Kemasan Kopi Bubuk Unik, Bahan Apa yang Paling Menarik?

Kemasan kopi bubuk unik bisa menjadi pilihan tepat untuk mengemas racikan kopi kamu tampil lebih menarik. Saat ini kemasan kopi bukan cuma sekadar jadi wadah atau pembungkus kopi saja. Tapi lebih dari itu kemasan untuk kopi bubuk unik juga menjadi bagian dari identitas produk kamu. Untuk membuat kemasan kopi bubuk unik, ada beberapa jenis bahan kemasan yang bisa kamu pilih. Dalam memilih bahan kemasan kopi bubuk unik ini tentunya perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik produk kamu. Berikut ini ulasan lengkap tentang bahan kemasan kopi bubuk unik yang bisa kamu pilih.

Kemasan Kopi Bubuk Unik Bahan Aluminium Foil

Untuk kemasan kopi aluminium foil terbuat dari bahan plastik dengan laminasi yang tebal. Jadi kemasan jenis ini akan melindungi produk yang dikemas secara menyeluruh dan menjaga kualitas produk untuk rentang waktu yang cukup lama. Ukuran yang tersedia untuk kemasan kopi aluminium foil sekarang ini sudah makin beragam. Mulai dari kemasan aluminium foil 50 gram, 100 gram, 250 gram, 500 gram, bahkan sampai ukuran 1 kg. Selain banyak pilihan ukuran, kemasan aluminium foil sekarang juga tersedia dalam beberapa pilihan warna. Seperti kemasan aluminium warna silver, gold, hitam, putih, merah, dan hijau. Kemasan aluminium foil juga dilengkapi dengan zipper lock dan lubang valve. Jadi buat kamu yang belum memiliki mesin pengemas (sealer) tetap bisa berjualan racikan kopi dengan kemasan aluminium foil ini.

paper-cup-baner-web
Kemasan Kopi Bubuk Unik Bahan Aluminium Foil
https://dikemas.com/

Selain digunakan untuk mengemas produk kopi, secara umum kemasan kopi aluminium foil ini digunakan untuk produk-produk yang perlu terlindung dari cahaya matahari dan produk bubuk yang mudah menggumpal. Kemasan aluminium foil atau kemasan alufoil ini juga bisa digunakan untuk mengemas bumbu, gula semut, serta beragam jenis camilan atau snack. Kemasan aluminium foil ini akan sangat cocok untuk mengemas produk-produk olahan yang membutuhkan perlidungan khusus untuk dapat menjaga rasa, isi kandungan, dan kebersihan dari suatu produk termasuk kopi bubuk.

Kelebihan Kemasan Aluminium Foil

Tidak heran kalau kemasan kopi bubuk unik aluminium foil menjadi jenis kemasan yang paling populer untuk mengemas produk kopi bubuk. Sebab keunggulan kemasan yang satu ini memang lebih banyak jika dibandingkan dengan jenis kemasan kopi lainnya. Beberapa keunggulan kemasan kopi aluminium foil di antaranya.

– Memiliki daya yang simpan tinggi

– Berbahan kuat dan tidak mudah sobek

–  Tahan terhadap proses pemanasan sterilisasi

– Resisten terhadap penetrasi lemak, minyak, atau komponen makanan lainnya

– Tahan terhadap sinar matahari atau UV

– Menjaga kelembapan udara

Selain mampu membuat produk menjadi lebih menarik, mengemas dengan kemasan aluminium foil juga mampu menjaga cita rasa dan kesegaran dari suatu produk. Sebab kemasan ini mampu melindungi produk dari kelembaban udara, sinar matahari, dan bakteri. Tidak salah kalau kemasan kopi aluminium foil menjadi pilihan tepat untuk mengemas produk kopi.

Kemasan Kopi Bubuk Unik Bahan Plastik

Ada beberapa kelebihan dari kemasan plastik kopi standing pouch dibandingkan dengan jenis kemasan lainnya. Tapi tentu saja di mana ada kelebihan pasti ada kekurangannya juga. Perlu banyak pertimbangan ketika ingin menentukan jenis kemasan apa yang akan dipakai untuk mengemas produk termasuk kopi. Kemasan kopi bubuk unik bahan plastik banyak dipilih untuk menampilkan produk lebih jujur dan menarik. Berikut ini kelebihan dari kemasan kopi plastik yang perlu kamu tahu.

Kemasan Kopi Bubuk Unik Bahan Plastik
http://dikemas.com/

Kelebihan Kemasan Plastik Kopi

Kemasan yang transparan, tentu akan memudahkan konsumen melihat secara jelas isi produk kopi yang akan kamu jual. Bentuk dan warna produk kopi yang mencolok atau eye cathing menjadi kunci apakah akan berhasil atau tidaknya kamu merayu calon konsumen melalui kesan pertama tersebut. Sebab kesan pertama adalah hal yang sangat penting untuk memikat konsumen untuk membeli suatu produk. Pemilihan kemasan yang tepat merupakan bagian dari membangun kesan pertama yang baik dan menarik. Maka dari itu kemasan plastik kopi yang kebanyakan modelnya adalah standing pouch ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk menciptakan kesan pertama yang menarik.

Selain itu kemasan kopi standing pouch ini bisa diletakkan “berdiri” sehingga memudahkan kamu untuk memajang produk kopi di berbagai tempat. Bisa di rak, etalase, atau tempat display produk yang lain. Apa lagi kalau kamu akan mengikuti pameran produk. Kemasan semacam ini akan memudahkan kamu untuk memindahkannya dari lokasi bisnis ke lokasi pameran. Kemasan plastik kopi standing pouch ini dilengkapi zipper atau perekat yang dapat di buka – tutup. Sehingga akan memudahkan konsumen jika produk tidak habis dalam sekali penyajian.

Kemasan Kopi Bubuk Unik dari Kertas

Dalam memilih jenis kemasan kopi untuk produk kamu tentu bukan hanya berdasarkan pertimbangan keawetan bubuk kopi itu sendiri, tapi juga faktor-faktor lain seperti dampak lingkungan, biaya, dan desain atau tampilan dari kemasan kopi itu sendiri. Ketika hal-hal ini yang menjadi pertimbangan kamu mulai dari kemasan kopi yang bisa menjaga kualitas produk, ramah lingkungan, biaya murah, dan tampilan yang menarik maka kopi dari kertas adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

Kopi Paper Craft
https://dikemas.com/

Kelebihan Kemasan dari Kertas

Kemasan kopi bubuk unik dari kertas pada umumnya menggunakan kertas yang berjenis greaseproof atau kertas yang bisa menahan resapan minyak. Untuk bahan kertas greaseproof termasuk sebagai kertas “food grade” yang membuat bahan kertas ini aman sebagai pembungkus makanan. Keunggulan bahan kertas ini adalah tahan minyak dan tidak berbahaya bahkan jika bersentuhan dengan makanan. Kemasan kopi dari kertas semacam ini biasanya ditutup hanya dengan cara digulung atau ada juga model klip khusus sebagai penyekat yang biasa dikenal dengan kemasan kopi dari kertas ziplock.

Untuk kemasan kopi dari kertas ini lebih cocok ketika produk kopi yang kamu jual adalah kopi siap seduh atau kopi yang telah digiling. Selain itu ketika segmen konsumen kamu memang pecinta kopi yang telah memiliki canister atau tempat khusus untuk menyimpan kopi maka kemasan kopi dari kertas sangat cocok untuk produk kopi kamu. Begitu juga ketika kamu yang punya kepedulian atau konsen pada isu lingkungan. Kemasan kopi dari kertas adalah yang paling tepat. Sebab keunggulan menggunakan kemasan kopi dari kertas adalah biodegradable dan sustainable yang mampu cepat terurai dan aman untuk lingkungan.

Udah Siap Punya Kemasan Kopi Bubuk Terbaik?

Itulah dia ulasan lengkap mengenai kemasan kopi bubuk unik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengemas porduk kopi yang kamu jual agar tampil lebih menarik. Masih bingung kemasan kopi bubuk unik mana yang paling cocok? Kamu bisa konsultasi sekaligus mendapatkan desain kemasan secara gratis dengan tim diKemas.com. Sebagai salah satu jasa cetak kemasan yang kredibel, kamu akan dibantu untuk memiliki kemasan produk berkualitas supaya bisnis kamu #NaikKelas Yuk konsultasikan kebutuhan kemasan kopi bubuk unik kamu dengan menghubungi kontak di bawah ini!

Tinggalkan komentar