Kemasan Plastik Kopi Standing Pouch Pilih Sablon atau Polos?

Kemasan plastik kopi standing pouch jadi salah satu jenis kemasan yang bisa dipilih untuk mengemas produk kopi supaya tampil lebih menggoda. Bagaimana tidak, kemasan plastik kopi standing pouch yang bening akan memperlihatkan isi produk baik itu kopi bubuk mau pun biji kopi. Seperti halnya kemasan plastik pada umumnya. Plastik bening yang transparan memang sengaja dipilih untuk membuat produk tampil lebih menarik dan menggoda calon konsumen. Kamu mau tahu bagaimana kemasan plastik kopi standing pouch bisa membuat produk kopi yang kamu jual tampil lebih menggoda?

Kenapa Pilih Kemasan Plastik Kopi?

Ada beberapa kelebihan dari kemasan plastik kopi standing pouch dibandingkan dengan jenis kemasan lainnya. Tapi tentu saja di mana ada kelebihan pasti ada kekurangannya juga. Perlu banyak pertimbangan ketika ingin menentukan jenis kemasan apa yang akan dipakai untuk mengemas produk termasuk kopi. Berikut ini kelebihan dan kekurangan kemasan plastik kopi standing pouch untuk mengemas produk kopi yang kamu jual.

Kelebihan

Kemasan yang transparan, tentu akan memudahkan konsumen melihat secara jelas isi produk kopi yang akan kamu jual. Bentuk dan warna produk kopi yang mencolok atau eye cathing menjadi kunci apakah akan berhasil atau tidaknya kamu merayu calon konsumen melalui kesan pertama tersebut. Sebab kesan pertama adalah hal yang sangat penting untuk memikat konsumen untuk membeli suatu produk. Pemilihan kemasan yang tepat merupakan bagian dari membangun kesan pertama yang baik dan menarik. Maka dari itu kemasan plastik kopi standing pouch untuk produk kopi bisa jadi pilihan yang tepat untuk menciptakan kesan pertama yang menarik.

Selain itu kemasan kopi standing pouch ini bisa diletakkan “berdiri” sehingga memudahkan kamu untuk memajang produk kopi di berbagai tempat. Bisa di rak, etalase, atau tempat display produk yang lain. Apa lagi kalau kamu akan mengikuti pameran produk. Kemasan semacam ini akan memudahkan kamu untuk memindahkannya dari lokasi bisnis ke lokasi pameran. Kemasan plastik kopi standing pouch ini dilengkapi zipper atau perekat yang dapat di buka – tutup. Sehingga akan memudahkan konsumen jika produk tidak habis dalam sekali penyajian.

Kekurangan

Selain kelebihan yang telah diuraikan sebelumnya, kemasan plastik kopi standing pouch ini memiliki kekurangan. Dikarenakan kemasannya yang bening, sehingga produk menjadi rentan terkena paparan sinar matahari secara langsung, sehingga bisa saja produk menjadi cepat rusak. Kemasan dengan bahan plastik tidak terlalu direkomendasikan untuk mengemas produk dalam jangka waktu yang lama. Kurang lebih hanya sekitar 3 bulan kemasan dengan bahan plastik ini aman untuk menyimpan produk.

Desain Kemasan Kopi

Kalau dari segi desain kemasan kopi, kemasan plastik kopi standing pouch ini tidak bisa dieksplorasi lebih jauh. Berbeda dengan jenis kemasan alufoil atau paper craft di mana kedua jenis kemasan tersebut bisa didesain dengan beragam item desain. Mulai dari logo sampai desain pendukung lainnya. Begitu juga dalam desain warna, tidak bisa dieksplorasi dengan beragam warna seperti halnya kemasan alufoil printing. Di mana kemasan bisa didesain dengan full color bahkan gambar dengan hasil cetak beresolusi tinggi.

Secara prinsip, tampilan kemasan kopi standing pouch ini akan menarik dikarenakan isi produknya. Tekstur, warna, bentuk dari produk itu sendiri yang seharusnya membuat kemasan kopi standing pouch ini menarik untuk dilihat. Ingat, kalau dilirik saja tidak, jangan harap kemasan kopi kamu akan dilihat, apalagi dibeli. Betul bukan? Nah salah satu cara sederhana yang bisa kamu lakukan agar plastik kemasan kopi standing pouch lebih menarik adalah dengan nemambahkan label kemasan produk. Tapi ingat juga bahwa label kemasan tidak hanya asal ditempel. Bukan mempercantik tampilan kemasan malah justru menghilangkan sisi estetika tampilan kemasan kopi.

Hindari membuat label kemasan dengan menutup keseluruhan bagian pada dua sisi plastik kemasan kopi standing pouch. Sebab nanti justru akan menghilangkan kelebihan dari jenis kemasan itu sendiri. Di mana kelebihan dari jenis kemasan ini adalah sisi transparan kemasan yang bisa menampilkan isi produk. Maka dari itu kamu bisa membuat label kemasan dengan ukuran kecil. Misalnya besar label kemasan ¼ dari sisi bagian depan, kemudian diletakkan di bagian tengah. Supaya isi produk dalam kemasan tetap terlihat dan tidak tertutup label kemasan.

Pilih Sablon atau Polos?

Seperti yang telah disebutkan di atas kalau kemasan plastik kopi bisa dikreasikan dengan beberapa desain seperti sablon dan label stiker. Tapi beberapa pebisnis kopi juga memilih kemasan kopi plastik polos tanpa desain. Tujuannya adalah untuk menampilkan racikan kopi secara lebih gamblang. Selain itu kemasan kopi plastik polos biasanya juga digunakan untuk mengirimkan beberapa sampel ke kafe atau kedai kopi. Bahkan pusat perbelanjaan atau pusat oleh-oleh sebelum pada akhirnya deal menjalin kerjasama. Tapi tentu saja kemasan kopi polos tidak terlalu direkomendasikan untuk jualan produk langsung ke konsumen akhir. Sebab kemasan polos tidak bisa dijadikan media branding produk kopi yang kamu jual. Padahal kemasan kopi dengan desain terbaik akan sangat berpengaruh untuk meningkatkan brand awareness. Selain itu desain kemasan kopi yang tepat dan menarik juga akan menjadi media promosi yang efektif.

Maka dari itu kemasan plastik kopi sablon lebih direkomendasikan untuk mengemas produk kopi yang kamu jual. Tapi hal yang harus kamu perhatikan adalah mengenai desain kemasannya. Jangan sampai berlebihan atau bahkan terlalu simpel sehingga tidak bisa menyampaikan pesan ke konsumen. Buatlah desain yang tepat, sesuai dengan identitas produk. Ada beberapa rekomendasi desain kemasan kopi yang bisa kamu terapkan. Misalnya desain kemasan kopi dengan logo produk. Berkaitan dengan logo produk juga ada beragam. Beberapa brand hanya menggunakan typografi untuk logonya. Tapi ada juga yang mengkombinasikan dengan visual pendukung. Kemudian bisa juga desain kemasan kopi dengan visualisasi cangkir kopi.

Untuk visual kemasan kopi sebenarnya ada banyak yang bisa kamu pilih. Selain cangkir kopi, kamu bisa pilih biji kopi, destinasi wisata, dan ciri khas suatu daerah. Hal lain yang penting untuk kamu perhatikan adalah dalam pemilihan warna. Dikarenakan kemasan yang kamu pakai berbahan plastik bening, maka pilih warna yang mencolok. Tujuannya supaya desain bisa terlihat dan terbaca saat diisi produk.

Siap Punya Kemasan Kopi Terbaik?

Itulah dia ulasan lengkap mengenai kemasan plastik kopi standing pouch yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengemas prduk kopi yang kamu jual agar tampil lebih menarik dan menggoda. Masih bingung kemasan kopi mana yang paling cocok untuk produk kopi yang kamu jual? Kamu bisa konsultasi sekaligus mendapatkan desain kemasan secara gratis dengan tim diKemas.com. Sebagai salah satu jasa cetak kemasan yang kredibel, kamu akan dibantu untuk memiliki kemasan produk berkualitas supaya bisnis kamu #NaikKelas Yuk konsultasikan kebutuhan kemasan kopi kamu dengan menghubungi kontak di bawah ini!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar