Gelas Plastik Thai Tea, Ini Inspirasi Kemasan Yang Cocok!

Gelas plastik Thai tea sekarang menjadi buruan para pelaku bisnis minuman kekinian asal negeri gajah putih ini. Minuman yang sudah beberapa tahun terakhir hits ini memang peluangnya masih sangat menjadikan untuk dijadikan bisnis. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme kebanyakan anak muda yang menjadikan Thai tea sebagai minuman favorit mekera. Apa lagi sekarang sudah makin banyak inovasi minuman Thai tea dengan beragam. Mulai dari variasi rasa yang makin banyak sampai tambahan topping beraneka macam.

Jadi tidak heran kalau gelas plastik Thai tea banyak dicari oleh pebisnis minuman baik pebisnis baru maupun pebisnis lama. Bahkan beberapa kedai juga menjadikan minuman Thai tea sebagai salah satu sajian yang masuk dalam daftar menu mereka. Pada umumnya minuman Thai tea ini dibuat dengan menggunakan black tea, susu, creamer dan rempah-rempah. Dari kolaborasi bahan-bahan tersebut kemudian menghasilkan rasa manis yang pas.

Sejarah Thai Tea

Teh hitam atau black tea yang masuk ke Thailand pada awalnya dibawa oleh pedagang dari China sekitar tahun 1980. Namanya adalah Cha Yen Tea dengan karakter khas aroma dan rasa teh yang kuat. Jenis teh yang dipilih untuk membuat Thai tea ini tidak bisa sembarangan. Sebab harus memiliki aroma yang tajam dan rasa teh yang juga kuat. Jadi tidak heran kalau Cha Yen Tea atau disebut juga Cheylon dipilih menjadi bahan pembuatan Thai tea. Minuman Thai tea juga dikenal sebagai Thailand es teh atau cha-yen. Selain dari Cha Yen atau Ceylon bahan-bahan lain yang mungkin ditambahkan pada minuman Thai tea adalah air limau, adas bintang, biji asam atau pewarna makanan merah dan kuning dan terkadang ada juga yang menambahkan rempah-rempah.

Thai tea memiliki rasa manis karena dicampur dengan gula dan susu kental dan tentunya disajikan dingin membuat minuman ini menjadi semakin nikmat. Susu evaporated, susu kelapa, atau susu pada umumnya akan dituangkan di atas teh dan es sebelum disajikan untuk menambah rasa dan penampilan menjadi lebih menarik. Tapi kalau di Thailand, susu kental dan gula dicampur dengan teh sebelum dituangkan di atas es dan kemudian di atasnya baru ditambahkan susu hingga menguap. Kalau di restoran Thailand di seluruh dunia, minuman ini akan disajikan dalam gelas tinggi. Tapi yang dijual di kios atau gerai minuman di Thailand itu biasanya dituangkan di atas es yang dihancurkan dalam kantong plastik bening atau biasanya juga pada gelas plastik Thai tea dengan ukuran besar dan bentuk yang tinggi.

Pilihan Gelas Plastik Thai Tea

Minuman Thai tea ini pada awalnya hanya populer di Asia Tenggara dan di banyak restoran Amerika yang menyajikan makanan Thailand tapi untuk sekarang Thai tea sudah terkenal di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Berbeda dengan teh tarik dan teh susu, teh khas Thailand ini memiliki warna oranye dengan rasa manis dan susu yang kuat. Daun tehnya juga berbeda, yang biasanya digunakan adalah teh yang hanya tumbuh di dataran Thailand. Teh juga dicampur rempah-rempah seperti kapulaga dan daun lawang. Susu evaporasi dan susu kental manis, krimer dan gula. Bahkan sekarang thai tea juga sudah menjadi varian rasa dari beberapa merek minuman kemasan botol.

Kalau bicara minuman kekinian yang satu ini pasti tidak akan lepas dari gelas plastik Thai tea yang sekarang bentuk dan desainnya makin beragam. Pada umumnya gelas plastik Thai tea yang digunakan adalah cup plastik tinggi tutup cembung. Gelas plastik Thai tutup cembung punya daya tarik tersendiri dari segi tampilan. Tapi sekarang lebih banyak gelas plastik Thai tea dengan tutup segel lid cup yang digunakan untuk mengemas minuman kekinian tersebut. Sebab gelas plastik Thai tea dengan tutup lid cup dinilai lebih aman dan praktis untuk mengemas minuman kekinian yang satu ini.

