Ini Dia Ragam dan Jenis Cup Holder yang Bisa Mengamankan Gelasmu!

Halo Sobat Dikemas! Tahukah kamu bahwa ada beberapa konsumen yang malas melakukan pembelian kembali jika pengalaman pembelian pertama tidak baik? Misalnya produk yang dikemas tumpah, kemasan yang digunakan terkoyak, dan lain sebagainya. Tahukah juga kamu bahwa ada beberapa konsumen yang malas melakukan pembelian secara kolektif karena tidak adanya kemudahan untuk membawa produk yang banyak tersebut?

Hal tersebut harus kamu antisipasi agar usahamu bisa terus berkembang. Apalagi untuk para pelaku usaha minuman. Jarang yang mau melakukan pembelian secara kolektif atau borongan hanya satu orang. Biasanya pembelian produk-produk minuman semacam itu dilakukan oleh satu orang satu transaksi. Berbeda dengan produk fashion atau makanan katering yang memang banyak pembelian kolektif karena distribusinya mudah.

Kamu pelaku usaha minuman? Apakah kamu juga memikirkan keamanan untuk distribusi produk secara banyak oleh konsumen? Produk minuman yang kamu kemas dengan kemasan gelas atau botol akan lebih aman jika menggunakan cup holder. Kamu sudah tahu kan ada cup holder yang membantumu menyajikan produk untuk konsumen?

Yuk kenalan lebih jauh dengan cup holder ini.

Ragam Cup Holder

Cup holder ini ragamnya ada banyak, tergantung dari jenis dan bahan penyusunnya. Holder ini bisa digunakan untuk minuman panas dan minuman dingin tergantung kebutuhanmu. Bagi orang-orang yang membeli produkmu secara take away holder ini akan sangat memudahkan dalam membawa produk.

Sesuai Bahan

1. Plastik

cup holder plastik

Cup holder ini bahan dasar penyusunnya adalah dari plastik yang kuat mengangkat beban. Holder seperti ini mirip dengan kantong plastik, bahan yang digunakan juga mirip dengan bahan penyusun kantong plastik. Biasanya holder plastik ini digunakan untuk mengangkat dan mengemas produk secara satuan sehingga dalam membawa produk tidak miring atau tumpah.

Holder ini digunakan untuk kemasan gelas dan bisa juga botol namun kurang dianjurkan. Cara kerjanya adalah dengan memasukan kemasan gelas ke dalam holder ini, holder akan menempel erat pada bibir gelas atau sekeliling permukaan atas gelas. Lalu konsumen tinggal membawa dengan cara menenteng holder ini, produk akan aman di dalam kemasan.

2. Kertas

jenis cup holder kertas

Cup holder kedua yang sesuai bahan penyusunnya adalah cup holder kertas. Holder ini banyak digunakan untuk mengemas gelas-gelas dengan produk minuman panas. Kertas yang digunakan untuk cup holder ini biasanya adalah kertas kraft yang berwarna cokelat.

Kertas kraft merupakan kertas yang kuat dan cukup tebal. Jika terkena tetesan air tidak akan mudah robek sehingga aman untuk membawa minumanmu. Ada beberapa model dari cup holder kertas ini. Biasanya cup holder ini bisa membawa lebih dari satu minuman sehingga sangat cocok untuk pembelian take away dalam jumlah banyak.

Sesuai Jenis

1. Cup holder jinjing

jinjing

Jenis cup holder yang satu ini sesuai namanya dibawa dengan cara dijinjing. Jenis cup holder ini memudahkan konsumen untuk membawa menggunakan satu tangan saja. Biasanya holder ini menampung minimal dua minuman. Sangat membantu bagi konsumen yang melakukan pembelian secara take away.

Cup holder ini menjamin produkmu aman tidak tumpah karena holder ini memiliki lubang-lubang seukuran lebih kecil sedikit dari bibir cup. Lubang ini menjadi tempat masuknya cup, lubang ini juga menahan cup agar tidak goyang. Bentuk holder ini lembaran sehingga hanya bagian atas cup saja yang masuk dalam holder ini.

2. Cup holder angkat

jenis cup holder angkat

Jenis yang kedua adalah cup holder angkat. Berbeda dengan jenis yang sebelumnya, holder ini tidak memiliki bagian yang bisa dibawa dengan cara dijinjing. Biasanya berbentuk persegi atau persegi panjang sesuai dengan jumlah cup yang dikemasnya. Tidak hanya menempel pada bibir cup seperti holder jinjing, holder ini menutupi setengah cup.

Biasanya holder dengan model seperti ini menampung minimal satu cup dan bisa sampai enam atau lebih. Membawa cup holder ini cukup mudah, bisa dengan satu tangan atau dua tangan dengan cara mengangkat dari dasar. Bahan penyusunnya biasanya dari kertas kraft atau sejenis kertas karton yang ringan namun kokoh.

Setelah mengenal ragam dan jenis cup holder mana yang akan kamu gunakan untuk kemasan gelasmu? Tulis pilihanmu di kolom komentar, ya!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar