Baca 4 Hal Penting Ini, Sebelum Memulai Bisnis Minuman

Bisnis minuman lagi menjamur banget. Mau bikin usaha minuman tapi masih bingung sistemnya? Mau jual langsung di tempat atau delivery nih? Kalau bisnis minuman dua-duanya aja gimana? Konsumen boleh banget minum di situ, bisa juga di bawa pulang. Lah, terus gelasnya gimana? Ya nggak gimana-gimana. Ini nih tips nentuin gelas buat yang minum di tempat sama yang dibawa pulang.

1. Jual Langsung Di tempat

Kalau kamu mau buka kafe atau kedai minuman, pasti konsumen bakal nongkrong di tempatmu. Kamu kudu nentuin mau mereka nongkrongnya lama atau bentar aja. Kalau targetmu biar mereka nggak kelamaan, bisa pakai gelas plastik ukuran kecil (14 oz). Sebaliknya, kalau mau konsumen lama-lama di situ ya gelas plastiknya yang gede (16 oz atau 22 oz).

2. Delivery

Kalau ada yang mau nongkrong di tempat, pasti ada juga yang mau bawa pulang. Biasanya kalau dibawa pulang kan suka-suka konsumennya, pakai gelas plastik yang ukuran gede deh (22 oz). Dan biar mereka bawanya ga ribet ya perlu dikasih roll lid cup. Dikasih tea holder sekalian biar lebih eye-catching kalau misal mau difoto buat masukin Instagram. Ada dua pilihan, single sama double. Single holder buat satu gelas, yang double bisa buat sampai tiga gelas.

Terus ukuran gelas plastik sebenernya berapa aja sih?

1. Plastic Cup ukuran 14 oz

plastic-cup-14-oz

Kemasan cup ukuran 14 oz merupakan salah satu kemasan minuman yang juga menjadi primadona. Kemasan ini praktis banget buat bikin minumanmu makin cantik dan menarik. Disini anda bisa membuat kemasan cup plastik dengan design sesuai keinginan anda. Cup plastik 14 oz (ukurang sedang) dapat menampung 360 ml.

2. Plastic Cup ukuran 16 oz

Kemasan cup ukuran 16 oz jadi salah satu kemasan minuman yang bisa menampung porsi yang pas. Nggak kebanyakan apalagi kesedikitan. Kemasan ini praktis banget buat bikin minumanmu makin cantik dan menarik. Di sini kamu bisa bikin kemasan cup plastik dengan design sesuai keinginanmu gaes. Biasanya sih ukuran segini yang 470 ml paling sering kepake.

3. Plastic Cup ukuran 22 oz

Kemasan cup ukuran 22 oz juga sangat praktis untuk membuat minumanmu makin cantik dan menarik. Disini anda bisa membuat kemasan cup plastik dengan design sesuai keinginan anda. Cup plastik 22 oz (ukurang sedang) dapat menampung sekitar 670 ml.

Habis ngomongin jenis bisnis minuman, gelasnya mending yang kayak gimana sama spesifikasi tiap gelasnya, sekarang kita ngomongin lid cup

Lid Cup Apaan Sih? Terus Ada Pilihannya Nggak?

Lid cup alias penutup gelasnya. Itu lho yang biasanya ditusuk pake sedotan. Yang kalau minuman dibawa pulang biar nggak tumpah. Nah lid cup ini ada tiga macemnya gaes.

1. Lid cup polos

Kalau yang ini sih yang polosan biasa. Buat kamu yang misal hemat-hemat budget pakai lid cup polos ini juga bisa banget gaes.

2. Lid cup printing 

Lid cup printing itu yang biasanya dah dijual dipasaran. Sering dpng nemuin minuman yang segelnya gambar buah atau kartun gitu? Nah, itu namanya lid cup printing yang emang kebanyakan sih temanya kartun atau buah.

3. Lid cup sablon

lid-cup

Nah kalau yang lid cup sablon ini cocok banget buat kamu yang mau tampil beda gaes. Kalau sablon kamu mau custom jadi logo bisnis minumanmu atau apapun itu suka-suka kamu bisa banget. Poin plusnya kalau lid cup sablon sih jadi lebih instagramable. Soalnya kan jaman sekarang dikit-dikit cekrek upload.

Kalau udah ada lid cup, harus ada cup sealer-nya juga gaes jangan lupa. Masa iya segel minumannya mau kamu lem sendiri?

Bisnis Minuman Juga Butuh Cup Sealer

Biar minumannya ga tumpah dan bawanya ga ribet, buat nyegel mulut gelas ada alatnya dong, namanya cup sealer. Harus diingat ya namanya cup sealer! Kalau mau pakai cup sealer juga gak sembarangan punya alatnya. Kamu juga kudu merhatiin spesifikasi gelas yang kamu pakai. Sebagai contoh ada manual sealing machine ET-D8 yang bisa menyegel mulut gelas plastik yang diameternya 9.2 cm.

Cup sealer ini ga cuman biar minuman ga tumpah, menjaga minuman tetap higienis, tapi juga mempercantik produk bisnis minumanmu gaes. Jadi pertimbangkan kembali ya untuk mempersiapkan semua kebutuhan buat memulai bisnis minuman!

Kamu juga perlu mempertimbangkan holder biar tampilan produkmu makin kece gaes. Soalnya sekarang udah jamannya take away atau delivery order. Kalau bisa keren gini, kenapa masih pilih yang biasa? Biar bisnismu makin dikenal banyak orang, selain rasa, tampilan harus jadi prioritas utama juga dong!

Nah itu tadi komponen-komponen penting yang wajib kamu tahu dan kamu punya sebelum ngejalanin bisnis minuman. Masih bingung? Duh, nggak usah pusing-pusing, langsung kontak diKemas aja buat memenuhi perlengkapan bisnismu. Ada gratis desain juga lho! Bisa konsultasi soal kemasan juga sama kami. Boleh banget datang langsung ke kantor diKemas biar kamu ga salah mengambil langkah. See you soon, gaes!

 

 

 

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar