Unik Nih Kopi Kurma Yang Nikmat dan Kaya Akan Manfaat

Kopi Kurma menjadi terobosan terbaru bagi dunia kopi, kehadiran kopi biji kurma ini memberikan warna yang berbeda. Bagi para pecinta kopi wajib banget buat menjajal kopi yang satu ini. Keunikan yang ditawarkan kopi biji kurma ini memberikan sensasi yang mampu memberikan candu. Di Indonesia sendiri ada berbagai jenis kopi yang tersebar di seluruh daerah di nusantara.

Nah kopi kurma ini masih terbilang baru dan mungkin belum banyak yang mengetahui kopi yang satu ini. Kopi Kurma ini hampir sama dengan kopi – kopi pada umumnya. Uniknya kopi ini memberikan cita rasa yang khas yakni perpaduan harum kopi dan manisnya buah kurma.

Kurma sendiri adalah jenis buah yang sering kita dijumpai pada saat ramadhan. Rasanya yang manis dan legit menjadikannya salah satu pilihan makanan pembuka puasa. Selain itu kurma juga sangat bagus untuk dikonsumsi karena mengandung zat gula alami yang bisa diubah tubuh menjadi energi dengan cepat. Bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat namun juga biji kurma ini bisa dimanfaatkan menjadi kopi yang memiliki kandungan yang luar biasa untuk kesehatan.

KOPI KURMA

Cita Rasa

Rasa kopi kurma ini mirip dengan kopi hitam pada umumnya dan rasanya sedikit agak sepat, tidak encer dan tidak pekat. Namun bagi para pecinta kopi rasa ini menjadi salah satu rasa favorit dan diterima oleh lidah mereka. Untuk pengolahannya sendiri biji kopi ini sama seperti kopi pada umumnya. Melewati proses sangrai dan juga menghaluskan biji kurma hingga menjadi kopi bubuk pada umumnya.

Manfaat

Ada segundang manfaat menikmati secangkir kopi kurma ini. Tidak hanya sekedar untuk dinikmati saja, khasiat yang ada di dalam biji kopi kurma ini mampu memelihara kesehatan tubuh. Kopi ini dapat membantu mengatasi masalah kolesterol, asam urat, tekanan darah tinggi, stroke dan hipertensi. Selain itu kopi kurma ini juga dapat meningkatkan stamina tubuh, menghilangkan rasa lelah dan lesu, meningkatkan sistem imun dan kekebalan tubuh serta metabolisme tubuh, meredakan sakit gigi, memperlancar ASI dan mempertajam pengelihatan.

Potensi

Dengan banyaknya manfaat yang terkandung dalam kopi kurma ini tak heran lagi ya jika penggemarnya cukup banyak. Beginilah cara ngopi sehat kaya akan manfaat. Menariknya lagi kopi kurma ini tidak memiliki kandungan kafein sehingga aman dan tidak memiliki dampak negatif bagi tubuh. Dengan beberapa kelebihan yang ada di Kopi Kurma ini tentunya mulai banyak para pecinta kopi yang mengetahui khasiatnya. Sehingga penikmatnya pun mulai bertambah.

Itu tadi adalah sekilas tentang kopi kurma yang merupakan salah satu kopi dari Indonesia yang dicintai para penikmat kopi. Bukan hanya karena rasanya yang nikmat dan aman bagi lambung tetapi juga kaya akan manfaat. Nah selanjutnya kita akan bahas sedikit tentang kemasan kopi, salah satunya kemasan kopi kurma. Buat kalian yang mau bisnis kopi kemasan ini bisa jadi referensi. Mau tahu ada kemasan apa saja? Yuk langsung kita simak aja.

KEMASAN KOPI KURMA

Stand Pouch Aluminium Foil 

Deskripsi bahan

Kemasan ini namanya standing pouch aluminium foil yang sedang hits dan paling banyak digunakan saat ini. Bahanya adalah laminasi bagian luarnya doff atau istilah lainnya laminasi mate. Dilengkapi dengan zipper lock untuk tutup ulang kemasan, model stand pouch doff aluminium foil banyak dipakai para pelaku bisnis kopi bubuk maupun biji kopi.

Terbuat dari bahan full aluminium foil dengan kualitas food grade premium, kemasan stand pouch ini punya beberapa varian warna yakni hitam, gold, putih dan masih banyak lagi. Dan menariknya sekarang standing pouch ini ada beberapa warna loh. Bisa disablon dengan desain menarik dan kekinian juga. Sisi depan dan belakangnya juga bisa disablon maupun di tempelin stiker buat nunjukin produk brand kamu.

Kelebihan kemasan stand pouch :

  1. Laminasi pada kemasan stand pouch aluminium foil hitam, putih, gold, hijau, merah dsb. Banyak dicari para pelaku usaha kopi karena kemasan terlihat lebih elegan dan eksklusif.
  2. Stand pouch kopi dari aluminium foil ini dilengkapi dengan zipper lock yang berfungsi sebagai pengaman ekstra, sehingga aroma dan kualitas kopi masih bisa tetap terjaga meski kemasan sudah dibuka segelnya oleh para konsumen.
  3. Tidak hanya itu saja, kemasan kopi ini jg bisa ditambahkan lubang valve udara, sehingga konsumen bisa mencium aroma kopi tanpa menyebabkan udara luar masuk ke dalam kemasan.
  4. Untuk mempercantik kemasan, pelaku bisnis kopi juga bisa menambahkan sticker brand atau merk yang dipasarkan.
  5. Bisa ditambahkan window untuk melihat produk yang ada di dalam kemasan.

Standing Pouch Craft Window

Deskripsi bahan

Kemasan berikut ini adalah standing pouch craft yang dilengkapi dengan window. Fungsi dari window ini adalah untuk memperlihatkan isi kemasan. Nah untuk kemasan yang satu ini terbuat dari kertas coklat dan laminasi dalamnya alufoil. Berlaminasi dalam alufoil membuat produk bubuk tidak mudah menggumpal dan tetap menjaga aroma kopi lebih lama.

Untuk menutup kemasan ini bisa menggunakan mesin handsealer. Kemasan ini juga bisa diaplikasikan menggunakan sablon ataupun stiker untuk cetak desainnya. Gratis desain untuk setiap pembelian kemasan. Kemasan ini juga bisa ditambah dengan lubang valve (lubang hirup untuk aroma kopi).

Kelebihan kemasan

Kelebihan dari kemasan standing pouch craft ini adalah bahannya yang sangat elegan, kemasan ini juga bisa dilengkapi denģan window yang akan membuat produk kamu terlihat dari luar kemasan sehingga tampak lebih menarik. Menariknya lagi kemasan ini ditambah dengan adanya zipper lock sehingga ketika produk dibuka bisa ditutup kembali tanpa takut tumpah.

Diatas adalah salah satu contoh kemasan kopi kurma yang paling populer digunakan para pebisnis kopi, semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar