dipilih untuk kemasan kopi berupa standing pouch dengan tutup pada bagian atasnya. Tutup yang digunakan adalah zipper sehingga dapat dibuka dan ditutup kembali.

Penggunaan standing pouch dengan penutup zipper ini dapat untuk mengemas biji kopi atau bubuk kopi. Apabila produk masih dan ingin menyimpannya maka tinggal menutupkan pada bagian zipper saja. Stand pouch kemasan kopi dapat terlihat menjadi lebih elegan dengan adanya penutup zipper ini.

Standing Pouch With Zipper Jadi Pengganti Toples Kopi

Pada umumnya, jika menggunakan kemasan lama dari plastik biasa maka biji kopi atau bubuk kopi setelah dibuka akan disimpan ke toples. Tujuan dari penyimpanan ke toples yaitu untuk meminimalisasi kontaminasi. Udara, kelembaban, uap air dan debu dapat menyebabkan pengurangan kualitas dari kopi. Penurunan kualitas pada kopi dapat membuat biji kopi maupun bubuk kopi berbeda cita rasa dan aromanya.

Sekarang dengan adanya standing pouch dapat digunakan sebagai pengganti tempat penyimpanan kopi atau toples kopi. Kemasan kopi berupa standing pouch dengan penutup zipper ini dapat dibuka dan ditutup kembali dengan rapat. Sehingga dengan adanya penutup zipper akan sangat membantu konsumen sehingga tidak perlu mengganti tempat ke toples.

Manfaat Standing Pouch Kopi With Zipper

Kopi memiliki cita rasa yang khas dengan aroma wangi menggoda. Biji maupun bubuk kopi dari berbagai daerah di Indonesia memiliki rasa dan aroma yang berbeda. Saat ini minuman kopi menjadi naik kelas yang dihidangkan di kafe-kafe. Biji kopi maupun bubuk kopi dari daerah penghasil sering menjadikannya buah tangan khas. Tidak hanya rasa dan aromanya saja yang berkualitas tetapi kemasan dapat menjadi daya tarik pada konsumen.

Kemasan yang tepat dan didesain secara khusus akan memberi ciri khas dari produk. Apalagi sekarang sudah banyak kopi yang dibuat menjadi brand tertentu. Umumnya perbedaan dari brand produk kopi tersebut tergantung dari kualitas kopinya. Pada kualitas kopi yang nomor satu biasanya akan diberikan kemasan dengan desain eksklusif.

Standing pouch with zipper dapat menjadi pilihan kemasan eksklusif untuk produk kopi berkualitas. Kemasan ini memiliki manfaat yang lebih dibandingkan dengan jenis kemasan lainnya. Berikut ini beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari standing pouch dengan zipper.

  1. Kemasan Dapat Menjaga Keamanan Produk

Prioritas utama dari sebuah kemasan yaitu untuk menjaga keamanan dari produk yang ada didalamnya. Biji kopi apalagi yang telah berupa bubuk sangat rentan terkontaminasi kelembaban dan jamur. Apabila kopi telah terkontaminasi jamur maka tidak dapat digunakan atau diseduh lagi.

Kopi yang ada dalam wadah terbuka dan terus menerus terpapar udara langsung juga akan menurunkan kualitas rasa dan aromanya. Stand pouch kemasan kopi yang kokoh dan kuat dapat mencegah kebocoran sehingga produk kopi didalamnya aman. Penutup zipper yang ada pada kemasan standing pouch juga harus dipilih dengan kualitas bagus sehingga dapat menutup rapat.

  1. Kemasan Terlihat Eksklusif

Kemasan yang eksklusif dapat menaikkan nilai jual suatu produk. Untuk mendapatkan kemasan yang eksklusif ini maka harus didesain secara khusus. Desain dari kemasan ini nantinya akan menjadi ciri khas dari suatu produk. Tidak harus berupa desain yang unik tetapi dengan menggunakan desain simple dan sederhana juga dapat memberikan ciri khas.

Kemasan yang didesain dengan baik menjadi salah satu teknik pemasaran. Jika ingin menjual produk kopi ke konsumen menengah ke atas tentu saja desain kemasan harus dibuat secara eksklusif. Tentu saja dalam segi harga pasti lebih mahal meskipun isi kualitas kopi sama dengan yang kemasan kopi berdesain lebih simpel.

  1. Memberikan Daya Tarik Konsumen

Yang paling pertama menarik perhatian dari konsumen adalah kemasan suatu produk. Perhatian kedua pada jenis kopi dan brand produk kopi. Oleh karena itu, kemasan untuk produk kopi mau tidak mau harus didesain dengan tepat. Bisa mendesain dari bentuk kemasannya, warnanya atau dari gambar maupun tulisannya. Untuk gambar dan tulisan pada kemasan kopi dapat disablon.

Kemasan standing pouch produk kopi yang dilengkapi dengan zipper juga dapat menunjang kemasan menjadi terlihat eksklusif. Zipper pada kemasan standing pouch dapat dibuka dan ditutup sehingga tidak perlu toples lagi untuk menyimpan produk kopi dengan aman.

  1. Memberikan Kemudahan Bagi Konsumen

Stand pouch kemasan kopi yang dilengkapi dengan zipper akan memberikan kemudahan bagi konsumen. Sebagai seorang konsumen akan lebih menyukai memilih kemasan yang praktis. Misalnya kemasan standing pouch with zipper ini. Pada saat membutuhkan kopi dapat membuka zipper dan mengambil sesuai yang dibutuhkan. Apabila produk tidak habis maka dapat disimpan kembali dengan menutup zipper.

  1. Dapat Terisi Lebih Banyak

Kemasan kopi berupa standing pouch dengan penutup zipper ini akan dapat terisi lebih banyak sehingga kemasan terlihat penuh. Kemasan harus didesain sesuai dengan berat isi produknya agar terlihat cantik. Apabila kemasan terlalu kebesaran dan tidak sesuai dengan isinya maka justru tampak kurang bagus.

Isi dari produk dapat ada yang dapat terlihat dari luar dan ada yang memang sengaja menutup kemasannya secara penuh. Sehingga isi produk yang tampak penuh akan lebih memikat daya tarik konsumen. Namun agar lebih cantik sebaiknya tidak terlalu penuh untuk mencegah produk tumpah keluar.

  1. Kemasan Menjadi Ciri Khas Produk

Desain kemasan dapat menjadi ciri khas dari suatu produk. Begitu pula dengan produk kopi yang dapat didesain secara khusus. Oleh karena itu sebaiknya desain dari suatu kemasan diperhatikan secara mendetail karena dapat berpengaruh pada pemasaran dan daya pikat konsumen.

Ada produk kopi yang mengemas produk kopinya dengan ciri khas kekinian. Ada juga yang mengemas dengan desain simpel bernuansa jadul, eksklusif dan bertema khusus. Pilihan desain tergantung dari ciri khas yang ingin ditampilkan dari sebuah produk kopi.

Standing pouch with zipper dapat menjadi kemasan yang eksklusif bagi sebuah produk kopi. Zipper pada bagian atas kemasan akan menutup kemasan dengan rapi saat disimpan kembali. Sehingga fungsi dari toples dapat tergantikan menggunakan kemasan ini dan tidak perlu menuangkan ke toples lagi. Kemasan standing pouch dengan zipper menjadi pengganti dari toples kopi yang praktis.