Sudah Tahu Keunggulan Gelas Kertas Sablon Ini untuk Produkmu?

Halo sobat Dikemas! Apakah kamu masih bingung mencari kemasan yang tepat untuk produkmu? Kemasan memang menjadi aspek yang sangat penting untuk penjualan suatu produk. Keberhasilan pemasarannya dapat ditentukan dari suatu kemasan atau packaging. Maka dari itu, sikap hati-hati dalam memilih suatu jenis kemasan untuk mengemas suatu produk diperlukan.

Bagi kalian yang membuka usaha dalam bidang minuman ada beberapa kemasan yang tepat untuk dijadikan pilihan untuk mengemas produk minumanmu. Diantaranya botol plastik, botol kaca, serta beragam jenis bentuk botol, gelas plastik, dan gelas kertas. Kemasan terakhir ini penggunaannya semakin hari semakin masif. Bahkan muncuk kreasi inovasi gelas kertas sablon sebagai kemasan.

paper-cup-baner-web

Pentingnya suatu kemasan untuk produk tidak hanya sebagai pelindung atau pengemas produk, lebih dari itu kemasan yang baik akan memberikan sensasi berbeda pada konsumen ketika membelinya. Contoh saja es teh yang dibeli di warung dengan penyajian kantong plastik dan sedotan plastik dibandingkan dengan es teh yang dibeli di kedai dengan kemasan gelas plastik yang berdesain. Mana yang lebih terlihat ekslusif? Es teh kedai tentu memberikan sensasi yang lebih baik dari segi pengemasan ketika dikonsumsi.

Keunggulan Gelas Kertas Sablon

Maka dari itu, menjadi penting bagi kalian para pelaku UMKM minuman untuk memikirkan pengemasan yang baik. Diantara banyak jenis kemasan artikel ini akan membahas gelas kertas atau paper cup. Kemasan ini cukup praktis baik bagi pelaku usaha maupun konsumen. Fleksibel namun kokoh melindungi produk minuman di dalamnya.

Meski begitu gelas kertas ini harus dibuat secara lebih menarik agar lebih menjual produk yang dikemasnya. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan gelas kertas sablon. Apa itu gelas kertas sablon? Gelas kertas macam ini adalah gelas kertas yang pada sisi atau dindingnya memiliki desain yang disematkan dengan teknik sablon.

Biasanya desain yang disematkan ini berupa logo, informasi produk, atau hal-hal lain yang diinginkan. Menggunakan gelas kertas sablon sebagai kemasan ternyata tidak asal melindungi produk saja. Jenis kemasan ini membawa keunggulan tersendiri, diantaranya

1. Gelas kertas sablon sebagai identitas produk

gelas kertas sablon sebagai identitas produk

Hal penting adanya sablon pada gelas kertas kamu adalah sebagai identitas produk. Dalam menjalankan usaha pasti kamu tidak sendiri. Ada puluhan orang yang juga memiliki ide yang sama dan membuka usaha yang sama dengan usahamu. Lalu apa yang membedakan usahamu dengan usaha-usaha orang tersebut? Selain inovasi dari produkmu sendiri, kemasan menjadi jawabannya.

Kemasan juga lebih terlihat dibanding inovasi produk, terkadang inovasi produk harus dirasakan atau diicip terlebih dahulu. Sedangkan kemasan langsung terlihat tanpa perlu pembelian atau mencoba produk tersebut. Dengan adanya sablon produkmu memiliki identitas sendiri yang membuat konsumen mengenal dan hapal bahwa kemasan dengan sablon tersebut adalah produkmu. Ini juga menjadi branding bari produk minumanmu.

2. Meningkatkan nilai jual

meningkatkan nilai jual

Aspek penting lainnya dari penggunaan gelas kertas sablon adalah nilai jual produk anda meningkat. Dengan adanya desain yang menghiasi sisi atau dinding kemasan gelas kertas berarti ada nilai lebih yang diberikan oleh penjual kepada pembeli. Dari sisi estetika tentu gelas kertas sablon jauh lebih menarik ketimbang gelas kertas yang tidak disablon atau polos.

Ketertarikan yang semakin tinggi akan membuat orang lebih ingin dan rela untuk melakukan pembelian. Tingginya keinginan dan kerelaan ini akan berpengaruh pada nilai jual produk minumanmu. Tentunya nilai jual produk minumanmu akan semakin tinggi. Kamu berani menaikkannya karena pasarnya juga terbuka dan ada sesuatu lebih yang kamu berikan, dalam hal ini adalah desain sablon.

3. Memberikan informasi tentang produk

memuat informasi produk

Sablon yang ada pada sisi atau dinding gelas kertas sablon umumnya berupa desain logo, merek, produk apa yang dikemas, dan informasi tentang produk. Kemasan sifatnya melindungi dan menutup produk yang ada di dalamnya, sehingga orang sering tidak tahu seperti apa yang dikemas di dalam kemasan tersebut. Disini lah peran sablon, sebagai informasi bagi konsumen.

Konsumen tidak perlu membuka kemasan untuk mengetahui seperti apa produk yang dikemas di dalamnya. Dari sablon konsumen juga bisa mengetahui produsen bahkan ada yang juga menyematkan komposisi sampai nilai gizi. Ini akan menjadi nilai plus di mata konsumen.

Sekarang sudah tahu kan keunggulan gelas kertas sablon yang boleh dipertimbangkan untuk menjadi kemasan produk minumanmu? Jadi mau mulai kapan menggunakan jenis kemasan ini? Masih bingung dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang kemasan ini? Jangan risau, tulis komentarmu pada kolom komentar di bawah ini ya. Dikemas.com siap membantu, gratis!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar