Tips Bisnis, Tips Kemasan

Pelajari Kredibilitas Pen-Jual Kemasan Kopi Sebelum Pesan

Pelajari Kredibilitas Pen-Jual Kemasan Kopi Sebelum Pesan

Kalau kamu sedang mencari usaha yang jual kemasan kopi, kamu datang ke tempat yang tepat! Saat ini sudah banyak usaha yang jual kemasan kopi dengan penawaran harga yang beragam. Mulai dari yang mahal sampai harga yang bisa dinegosiasikan. Kalau kamu sebagai pebisnis kopi pasti sebelum memilih usaha yang jual kemasan kopi akan mempertimbangkan terlebih dahulu beberapa hal. Seperti penawaran harga kemasan kopi, layanan apa saja yand didapatkan, serta pelayanan konsumen yang cepat dan tanggap.

Sekarang ini untuk mencari usaha yang jual kemasan kopi terbilang lebih mudah dengan adanya kemajuan seperti sekarang. Sebab kamu sebagai pebisnis kopi tidak perlu mencari usaha jual kemasan kopi secara langsung satu persatu. Kamu tinggal ketik di mesin pencarian atau di media sosial dengan kata kunci jual kemasan kopi otomatis kamu akan mendapatkan banyak rekomendasi jasa cetak kemasan kopi. Tinggal lakukan riset sederhana dari informasi yang ditampilkan dari usaha jual kemasan kopi tersebut. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk melakukan riset sederhana untuk pada akhirnya memilih usaha yang jual kemasan kopi mana yang akan kamu pilih.

Tips Menemukan Penjual Kemasan Kopi di Internet yang Tepat dan Terpercaya

1. Gali informasi dari website atau landing page penjual kemasan kopi

Tips ini harus dilakukan kalau kamu ingin membeli sesuatu secara online. Termasuk ketika ingin membeli kemasan kopi untuk produk kamu. Penjual kemasan kopi yang terpercaya idealnya memiliki website aktif atau landing page yang berisi tentang informasi usaha mereka dan produk atau jasa apa yang mereka tawarkan atau yang mereka jual. Mulai dari detail lokasi penjual kemasan kopi, foto produk, katalog produk, deskripsi produk, serta kontak yang bisa dihubungi. Website dan landing page pada dasarnya akan sangat membantu kamu sebagai konsumen untuk mendapatkan informasi secara lengkap dari usaha yang jual kemasan kopi.

2. Pahami kebijakan situs web atau landing page terhadap data pribadi

Jangan sampai kebijakan yang ada di web atau landing page usaha yang jual kemasan kopi ada poin yang menyebutkan kalau pengelola situs web boleh memberikan data pribadi ke pihak lain. Apa lagi ketika kamu mau mengirimkan pertanyaan harus memiliki akun dan mengunggah data pribadi seperti KTP atau kartu identitas lainnya. Kalau hanya perlu memasukkan email bukan suatu masalah besar. Sebab email itu tujuannya supaya kamu bisa selalu mendapatkan informasi terkini terkait penawaran terbaru mereka. Berhati-hatilah ketika kamu harus mengunggah KTP atau kartu identitas lainnya karena hal ini bisa disalahgunakan. Mulai dari penyalahgunaan untuk pinjaman online, jaminan utang, dan lainnya yang bisa merugikan kamu.

3. Cari tanda kalau website atau landing page aman

Tanda untuk website atau landing page yang tidak aan biasanya berupa gambar gembok di baris status (status bar) browser. Sebelum memasukkan informasi pribadi, periksa tanda itu ada. Ketika kamu diminta untuk memasukkan informasi pendaftaran nomor kartu kredit, lihat alamat situs web. Harusnya alamat situs web berubah dari http ke ‘shttp’ atau ‘https’. Artinya informasi pembayaran itu dienkripsi, lebih aman untuk kamu memasukkan informasi terkait data kamu.

4. Pelajari jenis kemasan kopi yang kamu beli

Sebelum menentukan kemasan kopi jenis apa yang kamu pilih, pastikan kamu sudah tahu detail jenis kemasan kopinya. Misalnya kamu memilih kemasan kopi kertas, kamu harus pahami jenis kertas yang dipakai. Kemudian berat kertas, ketebalan kertas, apakah kertas sudah dilaminasi, serta detail lainnya yang berkaitan dengan kemasan kopi kertas. Pilih jenis kemasan kopi sesuai dengan karakter produk kamu dan sesuai dengan anggaran yang kamu miliki. Setelah kamu sudah paham tentang detail jenis kemasan kopi yang akan kamu beli, tentu kamu akan makin tahu kalau penjual kemasan kopi itu terpercaya atau tidak. Pastikan kamu tidak memilih penjual kemasan kopi yang tidak memahami dengan baik terkait jenis kemasan kopi apa saja yang mereka jual.

5. Jangan mudah tergoda harga kemasan kopi yang murah

Jangan buru-buru jatuh cinta pada tawaran kemasan kopi dengan harga sangat murah. Sebab bisa jadi nanti ketika kamu mendapatkan kemasan kopi yang kamu pesan hasilnya tidak sesuai. Mulai dari kualitas bahannya yang buruk atau sablon kemasan yang tidak sesuai pesanan. Bahkan bisa juga kamu benar-benar tidak mendapatkan barangnya. Kamu hanya membayar tapi sepersenpun tidak mendapatkan kemasan kopi yang kamu pesan. Pilihlah usaha yang jual kemasan kopi dengan penawaran harga sesuai harga pasar. Jadi misalnya pun kamu mendapatkan penawaran murah, harganya tidak terlalu beda jauh dengan harga pasar pada umumnya.

6. Pertimbangkanlah kemana pembayaran dikirim

Pastikan ketika kamu memilih usaha yang jual kemasan kopi tujuan pembayarannya jelas ke rekening mana. Lebih baik kamu memilih usaha yang jual kemasan kopi dengan nama rekening perusahaan. Tapi beberapa usaha yang jual kemasan kopi rintisan memang masih menggunakan nama rekening pribadi atau pemilik. Kalau memang masih menggunakan nama pemilik, kamu bisa cari nama pemilih usaha yang jual kopi di internet. Kalau kamu temukan banyak informasi tentang nama pemilik berarti tidak perlu kamu terlalu khawatir. Setelah melakukan transfer pembayaran pastikan kamu menyimpan bukti transfernya. Periksa dengan baik pembayaran atas harga total pesanan kemasan kopi yang kamu beli. Akan lebih aman ketika usaha yang jual kemasan kopi menawarkan pembayaran dua kali sampai pelunasan. Misalnya untuk mulai pengerjaan desain kamu hanya perlu membayar setengah harga. Setelah naik cetak dan akan dikirim, kamu sudah melihat hasil kemasan kopi produk kamu, baru melakukan pelunasan.

7. Kebijakan pengembalian barang dari usaha yang jual kemasan kopi untuk pelanggan

Pahami dengan baik tentang kebijakan pengembalian barang. Idealnya ada garansi kalau barang yang dikirim cacat tidak sesuai dengan apa yang kamu pesan. Ada ketentuan kamu boleh mengirim barang cacat itu kembali dan tentu saja diganti dengan barang baru atau uang kamu bisa kembali. Tapi idealnya usaha yang jual kemasan kopi terpercaya akan memastikan kemasan kopi yang kamu pesan sesuai. Mulai dari awal ketika kamu konsultasi kemasan produk apa yang sesuai. Kemudian konsep desain kemasan dan pengerjaan desain kemasan. Sampai proses naik cetak dan hasil akhir. Usaha yang jual kemasan kopi kredibel pasti akan memberikan detail status pesanan kemasan kopi yang kamu beli secara bertahap. Apakah masih dalam pengerjaan desain, sudah naik cetak, proses pengiriman, dan detail status pesanan lain.

8. Pelayanan pelanggan dari usaha yang jual kemasan kopi

Siapa yang tidak menginginkan pelayanan cepat dan tanggap setiap kali kita melakukan transaksi pembelian? Tentu kamu paham betul bagaimana memperlakukan pelanggan dengan baik melalui service excellent. Begitu juga kamu ketika menjadi pelanggan dari usaha yang jual kemasan kopi. Pasti pelayanan pelanggan yang cepat, tanggap, solutif, dan jelas akan menjadi pertimbangan kamu. Pilihlah usaha yang jual kemasan kopi dengan pelayanan pelanggannya baik, jam operasionalnya jelas, dan solutif ketika kamu bertanya atau konsultasi terkait kemasan gelas plastik untuk produk kamu.

Delapan poin tersebut tidak perlu diragukan lagi bisa kamu dapatkan di diKemas.com yang merupakan saja cetak kemasan kredibel dengan pelangggan dari seluruh Indonesia. Kamu bisa cek instagram diKemas di @dikemasrumahkemasan selain service excellent yang memang sudah tidak diragukan lagi, hasil kemasan bisa membuat produk kamu makin naik kelas. Tersedia juga layanan gratis desain untuk kamu yang ingin punya kemasan kopi berkualitas. Banyak tersedia pilihan jenis kemasan kopi untuk produk kamu. Mulai dari kemasan kopi kertas, kemasan kopi alu foil, kemasan kopi sachet, dan jenis kemasan kopi lainnya sesuai kebutuhan kamu. Yuk konsultasikan kemasan kopi apa yang kamu butuhkan dengan hubungi kontak kami di bawah ini!