Inspirasi Desain Kemasan Cup Plastik Kopi Simpel Kekinian!

Kemasan cup plastik kopi jadi pilihan tepat untuk mengemas minuman es kopi kekinian yang makin tren di dunia bisnis kopi. Kalau tren sebelumnya minuman kopi lebih sering dinikmati di kedai kopi sambil nongkrong santai, sekarang sudah bergeser pada kebiasaan take away dan delivery. Apalagi sejak masa pandemi covid19 ini. Banyak kedai kopi atau kafe yang harus putar otak supaya produk mereka tetap bisa dibeli konsumen tanpa harus datang ke outlet. Beberapa memang ada pelaku bisnis kopi atau kafe yang lebih memilih menjalankan bisnis seperti biasa. Tapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat supaya pelanggan bisa minum dan makan di tempat. Ada juga yang lebih mengandalkan sistem take away atau delivery supaya risiko yang ditanggung tidak terlalu besar.

Kenapa Pilih Kemasan Cup Plastik Kopi?

Pada masa pandemi covid19 seperti ini, strategi usaha kuliner dengan mengandalkan take away dan delivery adalah hal yang tepat. Karena dengan hanya menunggu pandemi berakhir entah kapan waktunya justru lama kelamaan akan mematikan bisnis yang kamu jalankan. Maka dari itu supaya penjualan dengan sistem take away atau delivery buatlah strategi yang tepat. Salah satu strategi yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih kemasan cup plastik kopi supaya racikan kopi kamu tetap bisa dinikmati oleh pelanggan. Hal ini tentu saja perlu kamu lakukan bukan sekadar supaya kopi yang kamu jual laris manis. Tapi lebih dari itu strategi ini dilakukan untuk menguatkan eksistensi bisnis kopi yang kamu jalankan di tengah kondisi pandemi.

Selain itu pemilihan kemasan cup plastik kopi juga bisa meningkatkan daya saing bisnis kopi kamu. Coba kamu perhatikan bagaimana bisnis di bidang food and beverages persaingannya makin kompetitif. Modal utama untuk tetap bisa bertahan dan bersaing adalah menguatkan identitas bisnis agar konsumen makin kenal dan loyal sama produk atai bisnis mereka. Salah satu caranya adalah dengan melalui kemasan produk yang tepat.

Ide Desain Kemasan Cup Plastik Kopi

Kemasan cup plastik kopi bukan cuma jadi wadah atau bungkus minuman kopi saja, tapi lebih dari itu kemasan juga bagian dari identitas produk dan bisnis kopi kamu. Seperti yang telah disebutkan bahwa kemasan yang tepat bisa menjadi modal untuk menguatkan identitas brand. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menguatkan brand produk kopi kamu adalah dengan membuat desain kemasan cup plastik kopi yang tepat. Sesuaikan dengan goals atau tujuan dari produk kamu dipasarkan ke konsumen. Apakah tujuannya hanya ingin memperoleh keuntungan bisnis saja? Atau ada value atau nilai lebih yang ingin kamu bangun dari bisnis minuman kopi kekinian yang kamu jalanakan.

Desain kemasan cup plastik kopi yang sesuai dengan identitas bisnis akan membuka lebih banyak kesempatan bisnis kamu makin berkembang. Karena identitas brand yang kuat akan menjadikan produk kamu bisa menciptakan konsumen-konsumen yang loyal. Desain suatu kemasan juga bukan sebatas dijadikan identitas brand atau produk saja. Lebih dari itu desain kemasan juga menjadi media untuk kamu berekspresi dalam menggambarkan karakter dari bisnis kopi yang kamu jalankan. Maka dari itu desain suatu kemasan sangat penting dan perlu perencanaan matang dalam pembuatannya. Berikut ini beberapa ide desain kemasan cup plastik kopi yang bisa kamu jadikan acuan untuk membangun identitas brand yang semakin kuat.

1. Desain Kemasan Full Art

Kalau secara umum desain kemasan gelas plastik plastik sablon hanya diaplikasikan di satu sisi saja, kamu bisa menggunakan konsep full art. Jadi kemasan gelas plastik kopi sablon diberikan desain tidak hanya satu bagian sisi saja tapi semua sisi kemasan. Tapi sebelumnya tentukan dulu desain secara keseluruhan. Apakah kamu akan memadukan antara logo produk dengan ornamen desain atau logo produk kamu memang sudah full art.

2. Desain Logo Kemasan Cup Plastik Kopi

Banyak cara untuk menampilkan logo pada kemasan gelas plastic kopi sablon. Pertama, logo bisa ditampilkan dengan ukuran yang kecil dan tidak menjadi fokus utama dalam kemasan tersebut. Dalam hal ini biasanya yang menjadi fokus adalah desain yang lainnya bisa dari segi gambar atau pun warna yang digunakan. Kedua, logo memang digunakan sebagai fokus utama dari desain kemasan gelas plastik sablon. Kalau logo digunakan sebagai desain utama maka akan lebih baik diletakkan pada tengah-tengah kemasan. Sehingga konsumen tahu bahwa logo tersebut merupakan logo dari produk minuman kekinian yang kamu jual.

3. Desain Kemasan Cup Plastik Kopi Simple Satu Warna

Konsep desain kemasan cup plastik kopi yang satu ini terlihat sangat sederhana dan simple. Tetapi jangan salah.  Desain satu warna tergolong yang paling banyak diminati oleh para pelaku bisnis minuman kekinian. Konsep desain satu warna ini memang sengaja dibuat lebih sederhana sehingga memiliki makna yang lebih mudah untuk dipahami oleh konsumen. Biasanya agar lebih menarik, akan disertai dengan beberapa unsur lain seperti garis atau titik.

4. Destinasi Favorit

Salah satu bentuk persaingan yang ada dalam bisnis minuman adalah desain kemasannya. Ada yang memilih untuk menggunakan gelas plastik sablon yang memiliki desain destinasi favorit. Destinasi favorit di sini adalah destinasi yang menjadi impian banyak orang. Misalnya bisnis minuman yang kamu jalankan berdomisili di Jogja, maka kamu bisa jadikan Tugu Jogja untuk diikutkan dalam desain kemasan cup plastik kopi yang kamu buat nanti. Atau ikon lain yang menjadi ciri khas suatu tempat.

5. Konsep Desain Kemasan Quotes

Model desain yang satu ini juga nggak kalah populer. Bahkan saat ini telah banyak digunakan karena dinilai lebih unik. Saat ini kemasan cup plastik kopi dengan desain quotes bisa menarik minat konsumen untuk membeli. Alasannya karena dianggap punya value tersendiri, mulai dari kutipan romantis, motivasi, bahkan humor punya daya tariknya tersendiri. Apalagi sekarang banyak orang yang beli produk minuman kemudian diunggah ke media sosial. Sudah pasti hal ini sekaligus akan menjadi promosi gratis buat bisnis minuman kamu.

Itulah ulasan lengkap tentang cup plastik kopi yang bisa kamu jadikan ide untuk membuat kemasan minuman kekinian yang super keren. Tentukanlah konsep desain, ukuran, serta bentuk kemasan yang paling sesuai dengan produk minuman kekinian yang kamu jual. Kamu masih bingung kemasan cup plastik kopi mana yang paling sesuai dan cocok buat produk kamu?

Tim diKemas.com bisa bantu kamu untuk bikin kemasan minuman kekinian yang super keren dan bisa ningkatin nilai jual. Ada layanan gratis konsultasi, gratis desain kemasan, sampai bebas biaya pengiriman ke banyak wilayah. Yuk konsultasikan kemasan gelas plastik kopi seperti apa yang kamu butuhkan dengan menghubungi kontak di bawah ini!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar