Tips Bisnis

Jangan Pake Trik Jualan Ini Kalo Ngak Mau Usahamu Makin Laris

jangan-pake-trik-jualan-ini-kalo-ngak-mau-usahamu-makin-laris

 

Trik jualan ini mampu mendongkrak penjualan menjadi lebih meningkat. Nah buat kalian yang mau usahanya makin laris bisa pake cara yang satu ini dalam memanfaatkan salah satu sosial media yang sedang trend dikalangan masyarakat kini. Sekarang ini sosial media yang sedang trend digunakan masyarakat adalah facebook. Banyak yang memanfaatkan facebook pribadi untuk berjualan.

Penggunaan facebook untuk kegiatan bisnis ini memang sudah dilakukan sejak lama. Dan facebook jadi salah satu pilihan sosial media yang cukup favorit karena penggunaanya cukup mudah. Memang pada awal kemunculan facebook ini hanya digunakan untuk kegiatan pribadi. Namun seiring dengan perkembangan zaman tentu fitur di facebook mulai diperbarui dan diupdate sehingga sangat mendukung untuk kegiatan bisnis.

jangan-pake-trik-jualan-ini-kalo-ngak-mau-usahamu-makin-laris

Tak sedikit para pelaku bisnis, baik anak muda, ibu rumah tangga maupun orang tua menggunakan facebook sebagai akun untuk jualan. Apabila kamu sudah memiliki akun pribadi kamu bisa menggunakan untuk berjualan dengan memanfaatkan fanpage. Tentu tak hanya kamu saja yang akan menawarkan dan mempromosikan produknya di facebook. Akan ada banyak pesaing sejenis yang juga menawarkan produknya. Nah biar kamu bisa bersaing dipasaran dan daganganmu semakin laris. Yuk cobain trik jualan difacebook yang satu ini :

Tips Jualan Di Facebook

Fitur Grup Jualan

Sebenarnya memang sudah sejak lama fitur yang satu ini ada, namun dari sekian banyak grup yang bermunculan, ada banyak yang khusus memang untuk tempat berjualan atau berkumpulnya para penjual. Tentu dengan adanya grup tersebut kamu bisa memanfaatkannya secara maksimal.

Terutama jika memang grup tersebut memang digunakan untuk berjualan, tentu sangat besar kemungkinan untuk menemukan para pembeli yang menginginkan produkmu. Bergabunglan dnegan grup sebanyak – banyaknya dan manfaatkan grup sebaik – baiknya. Kemudian posting produkmu, maka dengan begitu produk yang kamu jual akan berkemungkinan besar laku.

Menampilkan Foto Orisinil

Untuk menarik para calon pembeli kamu harus menggunakan beberapa strategi. Salah satunya adalah dengan memasang foto yang benar – benar orisinil dan kualitas bagus. Gambar atau foto dengan kualitas terbaik akan jauh lebih menarik bagi calon pembeli. Terutama jika gambar atau foto yang kamu pajang adalah gambar yang orisinil. Sudah pasti para calon pembeli akan percaya juga dengan tokomu.

Fitur Marketplace

Di sosial media facebook ini memiliki beberapa fitur yang mendukung untuk bisnis. Salah satunya adalah fitur marketplace. Fitur ini cukup mirip dengan tokopedia dan buka lapak, namun marketplace dari facebook ini ditampilkan secara sederhana. Dari fitur marketplace ini mulai dari nama penjual, gambar produk, lokasi, deskripsi produk sampai harga terpampang dengan jelas. Fitur ini bisa kamu gunakan dan temukan pada menu kiri halaman pada saat kamu login di facebook.

Dengan menggunakan fitur yang satu ini untuk melakukan pembayaran bisa dilakukan via transfer atau bisa juga dengan COD. Berikan pilihan yang mudah dan memudahkan mereka untuk melakukan pembayaran. Jangan lupa untuk memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan. Jika kamu mampu memberikan pelayanan yang cukup bagus dan memuaskan maka pelanggan akan merasa nyaman. Terutama ketika kamu mampu memberikan pelayanan yang cepat, fast respon maka facebook juga akan memberi lencana sangat responsif di profil marketplace.

Facebook Ads

Salah satu keunggulan facebook selain mudah dipahami dan digunakan meski oleh pengguna baru adalah adanya fitur – fitur menarik. Facebook ads adalah salah satunya. Untuk mendapatkan hasil jualan yang lebih maksimal maka kamu harus menjajal facebook ads ini untuk meningkatkan penjualan.

Memang menggunakan fitur ini tidak gratis, ada biaya yang harus kamu bayarkan sesuai dengan iklan yang akan kamu pasang dalam satu minggu atau satu bulan. Biayanya sendiri cukup bervariasi tergantung dari peraturan facebook sendiri. Namun biasanya biayanya tergantung seberapa banyak klik atau calon pembeli yang ditargetkan. Semakin banyak yang klik maka akan semakin relatf murah juga biaya yang dikeluarkan.

Merespon Dengan Cepat

Usahakan jangan menunda – nuda untuk membalas sebuah pesan karena kamu bisa kehilangan kesempatan dan juga calon pembeli. Setiap kali ada pesan masuk usahakan untuk terus membalas, semakin fast respon, sabar dan juga teliti maka calon pembeli akan senang dan merasa dihargai.

Terutama pada fitur facebook ini juga memiliki fitur layaknya marketplace yang mana facebook akan memberikan tanda atau lencana sangat responsif pada toko yang selalu fast respon. Tentu ini akan sangat bagus untuk perkembangan usahamu. Sebab nantinya tokomu akan memiliki citra yang bagus dan dapat mempertahankan reputasi baik nya.

Nah itu tadi adalah beberapa trik jualan dengan memaksimalkan facebook sebagai medianya. Dengan adanya trik tersebut diharapkan mampu membantu meningkatkan penjualan. Gunakan triknya dengan baik, semoga berhasil^^

Dapatkan artikel menarik lainnya tentang pemasaran online dengan berbagai sosial media. Kamu bisa temukan hanya di websitenya bisnisukm.com dan juga dikemas.com. Ada beberapa tips menarik berbisnis, ide bisnis, peluang bisnis, pemasaran, tips dan trik memulai bisnis, resep aneka makanan dan masih banyak lagi.