Wow, Cup Kopi Kertas Ini Ternyata Anti Bocor Dan Tahan Panas Lho

 

wow-cup-kopi-kertas-ini-ternyata-anti-bocor-dan-tahan-panas-lho

Indonesia adalah negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia. Tak heran Indonesia punya berbagai jenis kopi yang dihasilkan dari Sabang sampai Merauke. Tradisi ngopi pun sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia sejak dulu. Bahkan sampai sekarang, ketika zaman sudah berubah tradisi Ngopi masih lekat dengan masyarakat Indonesia.

Kedai kopi kekinian juga menawarkan beragam kopi dengan citarasa nusantara. Namun tak semua orang yang tinggal di perkotaan bisa menikmati kopi mereka di rumah atau di kedai kopi. Cup kopi kertas jadi alternatif untuk penikmat kopi yang tak punya banyak waktu untuk nongkrong.

Cup Kopi Kertas Anti Bocor Dan Tahan Panas Lho

Pemilik kedai kopi atau kafe sekarang ini juga memilih menggunakan cup kopi kertas untuk menyajikan kopi mereka. Alasannya karena praktis dan mudah dibawa ke mana saja. Apalagi sekarang ini banyak kedai kopi yang membuka booth di depan ruko atau di pusat perbelanjaan. Tentunya mereka tak punya banyak ruang jika harus menyimpan cangkir atau gelas kopi.

Paper cup kopi sebetulnya sudah dikenal di Indonesia sejak tahun 1990-an. Ketika kedai kopi semakin merebak, maka paper cup kopi juga mengalami perkembangan dan peminatnya semakin banyak. Jenisnya pun beragam, pemilik kafe bisa memilih bahkan mencetaknya sesuai desain yang diinginkan.

Cup Kopi Kertas Jadi Primadona

Alternatif Menarik

Ada beberapa alasan, mengapa cup kopi kertas jadi alternatif. Beberapa tempat kopi, memang masih menggunakan cangkir untuk kopi panas dan juga gelas untuk kopi dingin. Paper cup kopi digunakan untuk take away atau pesan antar. Namun ada juga yang menggunakannya baik untuk minum di tempat ataupun pesan antar.

Alasan paper cup jadi alternatif antara lain, karena ringan dan mudah dibawa. Perhatikan saja, di bandara atau stasiun, banyak penumpang yang membungkus kopi mereka sebelum naik kendaraan. Jika menggunakan gelas plastik, tentu mereka akan kesulitan untuk membawa, karena plastik punya sifat menghantarkan panas. Lain halnya jika menggunakan paper cup kopi, orang tidak kesulitan membawa.

Harga Terjangkau

Kedua, paper cup kopi harganya terjangkau. Harga paper cup cukup terjangkau untuk kedai kopi. Apalagi jika membeli dalam jumlah besar. Pemilik kedai kopi bisa memilih cup kopi polos ataukan cup kopi dengan beraneka motif. Desain yang stylish membuat orang percaya diri menenteng cup kopi ketika rapat atau di perjalanan, ketimbang cup plastik. Harga cup kopi polos dan cup kopi dengan desain sablon tentu berbeda. Pemilik kafe bebas memilih, mana yang diinginkan sesuai dengan kantong mereka.

Paper cup kopi terdapat beberapa ukuran.  Jika kamu penjual kopi, maka bisa memilih dan menyesuaikan. Biasanya yang paling banyak digunakan adalah paper cup ukuran 6 oz atau 8 oz. Ukuran tersebut standar digunakan oleh pemilik kafe, karena setara dengan 240 mililiter atau sama dengan secangkir kopi. Pemilik kafe juga bisa lho, memesan paper cup dengan desain yang mereka mau. Desain kemasan bagi penjual tentu penting karena menyangkut branding mereka. Kemasan cantik ditambah dengan logo yang unik membuat brand kedai kopi semakin terkenal.

Ramah Lingkungan

Paper cup kopi juga ramah lingkungan karena terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan mudah didaur ulang kembali. Apalagi sekarang ini sedang ramai digalakan gerakan ramah lingkungan. Jadi semakin banyak pemilik kafe yang menggunakan paper cup kopi sebagai kemasan mereka. Kamu tertarik untuk menggunakan paper cup sebagai kemasan kopi panasmu?

Tahan Panas Dan Anti Bocor

Anti Bocor dan Tahan Panas

Kelebihan lain dari paper cup kopi adalah tahan panas dan anti bocor. Lain dengan kemasan plastik, jika dibawa tentu membutuhkan media lain untuk membawanya. Sedangkan paper cup kopi ini mudah dibawa, hanya dengan ditenteng saja atau diberi tambahan pelapis kardus di bagian luar.

Aman Digunakan

Paper cup ini digunakan sebagai wadah makanan atau minuman hangat tentunya aman digunakan. Inovasi memang diperlukan dalam dunia bisnis kuliner, terutama kaitannya dengan kemasan. Kemasan plastik memang pernah populer atau banyak digunakan untuk makanan panas, namun kemasan plastik kurang aman digunakan untuk makanan atau minuman panas.

Tebal dan Kokoh

Paper cup atau cup kertas ini diyakini aman untuk minuman panas. Cup kopi panas ini terbuat dari kertas karton yang tebal dan kokoh. Ada pelapis plastik, namun sangat tipis dan menempel di bagian kertas. Sementara itu, di bagian luarnya terbuat dari kertas yang mudah untuk diberi tambahan sablon. Itu sebabnya banyak pemilik kafe yang membuat cup kopi custom. Kendati bisa disablon, namun tak perlu khawatir, karena ada bahan pelapis sehingga sablon di bagian luar tak sampai tembus ke dalam. Jadi tak perlu khawatir minuman panasmu terkena sablon ya.

Tahan Bocor

Selain tahan panas, cup untuk kopi ini juga tahan bocor.  Salah satu bahan penyusun kemasannya adalah PE atau polyethylene yang terdapat di bagian dalam kemasannya. Ini berfungsi sebagai kemasan anti air atau water proof. Sehingga mampu menahan kemasan dari kebocoran. Namun perlu diketahui, kemasan ini tidak bisa digunakan kembali ya. Jadi jenis paper cup ini hanya bisa sekali digunakan.

Penahan Panas

Peper cup biasanya juga memiliki lapisan luar yang berfungsi sebagai penahan panas. Beberapa kemasan juga ditambah dengan karton. Sebagian besar pemilik kafe ada juga yang memilih mencetak kemasan tambahan karton di bagian luar. Jadi konsumen semakin nyaman untuk membawa cup kertas untuk kopi ketika beraktivitas.

Bahan yang aman untuk kuah panas dan juga anti bocor inilah yang membuat permintaan cup kopi panas semakin bertambah dari hari ke hari. Jika kamu ingin memesan cup untuk kopi ini pastikan kualitasnya ya. Sebab, beda harga tentu berbeda kualitas. Jangan hanya tergiur harga murah. Demikian pula dengan sablon yang digunakan. Pastikan pihak percetakan mencetak paper cup kopi dengan warna yang terang dan hasil sablon sesuai dengan desain gambar.

Usaha Maju Dengan Paper Cup Kopi Aman Dan Ramah

Nah, sekarang jika kamu sudah punya keinginan kuat untuk memulai usaha kopi, paper cup ini jangan sampai terlewat. Kualitas kemasan juga menentukan kualitas kopi yang kamu sajikan ke pelanggan lho. Jadi jangan sampai pelanggan kecewa hanya karena kemasan yang kurang berkualitas. Jika  kamu baru memulai usaha, mungkin kamu bisa menggunakan paper cup polos terlebih dahulu. Setelah mendapat keuntungan dan modal kembali diputar, kamu bisa memulai paper cup dengan desain custom untuk usahamu.

Jika kamu punya cukup modal, tak ada salahnya jika mencetak paper cup kopi dengan desain custom.  Kemasan punya pengaruh besar pada kemajuan usahamu. Jadi jangan abaikan kemasan dan tentukan jenis kemasan yang kami mau.

Paper cup kopi ini jadi pilihan karena aman, tahan panas, anti bocor, dan juga ramah lingkungan. Bagaimana apakah kamu siap mendapat omset jutaan dari cup untuk kopi yang cantik dan berkualitas?

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar