Yuk Cari Tahu Lebih Banyak Karakteristik Kopi Arabica Java Ijen Raung

Kopi Arabica Java Ijen Raung adalah salah satu kopi nusantara Indonesia yang berasal dari daerah Bondowoso. Kopi ini memiliki cita rasa yang tidak hanya nikmat tetapi juga sangat unik. Cita rasa yang khas pada kopi ini adalah perpaduan antara asam jawa dengan pedas. Sensasi pedas yang dihasilkan dari kopi ini perpaduan antara pedas dengan sedikit rasa aroma jahe dan rasa pahit dari kopi ini tidak terasa pekat. Menariknya lagi ada aroma bau yang sangat khas yakni bau bunga hutan.

Saking menariknya dan uniknya kopi yang satu ini mendapatkan sertifikat Indikasi Geografis (IG) dari Kementrian Hukum dan HAM. Jadi tak heran jika penggemarnya banyak dan kini semakin meningkat. Terutama di kalangan para pecinta kopi. Aroma dan rasa kopi ini sangat khas dan unik membuat candu dan ciri khas tersendiri ketika menikmati secangkir Kopi Arabica Java Ijen Raung. Tidak hanya disukai oleh para pecinta kopi di lokal saja namun kenikmatannya sudah dikenal di seluruh dunia.

Keunikan Kopi Arabica Java Ijen Raung

Namun cara mengolah dan menyeduh Kopi Arabica Java Ijen Raung ini beragam. Sehingga mampu memberikan warna rasa yang berbeda – beda tiap seduhannya. Misalnya saja tubruk, saring maupun espresso. Dari semua metode pengolahan ini mampu menghasilkan cita rasa yang berbeda. Bisa dipilih sesuai dengan selera masing – masing para pecinta kopi.

Ada beberapa metode untuk mengolah kopi menjadi seduhan yang nikmat. Kopi arabica ini termasuk salah satu speciality coffee. Kopi ini menjadi salah satu kopi yang harganya cukup mahal. Arabica Java Ijen Raung ini adalah varietas Blue mountain. Kopi ini menjadi salah satu kopi yang paling populer dan menjadi primadona para pecinta kopi. Hal yang menjadikannya istimewa karena kopi ini termasuk varietas langka. Cita rasa yang unik serta wangi melati yang kuat, manis seperti gula.

KOPI ARABICA JAVA IJEN RAUNG

Daerah Asal

Kopi ini merupakan kopi dari Bondowoso, Jawa Timur yang tumbuh subur di atas ketinggian 1400 mdpl. Tumbuh dengan suhu udara sejuk sekitar 15 hingga 25 derajat. Kopi ini mampu menembus pasar Internasional yakni Eropa.

Cita Rasa

Cita rasa dari kopi yang satu ini sangat unik, aroma bau harum yang sangat khas yakni bau melati, manis dan juicy. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri. Rasa yang ditawarkan dari kopi ini cukup menggoda, rasa yang tidak begitu pahit dengan sensasi rasa pedas jahe dan asam jawa.

Biji Kopi

Karakteristik

Kopi Arabica Java Ijen Raung ini memiliki cita rasa yang khas, jika dibandingkan dengan arabica jenis lainnya kopi yang ini lebih ringan. Kopi ini cenderung memiliki tingkat keasaman yang rendah. Sehingga rasa asam yang dihasilkan sangat unik. Rasa kacang – kacangan dan sedikit ada rasa cokelat. Aroma yang sangat khas akan langsung sangat terasa ketika diseduh. Selain itu teksturnya sangat lembut dan rasanya ada sedikit manis.

Kelebihan

Kopi yang satu ini memang cukup istimewa, selain karena keunikan rasanya dan aromanya yang khas. Kopi ini termasuk kopi nikmat dan memiliki rasa yang ringan. Keunggulan dari kopi yang satu ini memiliki sertifikat hak paten atas kekhasan kopi arabica yang memiliki mutu tinggi dan kualitas yang bagus. Maka tak heran lagi jika kopi ini mampu menembus pasar Internasional.

Nah kita cukupkan pembahasan kita mengenai Kopi Arabica Java Ijen Raung yang satu ini. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan dalam dunia kopi terutama kopi nusantara. Selanjutnya akan kita abhas mengenai referensi kemasan kopi.

KEMASAN KOPI ARABICA JAVA IJEN RAUNG

Standing Pouch Craft Flat Bottom

Deskripsi bahan

Kemasan berikut ini adalah standing pouch craft flat bottom, kemasan ini terbuat dari kertas coklat dan laminasi dalamnya alufoil. Berlaminasi dalam alufoil membuat produk bubuk tidak mudah menggumpal dan tetap menjaga aroma kopi lebih lama. Untuk menutup kemasan ini bisa menggunakan mesin handsealer. Kemasan ini juga bisa diaplikasikan menggunakan sablon ataupun stiker untuk cetak desainnya. Gratis desain untuk setiap pembelian kemasan. Kemasan ini juga bisa ditambah dengan lubang valve ( lubang hirup untuk aroma kopi ).

Kelebihan

Kelebihan dari kemasan standing pouch craft ini adalah bahannya yang sangat elegan, kemasan ini juga bisa dilengkapi denģan window yang akan membuat produk kamu terlihat dari luar kemasan sehingga tampak lebih menarik. Menariknya lagi kemasan ini ditambah dengan adanya zipper lock sehingga ketika produk dibuka bisa ditutup kembali tanpa takut tumpah.

Standing Pouch Aluminium Foil

Deskripsi bahan

Kemasan ini namanya standing pouch aluminium foil yang sedang hits dan paling banyak digunakan saat ini. Bahanya adalah laminasi bagian luarnya doff atau istilah lainnya laminasi mate. Dilengkapi dengan zipper lock untuk tutup ulang kemasan, model stand pouch doff aluminium foil banyak dipakai para pelaku bisnis kopi bubuk maupun biji kopi.

Terbuat dari bahan full aluminium foil dengan kualitas food grade premium, kemasan stand pouch ini punya beberapa varian warna yakni hitam, gold, putih. Dan menariknya sekarang standing pouch ini ada beberapa warna loh. Bisa disablon dengan desain menarik dan kekinian juga. Sisi depan dan belakangnya juga bisa disablon maupun di tempelin stiker buat nunjukin produk brand kamu.

Kelebihan kemasan stand pouch :

  1. Laminasi pada kemasan stand pouch aluminium foil hitam, putih, gold, hijau, merah dsb. Banyak dicari para pelaku usaha kopi karena kemasan terlihat lebih elegan dan eksklusif.
  2. Stand pouch kopi dari aluminium foil ini dilengkapi dengan zipper lock yang berfungsi sebagai pengaman ekstra, sehingga aroma dan kualitas kopi masih bisa tetap terjaga meski kemasan sudah dibuka segelnya oleh para konsumen.
  3. Tidak hanya itu saja, kemasan kopi ini jg bisa ditambahkan lubang valve udara, sehingga konsumen bisa mencium aroma kopi tanpa menyebabkan udara luar masuk ke dalam kemasan.
  4. Untuk mempercantik kemasan, pelaku bisnis kopi juga bisa menambahkan sticker brand atau merk yang dipasarkan.

Demikian pembahasan kita mengenai kopi arabica java ijen raung dan kemasan kopi yang sering digunakan oleh para pelaku bisnis kopi. Semoga membantu dan bermanfaat.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar