Usaha Abon Ikan Tuna Sedang Trend Saat Ini, Berani Coba?

 

Usaha abon ikan tuna sekarang sedang hangat diperbincangkan. Memang kehadiran abon bahan daging ikan ini kini sedang banyak beredar dan sedang trend. Abon ikan tuna ini dianggap lebih sehat dan kaya akan manfaat dibandingkan dengan abon bahan lainnya. Jika abon pada umumnya yang sering kita ketahui adalah abon daging sapi dan ayam.

paper-cup-baner-web

Kini inovasi baru ini muncul karena memanfaatkan hasil panen yang ikan tuna yang sangat melimpah dan belum maksimal dalam pengolahanya. Sehingga kini dipilih untuk diolah menjadi makanan abon. Dengan diolah menjadi abon tentunya akan lebih awet dan bisa dikonsumsi dalam jangka waktu yang lebih panjang. Masa simpannya pun bisa tahan berbulan – bulan.usaha-abon-ikan-tuna-sedang-trend-saat-ini-berani-coba

Memang belum banyak dan belum lama penggunaan ikan tuna untuk dijadikan abon ini untuk dimanfaatkan menjalankan usaha. Namun usaha abon ikan tuna ini memiliki potensi yang cukup bagus dan cerah untuk dijalankan. Banyaknya para penggemar abon ikan sekarang ini tentu turut membantu meningkatkan permintaan akan abon ikan ini.

Trend hidup sehat yang kini mulai banyak disadari oleh para masyarakat menjadikan mereka kini menyukai ikan dibandingkan daging. Nah lebih menariknya lagi menjalankan usaha abon ikan ini sama seperti menjalankan usaha abon pada umumnya. Hanya saja bahan baku yang digunakan berbeda yakni menggunakan ikan tuna.

Langkah Memulai Usaha Abon Ikan Tuna

Menjalankan usaha abon ikan tuna ini cukup mudah bagi kamu yang masih pemula. Tak perlu takut karena kami akan membagikan bagaimana langkah pertama yang dilakukan sebelum memulai usaha abon ikan tuna ini. Nah berikut ini adalah beberapa langkah awal untuk memulai usaha abon ikan tuna. Simak satu persatu pembahasan berikut ini :

Mencari Ikan Tuna Segar Berkualitas

Dalam pembuatannya tentu abon ikan ini membutuhkan ikan tuna. Untuk membuat abon ikan tuna ini tentunya dibutuhkan ikan tuna yang masih sangat segar dan bersih. Dengan memilih ikan tuna yang berkualitas maka
cita rasa yang dihasilkan juga akan jauh lebih nikmat. Menjaga kualitas bahan baku tentu juga akan menghasilkan produk yang berkelas tinggi pula. Masa simpannya pun juga akan bertahan lebih lama, maka penting sekali dalam memilih bahan baku yang berkualitas. Sebagai pelaku usaha maka sangat disarankan untuk memilih dan membuat produk yang berkualitas karena hal tersebut akan mempengaruhi citra dan reputasi produk terutama usahamu.
Supplier Terpercaya
Ketika kamu memutuskan untuk usaha abon ikan tuna ini tentunya kamu akan dituntut membutuhkan bahan baku ikan tuna yang tidak sedikit. Semakin besar usahamu, luas pangsa pasarmu tentu kamu akan banyak membutuhkan bahan baku ikan tuna yang banyak. Maka disarankan sebelum memulai usaha abon ikan tuna ini pastikan jika kamu memiliki supplier ikan tuna. Kemudian pastikan jika suppliermu, mensuplai ikan tuna yang segar, berkualitas dan juga harganya terjangkau. Dengan memiliki supplier langganan atau tetap maka bisa dipastikan pasokan bahan bakumu setiap bulan selalu tersedia.
Supplier Terpercaya 
Ketika kamu memutuskan untuk usaha abon ikan tuna ini tentunya kamu akan dituntut membutuhkan bahan baku ikan tuna yang tidak sedikit. Semakin besar usahamu, luas pangsa pasarmu tentu kamu akan banyak membutuhkan bahan baku ikan tuna yang banyak. Maka disaranan sebelum memulai usaha abon ikan tuna ini pastikan jika kamu memiliki supplier ikan tuna. Kemudian pastikan jika suppliermu, mensuplai ikan tuna yang segar, berkualitas dan juga harganya terjangkau. Dengan memiliki supplier langganan atau tetap maka bisa dipastikan pasokan bahan bakumu setiap bulan selalu teredia.

