Ide / Inspirasi Kemasan, Tips Kemasan

Plastik Kemasan Beras Makin Menjual Setelah Disablon, Ini Buktinya!

kemasan plastik beras idola

Sampai hari ini, beras masih jadi makanan pokok yang tak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia. Inilah yang membuat permintaan beras di negara kita tak pernah sepi. Bahkan setiap harinya ada saja merk baru yang dipasarkan pelaku UKM menggunakan plastik kemasan beras sablon maupun printing. Meski jenis beras yang dikemas sama, tapi merk yang dipasarkan sangat beragam.

Namun sayangnya, tak sedikit pelaku UKM yang memasarkan produk beras unggulannya dengan desain plastik kemasan beras ala kadarnya. Bahkan nama brand yang diusung pun kurang menjual. Sementara produsen beras yang skala bisnisnya sudah besar, terang-terangan memasarkan produknya dengan plastik kemasan beras full printing yang tampilannya lebih menarik di mata konsumen.

Kalau produkmu pengen bisa survive di tengah persaingan pasar, kalian juga harus mulai mempersiapkan kemasan plastik beras dengan cetakan desain yang menarik. Pasalnya, sekarang ini bukan hanya kualitas produk berasnya saja yang dipertimbangkan konsumen, tapi juga tampilan kemasan luarnya. Kalau bungkus luarnya bagus, pembeli juga mudah jatuh hati.

Di bawah ini ada 10 desain plastik kemasan beras yang merknya sudah cukup dikenal masyarakat luas, salah satunya bisa kalian jadikan sebagai inspirasi!

  1. Plastik Beras Rojo Lele
    Rojo lele merupakan salah satu jenis beras lokal yang citarasanya sudah tak diragukan lagi oleh masyarakat Indonesia. Inilah yang membuat beberapa produsen beras justru memilih nama Rojolele sebagai merk produknya. Contohnya seperti kemasan plastik beras 5 kg atau kemasan karung beras 10 kg dengan merk kepala super beras rojolele, merk rojolele delanggu, rojolele AA3, rojolele dumbo, dan lain sebagainya.
  2. Kemasan Beras Idola
    Merk beras idola salah satu produk beras kemasan yang peminatnya cukup banyak di Indonesia. Meski merknya belum menjangkau seluruh lapisan konsumen, tapi merk ini jadi produk best seller khususnya untuk jenis beras super slyp.
    kemasan plastik beras idola
    Selain tekstur berasnya pulen dan nasinya putih, harga beras idola yang dikemas dengan plastik beras 5 kg ini masih sangat terjangkau jika dibandingkan dengan merk lain yang ada di pasaran.
  3. Kemasan Plastik Beras Sumo
    Kemasan plastik beras Sumo mungkin sering kita lihat dipromosikan di marketplace atau situs belanja online. Sesuai dengan nama merk yang diusung, logo yang digunakan pada kemasan plastik beras juga gambar kartun atlet sumo.plastik beras sumo
    Produsen beras ini sengaja menggunakan gambar sumo untuk meyakinkan konsumen bahwa beras yang dipasarkan sangat pulen seperti beras asal negara Jepang. Merk Sumo ini membuat dua jenis kemasan beras, yakni plastik beras yang berwarna kuning untuk beras premium sedangkan plastik beras yang merah untuk mengemas beras super premium.
  4. Plastik Beras 5 kg Si Pulen
    Satu lagi merk beras yang banyak dipilih keluarga Indonesia adalah beras si pulen. Apalagi si pulen yang dikemas dengan plastik kemasan beras 5 kg ini mudah ditemui di supermarket, jadi tidak heran kalau sampai hari ini merk si pulen cukup mendominasi pasar.
    kemasan plastik beras si pulenDiproduksi dari biji padi terbaik di Indonesia, beras premium ini teksturnya benar-benar pulen dan rasanya juga enak. Ada tiga jenis kemasan plastik beras yang dipakai si pulen untuk membedakan jenis beras yang dikemas, yakni warna kemasan ungu, merah dan kuning.
  5. Kemasan Beras Topi Koki
    Merk Topi Koki ini bisa dibilang cukup merajai pasar beras kemasan di Indonesia. Kualitas produknya yang terjamin, menjadikan beras kemasan dengan merk Topi Koki ini mudah ditemukan konsumen baik di toko ritel modern atau di toko sembako. Baik yang memakai kemasan plastik beras 5 kg, kemasan karung beras 10 kg, atau karung beras 25 kg.
  6. Beras Kemasan Merk Hotel Quality
    Merk beras yang satu ini sengaja membidik pasar yang membutuhkan beras putih atau merah rendah gula. Kebanyakan jenis beras ini dikonsumsi khususnya bagi para konsumen penderita diabetes, atau orang-orang yang menjalani diet sehat. Sejak adanya beras merk hotel quality ini, para penderita diabetes tetap bisa makan nasi enak tanpa takut gula darahnya naik.
  7. Beras Merk Maknyus
    Beras merk Maknyus ini beberapa waktu lalu sempat ramai di media berita terkait kasus perijinannya. Terlepas dari kasus yang pernah menyeretnya, ternyata beras merk maknyus ini peminatnya sangat banyak.Berasnya pulen dan rasanya enak tanpa pemutih maupun pewarna, sehingga banyak konsumen yang menganggap beras maknyus sebagai salah satu merk beras premium. Apalagi kemasan plastik 5 kg yang dipakai, tampilannya sangat menarik sehingga cocok dipasarkan di ritel modern sperti supermarket, minimarket, swalayan, dan toko besar lainnya.
  8. Kemasan Beras Sania
    Kalau selama ini kita mengenal merk Sania sebagai brand minyak goreng literan. Kali ini seiring dengan meningkatnya pertumbuhan pasar beras, produsen minyak goreng ini pun mencoba memproduksi beras dengan plastik kemasan 5 kg.Karena namanya sudah dikenal masyarakat luas, beras kemasan Sania pun juga laris manis dibeli konsumen. Dikemas menggunakan kemasan plastik beras 5 kg yang dicetak full printing, beras sania banyak dipasarkan di pasar ritel modern dan toko-toko sembako yang tersebar di seluruh Indonesia.
  9. Desain Kemasan Gusset Beras Finna
    Tak mau kalah dengan Sania, merk Finna yang sebelumnya kita kenal sebagai produsen kerupuk pun mulai mencoba peruntungan di bisnis beras kemasan. Saat ini, Finna mengemas beras merah, beras putih, dan kacang hijau dengan kemasan gusset ukuran 500 gram.Berbeda dengan pemain lainnya yang rata-rata menggunakan kemasan plastik beras 5 kg, merk Finna ini hanya mengemas beras dengan kemasan plastik gusset ukuran 500 gram. Dengan bentuk kemasan yang unik ini, produsen Finna sengaja membidik pasar ecer yang membutuhkan beras untuk sekali masak.
  10. Beras Ikan Paus
    Nah, kalau bicara soal beras kemasan, salah satu merk yang namanya cukup terkenal adalah merk beras ikan paus. Beras premium ini sudah teruji kualitasnya, meski tekstur berasnya putih dan utuh tapi produknya bebas dari pengawet maupun pemutih.Untuk menjangkau seluruh kalangan konsumen, produsen beras ikan paus ini sengaja mengemas produknya dengan plastik beras 2,5 kg, plastik kemasan beras 5 kg, karung beras 10 kg, sampai kemasan karung beras 25 kg.

Nah, buat kalian yang juga pengen terjun ke bisnis beras kemasan, semoga setelah melihat 10 desain plastik kemasan beras di atas bisa mendapatkan sedikit pencerahan atau sekedar inspirasi desain yang ingin dicetak seperti apa di kemasan beras.

Buat kalian yang masih bingung mau cetak kemasan plastik beras dimana, tak perlu khawatir lagi karena sekarang ini kalian bisa langsung hubungi customer servis Dikemas.com saja. Kami siap buatkan kemasan plastik beras sesuai dengan desain yang kalian inginkan, dengan minimal order yang sangat terjangkau.

Hanya dengan cetak 300 pcs kantong kemasan beras, kalian sudah mendapatkan fasilitas gratis desain dengan harga jual yang terjangkau. Pastikan kalian menghubungi customer servis Dikemas.com melalui nomor whatsapp : 0821-9938-9966. Jadi tunggu apalagi? Pastikan kalian ikut kebagian untung dari bisnis beras kemasan!