Gelas Plastik Thai Tea Tutup Lid Cup

Banyak keuntungan yang akan didapatkan ketika kamu sebagai pebisnis minuman kekinian memilih kemasan gelas plastik Thai tea dengan lid cup. Beberapa di antaranya yang sudah pasti adalah semakin menguatkan identitas produk. Ada dua bagian yang bisa didesain dengan konsep yang kreatif yaitu pada kemasan gelas plastik Thai tea dan bagian tutup cup. Tentu hal ini akan bermanfaat untuk branding produk sekaligus promosi produk. Keuntungan lainnya adalah meningkatkan dan mejaga kualitas produk. Ketika menggunakan tutup mika atau tutup cembung pada kemasan gelas plastik Thai tea isi minuman akan lebih rawan dan mudah tumpah.

Berbeda halnya dengan penggunaan lid cup pada kemasan gelas plastik Thai tea. Bisa dipastikan minuman tidak akan tumpah karena telah tersegel dengan rapat dan rapi. Hal ini selain menguntungkan juga memudahkan konsumen dalam mengonsumsi atau membawa produk minuman yang dibeli. Ketika kamu memilih lid cup untuk tutup kemasan gelas plastik Thai tea maka kamu juga memerlukan mesin penyegel cup plastik. Mesin tersebut bernama mesin cup sealer. Selain kemasan gelas plastik Thai tea dengan tutup lid cup pemilihan cup plastik sablon juga penting untuk diperhatikan.

Kenapa Harus Pilih Kemasan Gelas Plastik Thai Tea Sablon?

Jadi menggunakan kemasan gelas plastik Thai tea sablon dengan lid cup akan memberikan keuntungan dari segi keamanan, kenyamaan pelanggan maupun segi promosi untuk menguatkan identitas produk minuman. Bisnis minuman kekinian saat ini yang menggunakan kemasan gelas plastik sablon kebanyakan adalah produk minuman yang identik dengan sistem take away. Maka dari itu untuk menciptakan kenyamanan konsumen pemilihan lid cup adalah hal yang paling tepat. Menggunakan kemasan gelas plastik sablon untuk produk minuman juga akan menguntungkan bagi kamu sebagai pelaku bisnis minuman kekinian dibandingkan dengan kemasan cup plastik polos. Beberapa keuntungan tersebut di antaranya

– Lebih murah

Dibandingkan dengan jenis kemasan gelas lainnya, harga kemasan gelas plastik sablon lebih murah karena biaya produksinya yang lebih kecil. Hal ini tentu bisa meningkatkan keuntungan bisnis minuman karena biaya operasional bisa lebih ditekan.


– Tahan banting

Kemasan gelas plastik sablon terbuat dari bahan yang elastis dan tidak mudah pecah sehingga bisa membawa beban yang berat termasuk minuman dalam takaran tertentu. Berbeda dengan bahan lainnya seperti kaca walaupun bentuknya yang tebal, tetapi sangat rawan pecah.

– Praktis

Konsumen biasanya suka dengan hal yang praktis. Seperti halnya kemasan gelas plastik sablon yang memenuhi kriteria kepraktisan itu karena sifatnya yang ringan dan ukurannya yang tidak terlalu besar.

– Menambah nilai jual

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa kemasan gelas plastik sablon juga menjadi bagian dari identitas produk. Maka dari itu semakin menarik desain kemasan gelas plastik sablon tentu akan menambah nilai jual produk minuman.

Jadi kamu udah nemu kemasan gelas plastik Thai tea yang paling cocok untuk produk kamu belum? Banyak pilihan kemasan cup plastik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Mulai dari pemilihan ketebalan kemasan gelas, ukuran gelas, dan lid cup yang akan membuat produk minuman kamu makin menjual. Bahkan kalau kamu belum memiliki konsep desain kemasan minuman dan lid cup tim diKemas.com akan membantu kamu membuat desain terbaik tanpa dipungut biaya. Tidak perlu khawatir soal minimal order untuk kamu yang baru memulai bisnis minuman. Kamu bisa memesan kemasan cup plastik dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Soal harga juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis minuman kamu. Yuk konsultasikan kemasan cup plastik yang kamu butuhkan dengan menghubungi kontak di bawah ini.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar