Pakai Tas Spunbond Serut, Buat Pembeli Sulit Berpaling

Tas spunbond serut memiliki keunikan tersendiri yang membuat banyak orang yang memilihnya untuk kemasan baju. Tas spunbond serut sendiri terbuat dari bahan spunbond kain. Kain ini yang terbuat dari serat yang panjang dan terikat oleh bahan kimia, mekanik, panas atau obat pelarut.

Kain ini bukan termasuk dari bahan tenun atau rajut jadi biasa menggunakan istilah spunbond. Bahan spunbond memiliki beberapa kekurangan yakni kurang kuat, kecuali jika kain lebih dipadatkan dan diberi alas yang kuat.

Apa Sih Tas Spunbond Serut Itu?

Definisi tas kain spunbond serut secara luas merupakan suatu lembaran atau berupa struktur terikat. Struktur ini melibatkan serat atau filamen, mekanis, termal atau kimia. Karakteristik kain ini adalah datar, memiliki kain yang berpori dan lembar yang dibuat langsung dari serat terpisah.

Biasanya kain ini mempunyai persentase dari kain daur ulang dan bahan dasar minyak. Persentase kain daur ulang yang digunakan juga bervariasi, berdasarkan pada kekuatan material yang dibutuhkan untuk penggunaan khusus.

Kelebihan dari menggunakan bahan spunbond serut kain adalah memiliki ketahanan lebih lama dibanding dengan plastik atau kertas. Selain itu, tas dengan bahan ini dapat digunakan berulang kali dan aman serta ramah lingkungan. Kandungan dalam kain ini juga tidak memiliki bahan kimia dan tentunya dapat didaur ulang sebagai pengganti kantong plastik.

Kategori Tas Spunbond Serut Yang Baik

Biasa digunakan untuk brand berbagai merk, sebagai pengganti kantong plastik memang menarik perhatian konsumen. Tas spunbond serut banyak dipakai dalam berbagai kemasan produk juga sebagai wadah untuk berbelanja dan hadiah. Dalam penggunaannya terdapat kategori tas spunbond yang baik adalah sebagai berikut.

1. Mudah Dicetak

Tas spunbond yang baik adalah yang mudah dicetak dengan logo perusahaan serta iklan. Apabila mudah untuk dicetak, hal ini tentu akan sangat memudahkan bagian percetakan. Selain itu kain yang mudah dicetak, akan membuat cat pada kain akan menempel dengan baik juga.

Sehingga logo perusahaan atau desain tidak mudah lepas. Pilihan warna yang disediakan sangatlah beragam. Untuk dapat membedakan antara suatu acara atau perusahaan, Anda dapat memilih desain dan warna dari berbagai kontras.

Membuat desain dan logo yang simpel dan sederhana, dengan semakin besar desain logo maka semakin mudah orang melihatnya. Nah setelah itu atur pula posisi yang pas untuk tempat logo pada tas spunbond.

Terdapat 3 cara yang dapat digunakan untuk mencetak logo atau promosi pada bahan tas spunbond serut kain. Kedua cara itu adalah sablon screen printing, print dengan media panas dan terakhir gravure printing.

Sablon Screen Printing

Yang pertama adalah sablon screen printing, tercatat paling populer untuk digunakan pada tas spunbond. Teknik ini menggunakan gel cair yang dicampur dengan tinta. Caranya sebuah layar ditempatkan di atas tas, lalu tinta dioleskan berdasarkan warna yang diperlukan.

Selanjutnya layar dipindahkan dan mengeringkan tas. Layar yang telah digunakan juga dapat dicuci dengan air. Apabila menggunakan jasa ini, keuntungan yang didapatkan dalam sablon screen printing juga sangat banyak.

Misalnya saja gambar dapat dikerjakan pada berbagai warna, tahan lama, tahan air, tidak berbau dan hasil bagus pada bermacam bahan. Namun juga memiliki kelemahan. Di antaranya adalah dilakukan secara manual.

Apabila percetakan memilih warna yang beraneka ragam, ada kemungkinan posisinya kurang tepat. Dan satu lagi, untuk sablon hanya bisa digunakan untuk cetak warna solid untuk hasil yang sempurna.

Panas Thermal Transfer Printing

Melalui media panas, teknik printing ini menggunakan gambar yang ditransfer ke kain spunbond. Dengan menggunakan teknik ini, terdapat keunggulan, yaitu menunjukkan gradasi atau bayangan secara mudah. Tidak hanya itu gambar yang dihasilkan dapat diposisikan dengan benar secara proporsional. Namun kelemahan dari metode ini adalah biayanya yang relatif lebih tinggi.

Gravure Printing

Menggunakan mesin printing dengan dua buah rol berputar untuk laminasi rol bahan dengan rol lapisan desain tas spunbond. Cocok untuk pencetakan berwarna skala besar. Keuntungan yang diperoleh dari teknik ini adalah gambar yang berkualitas tinggi.

Juga memiliki proses yang relatif cepat. Namun karena telah dilaminasi membuat bahan tas menjadi sangat tahan air dan lebih tahan lama serta otomatis sulit terurai.

2. Mudah Dibersihkan

Bagi pelanggan, hal yang paling baik dari tas spunbond adalah apabila tas ini bisa digunakan kembali. Untuk dapat digunakan kembali tentu harus dibersihkan atau dicuci terlebih dahulu. Mudah dibersihkan disini juga dimaksudkan apabila tas kain spunbond sudah tidak terpakai lagi, bahan kain ini tetap mudah terurai atau didaur ulang. Ini juga mendukung program pemerintah dalam mengurangi budaya penggunaan kantong plastik yang sulit untuk terurai.

3. Harganya Murah

Salah satu yang menjadi pertimbangan semua orang adalah terkait harga. Untuk membantu suatu perusahaan dalam mempromosikan produknya melalui tas serut spunbond, harga menjadi kendalanya. Dengan rentang harga yang relatif murah, tas ini pun juga memiliki ketahanan lebih lama daripada kantong plastik.

Nah ini juga yang membuat tas spunbond memiliki nilai plus dari pada bahan lainnya. Karena harganya lebih murah daripada bahan lainnya dan lebih baik daripada kantong plastik, tas ini menjadi banyak sekali yang mencarinya.

Fungsi Tas Spunbond Serut

Fungsi dari tas spunbond serut kain sangatlah banyak. Selain digunakan untuk membungkus pakaian atau barang apapun pada sebuah perusahaan yang juga sebagai media promosi. Hal ini memicu banyaknya pengguna tas spunbond serut. Diantaranya biasa digunakan oleh toko makanan dan kue, toko fashion, toko sepatu hingga supermarket.

Tas spunbond sangat mudah ditemukan dalam berbagai warna, ukuran, style maupun harga. Semua itu memacu kesukaan pembeli tidak bisa menolak untuk berbelanja di toko tersebut. Fungsi dari penggunaan tas ini makin beragam, yakni berupa tas spunbond belanja, tas spunbond serut untuk hadiah dan untuk tas laundry.

Tas Spunbond Serut untuk Produk Fashion

Selain itu, juga digunakan menjadi tas pakaian, tas minuman, tas bekal makanan dan lainnya. Digunakan sebagai tas laundry karena memiliki bahan yang tidak transparan, dapat dijadikan alternatif untuk para konsumen yang menginginkan privasi pada cucian mereka. Tapi kalau untuk bisnis fashion sudah pasti tas spunbond serut yang satu ini akan sangat cocok.

Tas spunbond serut kain memiliki fungsi spesifik seperti daya serap yang buruk. Selain itu kain ini juga memiliki ketahanan, kelembutan namun tetap kuat, Kain ini dapat dicuci mulai dari proses penyaringan hingga pembasmian bakteri dan sterilitas.

Kadang karena memiliki sifat seperti ini, kain spunbond dikombinasikan agar menjadi kain yang cocok pada acara tertentu, sementara mencapai keseimbangan yang baik antara produk penggunaan hidup dan biaya. kain Spunbond dapat meniru penampilan, tekstur dan kekuatan dari kain tenun dan sebagian besar dapat sebagai bantalan tebal.

Dengan kombinasi dengan bahan lain spunbond memberikan spektrum produk dengan beragam sifat dan digunakan sendiri atau sebagai komponen dari pakaian, perabot rumah, perawatan kesehatan, teknik, industri dan barang konsumsi. Yuk pesan tas spunbond serut untuk produk fashion yang kamu jual dengan menghubungi kontak diKemas.com di bawah ini!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar