Ini Dia Peluang Usaha Kemasan Stand Pouch bagi Para Ibu

Halo Sobat Dikemas! Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti kita tidak bisa produktif, ya. Mengurus urusan rumah tangga, menjaga anak dan suami memang menjadi hal nomor satu. Namun anda tetap bisa meghasilkan sesuatu dari rumah. Disamping memasak untuk keluarga anda juga bisa menggunakan keahlian itu untuk menambah pemasukan keuangan keluarga. Apalagi jika produksi dilakukan di rumah, anda tidak perlu untuk menyewa tempat usaha lagi.

Para Ibu biasanya memiliki keahlian membuat kue, makanan ringan, permen, dan lain sebagainya. Dari situ anda sebagai Ibu yang berdiam di rumah anda dapat mulai membuka usaha yang bisa dilakukan tanpa meninggalkan kewajiban mengurus rumah tangga. Dikemas.com dibawah ini menyajikan peluang usaha yang bisa dilakukan oleh para ibu rumah tangga dari rumah beserta sedikit kalkulasinya. Usaha yang sifatnya rumahan ini agar lebih menarik bisa dikemas menggunakan kemasan yang menunjang, salah satunya kemasan berjenis standing pouch.

paper-cup-baner-web

1. Keripik Buah

Keripik Buah Standing Pouch
sumber gambar: goukm

Keripik buah relatif mudah dibuat, asalkan anda memiliki dapur dan alat untuk memasaknya seperti yang paling mudah adalah alat penggorengan. Jika anda ingin memproduksi dalam jumlah yang besar dan cepat anda harus menyediakan mesin-mesin seperti mesin vacuum frying untuk menggoreng, mesin spinner untuk meniriskan, dan mesin pengemas agar bisa mengemas keripik buah dengan cepat. Membuka usaha di bidang keripik buah juga relatif kecil modalnya. Anda tidak membutuhkan banyak bahan, cukup buah, air, gula, garam, dan minyak goreng. Jika dikalkulasikan, perhitungan bahan tadi akan membawa keuntungan yang jauh lebih besar daripada modalnya. Setelah itu agar lebih menarik dan memiliki nilai jual yang tinggi anda bisa mengemas keripik buah anda dengan kemasan standing pouch.

2. Biskuit

peluang biskuit standing pouch
sumber gambar: alibaba

Biskuit juga dapat diproduksi di rumah sembari anda mengurusi rumah tangga. Cara pembuatannya yang dipanggang dalam oven membuat anda bisa meninggalkannya untuk melakukan hal lain. Usaha ini sangat cocok untuk para ibu rumah tangga, selain peluangnya besar karena pasarnya akan selalu ada dan berkembang juga karena bahan-bahannya yang sangat mudah didapatkan. Anda tidak memerlukan alat yang banyak dan mahal. Strategi penjualannya ada pada packaging yang menarik, agar berbeda dari biskuit kebanyakan anda bisa menggunakan kemasan standing pouch dengan warna-warna cerah dan desain yang mencerminkan produk biskuit anda. Biskuit kemasan biasanya tidak langsung habis setelah dibuka kemasannya, maka dari itu anda bisa menambahkan zipper pada kemasan standing pouch agar biskuit yang belum habis dapat ditutup kembali dengan rapat tanpa merusak kualitas biskuit tersebut.

3. Kacang-kacangan

peluang kacang stand pouch

Hampir semua Ibu Rumah Tangga memiliki keahlian memasak karena sudah terlatih memasak setiap hari untuk keluarganya. Salah satu makanan ringan yang memiliki peluang besar untuk menjadi usaha adalah kacang-kacangan. Menjadi favorit bagi sebagian orang membuat kacang-kacangan terus memiliki peminat dan terus dicari. Membuka usaha kacang-kacangan kemasan relatif mudah karena anda hanya memerlukan bahan utama kacang dan bahan pendukung lainnya seperti garam, gula dan minyak goreng. Jika anda ingin menambah kreasi kacang anda juga bisa memproduksi kacang telur yang juga tidak membutuhkan banyak bahan baku. Bentuk kacang bagi sebagian orang sangat menggoda, maka dari itu baik jika anda menggunakan kemasan standing pouch plastik transparan atau kombinasi dengan sisi depan yang transparan agar produk kacang yang ada dalam kemasan terlihat.

Ketiga peluang usaha di atas yang cocok bagi para Ibu Rumah Tangga merupakan usaha dengan modal yang kecil dan mudah dibuat. Usaha-usaha tersebut merupakan usaha rumahan yang jika dikembangkan bisa membawa omzet yang sangat menguntungkan. Kuncinya ada pada packaging produk agar terlihat cantik dan dapat menarik minat konsumen. Standing pouch menjadi pilihan yang baik jika anda, Ibu Rumah Tangga, ingin mulai membuka usaha rumahan di bidang ini.

Masalah kemasan anda jangan bingung, tidak perlu ikut repot memproduksi kemasan produk di rumah karena dengan Dikemas.com anda bisa mewujudkan kemasan yang cantik, menarik, dan aman bagi produk rumahan anda.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar