Buat Cup Kopi Custom Pakai Nama Brand Usahamu, 500 Cup Saja Bisa

buat-cup-kopi-custom-pakai-nama-brand-usahamu-500-cup-saja-bisa

Bagi pecinta kopi, pasti sudah tak asing lagi minum menggunakan cup untuk kopi. Kedai-kedai kopi mulai dari koi keliling sampai di mall menggunakan paper cup kopi untuk konsumennya. Paper cup, tergolong praktis, mudah digunakan, dan juga aman digunakan. Itu sebabnya paper cup ini jadi pilihan para penjual kopi.

paper-cup-baner-web

Ketika membeli kopi atau jenis minuman apapun, yang pertama dilihat oleh pembeli adalah kemasannya, sebelum mencicip rasa minuman. Jika kemasan menarik, pembeli pasti berkomentar, ”Unik ya desain gelasnya.” Atau komentar lain yang senada.

Itu sebabnya desain kemasan itu penting agar brand usahamu lebih mudah dikenali oleh pelanggan. Penjual kopi kekinian banyak juga yang mencari cup untuk kopi dengan desain yang menarik dan unik. Kamu juga bisa lho, mendesain sendiri paper cup agar brand usahamu lebih dikenal.

Desain kemasan itu penting untuk kemajuan usahamu

Seberapa penting sih cup kopi custom itu untuk brand usaha? Berikut ini alasannya mengapa desain kemasan itu penting untuk kemajuan usahamu.

  1. Kemasan Ujung Tombak Pemasaran

Kamu boleh saja memiliki produk kopi atau jenis minuman lainnya dengan rasa yang enak. Namun jika kamu tidak memperhatikan kemasan, tidak menutup kemungkinan pelanggan akan berpindah ke lain hati. Kemasan suatu produk adalah ujung tombak pemasaran, jadi jika kamu baru memulai usaha dan ingin brandmu lebih dikenal, tak ada salahnya jika kamu memasukkan anggaran cup untuk kopi.

  1. Menunjukkan brand

Perlu kamu tahu, jika kamu ingin memulai usaha kopi tentunya tak bisa asal membuat desain kemasan. Kopi identik dengan warna cokelat atau earth tone, seperti krem, mocca, dan lain-lain. Pilihan fontnya pun yang mudah terbaca dan eye catching.

  1. Menarik Perhatian

Jika kami ingin memulai usaha coffee shop,buatlah desain paper cup semenarik mungkin. Paper cup yang menarik dan dipromosikan di media sosial, akan mampu menarik pengunjung untuk datang mencoba. Kamu bisa mendesain paper cup kopi dengan warna yang menarik dan kekinian, namun tentunya temanya tak jauh dari kopi ya. Bisa juga kamu mendesain dengan tema fun, sesuai dengan tujuan orang ‘ngopi’ untuk santai dan mencari kesenangan.

Kamu juga bisa membuat desain khusus sesuai dengan momentum yang sedang berlangsung. Misalnya saja ketika 17 Agustus, kamu membuat promo Agustusan dan dipercantik dengan desain paper cup kopi yang senada.

Ide Desain Paper Cup Kopi

Kamu tentunya adalah pebisnis yang kaya ide dan punya inovasi untuk membuat desain paper cup yang menarik. Desain paper cup selain menjadi identitas, tentunya juga sebagai pembeda dari kedai kopi lainnya.  Ada beberapa ide yang bisa kamu terapkan di kedai kopi yang sedang kamu rintis.

  1. Desain Fun

Kamu bisa membuat desain paper cup kopi yang fun, dengan perpaduan warna-warni. Namun jangan lupa masukkan unsur-unsur kopi seperti warna hitam kecokelatan dan juga cangkir. Boleh juga kami tambahkan gambar mesin penggiling kopi. Pastinya, cantumkan nama kedai kopimu beserta alamat media sosial sehingga pelanggan kopimu dapat menandai dan mempostingnya di media sosial.

  1. Desain Simple

Boleh juga kamu membuat desain paper cup kopi dengan simple.Hanya satu warna dasar, tulisan, dan juga identitas brand usahamu. Ini menunjukkan kesan elegan dan kesederhaan. Penikmat kopi biasanya hanya tertuju pada nama brand, tulisan, dan tentu saja rasa kopi.

  1. Tulisan Mengandung Pesan

Jika kamu berkunjung ke kedai kopi kekinian, pasti sering menemukan tulisan di papan berukuran kecil. Biasanya menyampaian pesan atau filosofi tentang kopi. Boleh lho, pesan yang ringkas dan padat itu jadi inspirasi custom cup kopimu. Menarik bukan. Pengunjung pasti tersenyum, jika pesan yang tertulis di paper cup kopi itu lucu.

  1. Paper Cup Polos

Kamu tak ingin ribet,boleh juga menggunakan cup kopi polos. Untuk mempercantik kamu bisa menempelkan stiker. Salah satu keuntungan mengunakan model seperti ini adalah, kamu bebas menempelkan stiker yang mana saja. Pembeli juga akan merasa senang, karena setiap membeli bisa saja mereka mendapatkan stiker yang berbeda.

Kamu tertarik mencoba yang mana?

Pesan Cup Untuk Kopi

Jika kamu tertarik untuk custom cup untuk kopi sebagai brand usahamu, kamu bisa mencari tahu harganya di jasa digital print atau jasa percetakan khusus kemasan. Penawaran yang dibuatpun mulai dari harga termurah sampai dengan tertingi. Namun jika mendapat harga tinggi tak perlu terlalu khawatir karena kualitas yang didapatkan sepadan.

Bagaimana dengan usaha kecil, apakah bisa ikut mencetak cup kopi? Kamu bisa memasukkan cup kopi ini sebagai bagian dari modal usaha. Artinya modal yang dikeluarkan akan kontinu atau terus berlangsung. Itu sebabnya, jika memang ingin mencetak paper cup kopi kamu bisa mulai mencetak sebanyak 500 cup dulu lho.

Cetak custom

Untuk cetak custom, kamu boleh membawa desain sendiri. Kemudian pihak percetakan biasanya akan menyesuaikan dan menanyakan beberapa hal padamu. Tak perlu khawatir tidak sesuai dengan ekspektasi, sebelum diproduksi massal, pihak percetakan akan mencetak satu paper cup terlebih dahulu untuk memastikan hasil warnanya sesuai dengan keinginan.

Jika kamu tak punya waktu untuk mendesain, kamu juga bisa meminta pihak percetakan untuk mendesain. Sampaikan saja keinginan atau ide-idemu. Desainer percetakan akan menerjemahkan idemu ke dalam desain. Itu sebabnya, sampakan idemu dengan jelas dan detail.

Desainer biasanya akan meminta persetujuanmu sebagai pembeli terkait desain yang dia buat. Selama proses desain berlangsung, kamu wajib memperhatikan desain yang diberikan oleh desainer percetakan. Jangan sampai kamu menemukan kesalahan setelah cup untuk kopi selesai dikerjakan.

Harga cup kopi

Harga yang dibanderol cup kopi pun beragam. Mulai dari kisaran harga Rp 300 rupiah per cup sampai dengan Rp 750 rupiah per cup. Tergantung pada ukuran cup dan juga warna sablon yang diinginkan. Kamu juga harus memperhatikan kualitas sablon. Jangan sampai kamu  memesan dengan harga tinggi, namun kualitas sablon kurang bagus. Untuk banyaknya cup yang bisa dipesan, mulai dari 500 cup. Semakin banyak jumlah cup yang kamu pesan, tentunya harga yang diberikan bisa lebih murah.

Sekarang ini jasa desain dan percetakan cup kopi beragam. Agar tak salah dan kecewa, kamu juga harus membuat spesifikasi dan desain dengan jelas. Jadi kamu juga bisa memesan secara online dan pastikan bahwa Anda mendapat jaminan hasil cetakan yang bagus.

Jika kamu ingin memulai usaha dan ingin cup kopi custom tak perlu khawatir.  Kamu tak perlu memesan cup kopi custom dalam jumlah ribuan, kamu bisa memsan dalam jumlah 500. Jumlah cup tersebut cukup untuk memulai usaha barumu. Usahamu sudah siap mulai? Yuk, tentukan desain unik untuk cup kopi custom, agar pelangganmu semakin banyak.

Jadi kamu ingin desain yang fun atau simple untuk cup kopimu?

Konsultasi (WA)

2 pemikiran pada “Buat Cup Kopi Custom Pakai Nama Brand Usahamu, 500 Cup Saja Bisa”

Tinggalkan komentar