Kantong Spunbond Sablon, Alternatif Kemasan Produk Fashion!

Kantong spunbond saat ini banyak dipilih masyarakat sebagai kantong alternatif ramah lingkungan dalam kegiatan sehari-hari. Hal tersebut bukan hanya sebagai ajang fashion saja, tetapi juga digunakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Pengganti bahan plastik saat ini tengah diperlukan karena untuk menghindari dan mengurangi terjadinya penumpukan sampah plastik yang bisa merugikan lingkungan.

Kenapa Kantong Spunbond?

Kantong spunbond menjadi alternatif yang paling baik untuk menggantikan kemasan kandungan bahan plastik atau berbahan plastik secara keseluruhan. Salah satu fungsi dari penggunaan kantong bahan dasar spunbond ini adalah sebagai kemasan untuk produk fashion. Namun, untuk Pemilihan kantong berbahan dasar spunbond ini harus melalui berbagai cara agar mendapatkan kantong yang berkualitas. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan ketika anda hendak memilih kantong berbahan dasar spunbond sebagai kemasan.

paper-cup-baner-web

Pemilihan Kualitas Kantong Spunbond Berdasarkan Ketebalan

Apabila semakin tebal tas spunbond atau bahan dasarnya, maka umumnya tas tersebut juga berkualitas. Tas spunbond sendiri memiliki banyak ketebalan yang bervariasi.  Setiap ketebalan bisa digunakan untuk berbagai pembuatan barang yang berbeda.

Sebelum produksi bahan dasar spunbond sebagai tas atau kantong ini, sebenarnya spunbond dengan kualitas rendah sudah digunakan. Seperti campuran bahan pembuat Pampers yang menggunakan Spunbond. Dengan ketebalan yang rendah. Berikut ini merupakan pilihan berdasarkan ketebalan pada kain berbahan spunbond.

  1. Pada kantong spunbond dengan ketebalan antara 10 gram sampai dengan 40 gram, biasanya digunakan untuk pembuatan peralatan medis yang sekali pakai. Hal tersebut meliputi sarung tangan, penutup kepala, dan sebagainya. Karena ketebalan yang sangat tipis, maka hanya bisa digunakan satu kali saja.

2. Kantong spunbond dengan ketebalan antara 15 sampai dengan 30 gram, biasa digunakan untuk pembuatan popok atau beberapa produk kesehatan diri sendiri atau pribadi. Kualitas ini memang yang lebih cocok digunakan untuk bahan-bahan tersebut.

3. Untuk kantong spunbond dengan ketebalan antara 60 sampai dengan 100 gram biasanya digunakan untuk keperluan rumah tangga. Keperluan rumah tangga tersebut meliputi tas belanja, tas souvenir, dan masih banyak lagi.  Pada ketebalan Ini, kain spunbond bisa dianggap lebih berkualitas.

Pemilihan Desain dan Warna Kantong Spunbond

Apabila hendak menggunakan tas spunbond sebagai Kemasan suatu produk kosmetik atau fashion. Maka sebaiknya melakukan pencetakan sablon sendiri. Wallpaper yang ada pada kantong spunbond tersebut harus memiliki relevansi dengan isi yang ada di dalamnya.

Hal tersebut akan membuat penampilan kantong berbahan dasar kain spunbond tersebut akan menjadi lebih menarik dan terlihat mewah. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan desain dan warna.

  1. Pilih tas kain spunbond yang memiliki warna hidup dan menarik. Fashion merupakan produk yang yang identik dengan kegembiraan atau kesenangan. Maka dari itu kantong yang digunakan untuk membungkusnya, harus memiliki relevansi dengan kedua hal tersebut.  Apabila warna yang digunakan tidak menarik atau terlihat seperti warna mati, sudah pasti kantong tersebut juga tidak menarik.

2. Bisa menggunakan tas polos dengan warna unik atau sablon dengan desain menarik. Kedua hal tersebut sebenarnya sama saja. Tapi yang perlu digarisbawahi, apabila anda menggunakan tas polos usahakan warna yang ditampilkan sangat menarik dan tidak familiar dengan warna-warna pada umumnya. Kemudian apabila menggunakan tas dengan sablon usahakan mewah dan menarik.

3. Pergunakan tas kain spunbond dengan baik dan sesuaikan pula dengan tujuannya. Apabila tas tersebut digunakan sebagai kemasan souvenir, Maka jangan digunakan untuk berbelanja. Begitu pula sebaliknya. Tas dengan desain relevansi dengan belanja, akan sangat aneh apabila digunakan untuk kemasan souvenir atau fashion yang digunakan souvenir.

Karakteristik Dari Tas Kain Spunbond

Banyaknya pengusaha yang jual tas spunbond menjadikan bisnis barang ini menjadi lebih populer. Setiap pengusaha berlomba-lomba untuk memberikan tas berbahan dasar spunbond dengan kualitas yang bagus dan desain yang menawan.

Hal tersebut nantinya yang akan menarik minat para pembeli. Perlu diketahui pula bahwa tas berbahan dasar spunbond memiliki karakteristik yang berbeda dengan tas lainnya.  Berikut ini merupakan beberapa hal yang termasuk karakteristik dari tas spunbond.

1. Pencetakan Bisa Lebih Murah Daripada Tas Berbahan Dasar Kain Lainnya 

Hal tersebut menjadi salah satu alasan banyaknya orang memilih berusaha memproduksi kantong spunbond. Selain itu tekstur atau permukaan dari tas ini juga sangat menarik apabila diberikan warna dan diberi logo atau desain yang unik.

2. Memiliki Harga Yang Terjangkau Sehingga Bisa Dinikmati Oleh Berbagai Kalangan

Fungsi adanya kantong spunbond ini adalah sebagai alternatif pengganti tas lainnya yang tidak ramah lingkungan. Bahkan di berbagai minimarket, telah ada pemberlakuan wajib penggunaan tas ini untuk berbelanja. Hal tersebut merupakan langkah awal pemerintah untuk mengontrol pencemaran lingkungan yang semakin lama semakin besar.

3. Bisa Digunakan Berulang Kali Karena Memiliki Tekstur Seperti Kain 

Layaknya kain yang bisa dicuci apabila kotor dan bisa diperbaiki apabila rusak. Kantong spunbond juga demikian. Hal tersebut menjadikan pengusaha yang jual tas spunbond menjadi lebih tertarik untuk memproduksi lebih banyak tas ini. Apabila suatu kantong memiliki nilai seni dan nilai guna yang tinggi, artinya bisa digunakan berulang kali. Hal tersebut akan menarik minat para customer yang ingin beralih menggunakan tas ini. 

4. Praktis Dan Bisa Dibawa Ke Mana Saja

Kantong spunbond ini memiliki karakteristik yang praktis. Praktis dalam hal ini artinya adalah bisa dengan mudah dilipat dan disimpan serta dibawa ke mana-mana. Berbeda dengan kantong plastik yang hanya bisa digunakan sekali pakai saja. Kelebihan dari tas berbahan dasar spunbond ini membuat banyak orang semakin tertarik untuk menggunakannya dalam aktivitas keseharian.

5. Bahan Dasar Spunbond Dengan Berbagai Macam Bentuk Produksi 

Bukan hanya produksi yang berkaitan dengan kantong belanja saja. Tetapi juga terdapat tas thermal yang bisa digunakan untuk penyimpanan Barang-barang agar dalam keadaan hangat atau dingin. Sebenarnya pemanfaatan kantong spunbond ini telah digunakan sejak lama di masyarakat.

Hanya saja bentuk produsen dilakukan berbeda. Tas bahan spunbond ini sudah bisa digunakan sebagai peralatan rumah tangga, asalkan memiliki kualitas dan ketebalan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Setiap spunbond akan diolah menjadi produk sesuai dengan kriteria bahan tersebut.

Mau Cetak Tas Spunbond?

Salah satu tujuan para pengusaha yang jual tas spunbond ini dikarenakan banyaknya peminat di kalangan masyarakat. Penggunaan tas ini bukan hanya sebagai cara untuk melestarikan lingkungan saja, tetapi tas ini memang memiliki nilai seni dan nilai guna yang tinggi. Tas dengan bahan spunbond bisa digunakan sebagai kemasan fashion yang menarik apabila memiliki warna dan desain yang menarik.

Bagi Anda yang ingin melakukan pemesanan atau pembelian tas spunbond baik sebagai kemasan, souvenir, dan masih banyak lagi bisa langsung mengunjungi gerai kami. Kami menyediakan berbagai macam kantong spunbond dengan berbagai ukuran, berbagai warna dan desain yang menarik. Sehingga dapat dipastikan bahwa Anda mendapatkan tas berbahan dasar spunbond yang berkualitas hanya dengan diKemas.com Yuk segera konsultasikan kantong spunbond yang Anda butuhkan dengan menghubungi kontak di bawah ini!

Tinggalkan komentar