Ide / Inspirasi Kemasan

Tas Spunbond 75 GSM, Siap Gantikan Plastik Belanja!

Tas Spunbond 75 GSM, Siap Gantikan Plastik Belanja!

Tas spunbond 75 GSM bisa jadi pilihan untuk gantikan plastik. Pada masa kini di mana hitungan tahun sudah memasuki 2.000 ditambah 2 dekade, tumpukan sampah sangat banyak. Bagaimana nasib bahan yang tidak bisa didaurulang seperti plastik? Sampah dari barang berbahan plastik memerlukan waktu yang sangat lama untuk terurai. Lama waktu tersebut bahkan melebihi umur manusia sendiri. Mungkin Anda pernah menemukan timbunan plastik yang telah lama dikubur namun saat dibongkar, plastik yang digunakan masih utuh. Berbeda dengan sampah organik yang hanya memerlukan waktu beberapa saat untuk membusuk dan mengurai. Untuk mengatasi hal itu, kita tidak dapat mempercepat plastik untuk diurai namun kita dapat berperan mengurangi penggunaan plastik dengan tas bahan spunbond 75 gsm sebagai substitusi.

Meningkatnya Popularitas Tas Spunbond 75 GSM

Kita patut bersyukur karena akhir-akhir ini kesadaran akan pentingnya lingkungan hidup naik tajam. Bila jaman dulu hanya segelintir orang yang sadar akan hal tersebut, sekarang semakin banyak orang yang hijrah dari ketidakpeduliannya dan berusaha untuk menyelamatkan bumi kita yang mulai banyak tercemari limbah. Setelah melalui pemikiran yang panjang tentang bahan pengganti plastik, tas spunbond 75 GSM adalah kandidat kuat dibanding kandidat lain. Dibanding tas dengan bahan dasar kain lain, tas ini unggul. Keunggulan yang pertama adalah bobotnya lebih ringan dibanding kain yang lain.

Terobosan yang lain bahkan menggunakan tas belanja dari bahan kulit sintetis dan diberi roda untuk mempermudah membawa belanjaan. Namun, itu hanya akan berfungsi dengan baik saat kegiatan belanja itu direncanakan. Sedangkan, kita sering membeli sesuatu di luar rencana. Misalnya sedang berjalan bersama teman kemudian ada diskon besar. Berbelanja dadakan akan lebih baik dengan tas spunbond 75 GSM karena tas ini mudah dibawa dan dapat dilipat sehingga tidak akan terasa beban apapun.

Keunggulan yang kedua adalah harganya yang sangat ekonomis. Untuk Anda yang cermat menghitung pemasukan dan pengeluaran pasti aan segera mengidolakan tas ini. Harga yang dipatok tiap toko yang mengeluarkan memang bervariasi. Tetapi standar harganya sangat terjangkau sehingga dapat menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat. Keunggulan yang ketiga adalah mudah dalam perawatan.

Seringkali kita kebingungan untuk mencuci tas berbahan kulit sintetis karena bila salah sedikit saja dalam perawatan akan mengakibatkan timbulnya jamur dan bercak. Untuk tas berbahan katun, setelah pencucian, kain akan lecek. Diperlukan penyetrikaan untuk merapikannya. Sedangkan bahan spunbond 75 gsm tidak begitu memperlihatkan garis atau lecek setelah dicuci.

Keraguan Masyarakat Terhadap Keefektifan Tas Spunbond 75 GSM

Setelah bahan ini mencuatkan namanya, pencarian tentang kain ini semakin tinggi lalu lintasnya di internet. Ini membuktikan bahwa masih banyak masyarakat yang belum begitu akrab dengan kain ini. Selain pengetahuan tentang kain yang masih minim, masyarakat juga masih sangsi terhadap manfaat migrasi dari kantong plastik ke tas cuci ulang. Pasalnya, selain tas belanja, masih banyak pembungkus yang berbahan dasar plastik.

Kesangsian ini pun membuat beberapa pihak juga ikut menyangsikan dan mendasari pengamatan jumlah limbah plastik di wilayah ibukota. Dari data yang valid dan dapat dipercaya dengan kurun waktu tertentu tercatat bahwa pemberhentian penggunaan kantong plastik telah mengurangi limbah plastik sebanyak 14-15%. Dengan hasil yang signifikan ini, perpindahan dari kantong plastik ke tas spunbond 75 GSM semakin digalakkan.

Mengapa Memilih Bahan Spunbond 75 Gsm?

Sebenarnya kain yang bagaimana kah tas bahan kain spunbond itu? Mengapa jenis kain ini tidak dapat disetrika? Menyetrika bahan spunbond akan menjadikannya rusak. Tidak seperti kain lain yang dapat disetrika. Ternyata kain ini terbuat dari polypropylene. Polypropylene adalah suatu bahan kimia. Tapi tidak perlu khawatir karena bahan ini tidak sulit untuk didaurulang. Bila dibuang atau ditimbun di tanah pun bahan ini bisa diurai lebih cepat daripada bahan kimia yang lain. Hal ini membuktikan bahwa bahan spunbond ramah terhadap lingkungan tidak hanya karena dapat dipakai berulang namun juga karena dapat diurai.

Jenis kain spunbond yang paling pas dijadikan tas berbelanja adalah bahan spunbond 75 gsm. Tas ini sudah cukup kuat untuk menahan belanjaan bulanan Anda. 2 jenis kain spunbond lain yang umum digunakan di Indonesia adalah spunbond 50 gsm yang memiliki ketebalan rendah. Kain ini sering dipakai untuk membungkus boneka atau tas yang bukan bertujuan untuk menahan beban tetapi untuk melindungi barang-barang tersebut dari debu.

Yang berikutnya adalah spunbond 100 gsm yang diperuntukkan membawa barang-barang berat. Tingkatan kekuatan kain spunbond dapat dilihat dari angkanya, semakin besar angka maka semakin kuat kain tersebut. Meski 50, 75, 100 terlihat besar, namun berat dari kain spunbond tetap jauh lebih ringan dibanding kain jenis lain.

Ingin Berkreasi Dengan Kain Spunbond? Bisa!

Biasanya, tas yang ramah lingkungan memiliki penampilan yang kurang menarik sehingga kurang diminati. Lain halnya dengan spunbond yang hadir dengan warna bervariasi. Kain ini memiliki tampilan elegan seperti kantong kertas, namun lebih luwes dan tidak hancur bila terkena air. Serat kain spunbond unik, mudah untuk didesain. Tas spunbond sablon tidak hanya menawarkan keramahan lingkungan. Keindahan dan kekinian juga ditawarkan oleh tas ini. Kaum muda yang aktif dan dinamis tetap bisa bergaya dengan tas spunbond sablon dengan gambar yang sesuai.

Kain ini juga dapat dilapisi laminasi sehingga tidak mudah rusak terkena cairan. Lapisan laminasi juga berfungsi untuk melindungi warna dan desain sehingga lebih awet. Model tas juga dapat dikreasikan. Model lose tanpa penahan apa-apa adalah kesukaan banyak orang. Dengan model ini, barang yang dibawa bisa lebih banyak. Namun untuk yang suka membawa barang yang mudah jatuh jika terguncang, model serut adalah pilihan yang baik.

Sedikit Kesalahan Dalam Melapisi Tas Spunbond 75 GSM

Ada beberapa produsen tas yang terlalu mengedepankan mode dan gaya kemudian menambahkan bahan-bahan pelapis yang kurang ramah lingkungan. Hal ini meleset dari tujuan awal yaitu mengurangi limbah plastik dengan bahan ramah lingkungan. Oleh karena itu, hendaknya pabrik atau produsen selalu mengingat prinsip awal dan dasar bahwa kehadiran tas ini sebagai solusi pencemaran lingkungan. Tas spunbond sablon 75 GSM sudah dapat mengakomodasi fungsi dasar kantong belanja ditambah kepentingan fashion.

Jauh Lebih Hemat Daripada Kantong Plastik

Dalam masalah perhitungan finansial, tas ini juga lebih unggul. Beberapa orang mengeluhkan harga tas ini dibanding dengan tas plastik karena tas plastik hanya seharga 300 rupiah perlembar. Namun, mereka lupa bahwa 300 rupiah itu hanya sekali pakai. Sedangkan dengan tas spunbond, dengan harga sekitar 1.500 hingga 10.000 rupiah sudah mendapatkan tas yang bisa digunakan berulang kali. Jika kita cermat menghitung pengeluaran, justru menggunakan tas ini pengeluaran berkurang. Dengan berkurangnya pengeluaran, kita dapat mulai menabung dan membuat keuangan lebih baik.

Yuk gunakan tas bahan spunbond 75 gsm dan bantu selamatkan bumi kita tercinta ini. Konsultasikan kebutuhan tas spundond Anda dengan menghubungi kontak diKemas.com di bawah ini!