Kemasan Untuk Abon

Kemasan pada abon ikan tuna ini sangat mempengaruhi bisnis yang akan dijalankan. Semakin menarik kemasan akan turit membantu meningkatkan penjualan produk abon ikan tuna ini. Fungsi utama kemasan memang untuk membungkus dan melindungi produk dari benda asing luar dan paparan sinar matahari. Namun seiring perkembangan zaman dan juga banyaknya para pesaing usaha sejenis membuat kemasan merupakan salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan dipersiapkan sebelum memulai usaha abon ini.
Pentingnya kemasan ini untuk menarik para pembeli, dengan adanya kemasan yang menarik maka akan meningkatkan kepercayaan diri para pembeli dan kepercayaan jika produk yang kita jual berkualitas dan berkelas. Tentu selain itu dengan adanya kemasan maka bisa menjadi media promosi karena dari kemasan biasanya tercantum informasi detail, nama brand, logo, no telp, alamat dna tentu informasi yang dibutuhkan lainnya. Hal tersebut tentu akan membantu para pembeli yang ingin memesan atau mau bekerjasama dengan usahamu bisa dengan mudah menghubungi nomer yang tertera.
Selain itu pilihlah kemasan yang aman, kokoh dan juga bisa menjaga kualitas produk dalam kemasan. Sebelum dikemas maka pastikan jika kadar minyak dalam abon sedikit dan gunakan kemasan tahan dengan produk berminyak. Maka dengan begitu kemasan tidak akan rusak terkena minyak dan bisa bertahan lebih lama.

Tertarik Usaha Abon Ikan Tuna

Gimana tertarik juga dengan usaha abon ikan tuna ini? Cukup menjanjikan untuk ditekuni sebagai usaha utama maupun sampingan. Sudah banyak yang mencoba terjun dan akhirnya tak sedikit yang sukses dan berhasil. Dengan berbekal keinginan yang kuat, tekad yang keras, kerja keras, ulat dan bersungguh – sungguh pasti usaha apapun akan berhasil.

Mulailah dari sekarang, mulai dari yang kecil. Pelajari lebih banyak ilmu dan pengetahan lagi mengenai usaha abon ikan, bagaimana potensi ikan tuna untuk diolah menjadi abon, tentang ikan tuna, strategi pemasaran, langkah memulai usaha, cara mengemas, resep dan cara mengolah abon ikan tuna, strategi promosi, kemasan yang dibutuhkan untuk mengemas, kelebihan dan kekurangan masing – masing segala jenis kemasan yang cocok untuk abon ikan.

Bagi kamu yang mau usaha atau bahkan sudah punya usaha abon namun mau mencari tempat bikin kemasan untuk abon ini. Kamu bisa kepoin katalog dikemas.com lho. Kamu juga bisa order dikami. Kami bisa bantu buatkan kemasan abon ikan sesuai dengan yang kamu inginkan. Mau kemasan dengan jenis kemasan seperti apa saja, bentuk dan model seperti apa saja, ukuran berapa aja kami bisa bantu buatkan. Dengan desain kekinian tentunya, kami pun bisa wujudkan desain sablon maupun stiker sesuai dengan impianmu.

Kalo kamu belum punya desain, tenang kami bisa bantu buatkan GRATIS ! kalau masih binggung akan dibantu membuat desain kemasan. Tanpa ragu bisa konsultasi gratis. Bisa tanya – tanya dulu untuk informasi lebih jelas dan lebih lengkapnya lagi sama CS atau team marketing kami. Dan dapatkan beberapa keuntungan dengan order di dikemas.com. Salah satunya desain GRATIS, konsultasi GRATIS, FREE ongkir keseluruh pulau jawa, bahan berkualitas dan masih ada banyak bonus lainya lagi yang menanti. Ayo tunggu apalagi? sebelum keduluan sama pesaing yuk mulailah dulu dari kamu.

Tinggalkan komentar