Wow Ternyata Banyak Banget Manfaat Kopi Untuk Tubuh Loh!

Manfaat kopi untuk tubuh pada dasarnya bukan hanya sebagai penahan kantuk saja. Tapi banyak manfaat kopi yang bisa kita dapatkan dalam satu cangkirnya. Mungkin banyak orang yang pernah mengalami kesulitan untuk mendapatkan ide, merasa mudah lelah dalam bekerja, atau bahkan merasa stres karena rutinitas yang padat. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut seperti ambil cuti untuk menyegarkan diri, pergi liburan, olahraga, atau mungkin me time di sebuah tempat yang nyaman dan sepi dengan ditemani secangkir kopi.

Seputar Manfaat Kopi untuk Tubuh

Berkaitan dengan kopi, kopi merupakan jenis olahan minuman yang bisa meningkatkan semangat yang positif dalam tubuh seseorang. Telah ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa banyak manfaat kopi untuk tubuh saat dikonsumsi dengan takaran atau porsi yang pas. Maka dari itu tidak heran kalau banyak orang di seluruh dunia yang gemar meminum kopi.

paper-cup-baner-web

Jenis kopi juga beragam salah satu jenis kopi khas Indonesia yang juga dikenal dunia adalah kopi luwak. Indonesia juga masuk dalam 10 negara sebagai penghasil kopi tebesar di dunia. Sekaligus negara yang memiliki beragam jenis kopi dengan aroma dan cita rasa yang berbeda dari setiap daerahnya. Banyak biji kopi asal Indonesia yang telah dikenal dunia. Seperti kopi Kintamani, kopi Gayo, kopi Jawa, kopi Toraja, kopi Flores dan kopi khas daerah Indonesia lainnya.

Kopi adalah jenis minuman populer yang sepertinya tidak mungkin untuk ditinggalkan. Kopi telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari termasuk untuk konsumsi harian banyak orang di dunia. Meski rasa khasnya pahit tapi kopi punya cita rasa yang luar biasa istimewa ketika diracik dengan benar.

Manfaat Kopi untuk Tubuh

Selain telah menjadi gaya hidup ternyata kopi juga memiliki banyak manfaat. Ada banyak manfaat kopi untuk tubuh mulai dari manfaat kesehatan sampai manfaat untuk kecantikan. Di samping menjadi gaya hidup, kopi juga memiliki berbagai manfaat, dari kesehatan hingga kecantikan. Berikut ini 11 manfaat kopi untuk tubuh yang bisa didapatkan apabila mengonsumsinya dengan takaran atau porsi yang pas.

1. Manfaat Kopi untuk Tubuh : Mencegah Diabetes

Secara umum penyakit diabetes disebabkan karena pola makan serta pola hidup yang tidak sehat. Diabetes terjadi pada seseorang ketika hormon insuli yang ada dalam tubuh berkurang. Kemudian menyebabkannya tidak bisa mengikat serta mengatur kadar gula daam darah. Mengonsumsi kopi dengan takaran yang pas bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah penyakit diabetes. Tapi gunakan pemanis kopi yang kadar gulanya rendah seperti gula semut. Imbangi juga dengan pola makan yang sehat, teratur, dan rutin olahraga.

2. Meningkatkan Daya Ingat

Tidak dapat dipungkiri saat usia seseorang telah bertambah maka daya ingat lama kelamaan juga akan berkurang. Hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi kopi karena banyak manfaat kopi untuk tubuh. Ketika seseorang sudah mulai sering atau mudah lupa, maka mengonsumsi kopi merupakan salah satu cara yang sederhana untuk meningkatlan daya ingat. Selain itu juga aman karena terbebas dari bahan kimia asalkan takarannya pas.

3. Manfaat Kopi untuk Tubuh : Menurunkan Berat Badan

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan atau mengurangi berat badan. Salah satunya adalah dengan minum kopi secara rutin dengan takaran yang harus pas dan sesuai. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa biji kopi itu mengandung senyawa klorogenat serta kafein yang bisa berfungsi untuk menurunkan atau mengurangi berat badan seseorang. Tapi minumlah kopi original tanpa tambahan creamer atau susu ya. Gunakan sedikit pemanis alami seperti gula merah, gula semut, atau gula pasir. Jangan lupa juga untuk mengimbangi dengan pola makan sehat dan olahraga yang teratur.

4. Manfaat Kopi untuk Tubuh : Mengurangi Stres

Seperti yang telah disebutkan di atas ketika seseorang sedang merasakan stres, lelah, dan ada beban pikiran karena pekerjaan atau deadline tugas maka kopi bisa menjadi minuman yang pas. Kopi adalah minuman yang bisa menemani seseorang dalam perasaan atau kondisi tersebut. Secangkir kopi hangat sesuai selera disedu dengan suasanya yang tenang dan hening akan membuat tubuh serta perasaan menjadi lebih rileks. Setelah itu bersiap untuk beraktivitas secara rutin kembali. Manfaat kopi untuk tubuh itu bisa memberikan efek rileks.

5. Meningkatkan Antioksidan

Zat antioksidan bukan hanya terdapat pada sayuran atau buah segar tetapi juga ada dalam kopi. Antioksidan merupakan salah satu zat yang penting untuk tubuh. Karena antioksidan berguna untuk menangkal racun di dalam tubuh. Racun itu bisa merupakan akibat dari pola hidup atau gaya hidup yang tidak sehat, kurang aktivitas fisik olahraga, serta terkena paparan polusi.

6. Manfaat Kopi untuk Tubuh : Menambah Nutrisi

Mungkin masih banyak orang yang ragu kalau kopi itu punya banyak manfaat bagi tubuh. Padahal dalam kopi mengandung banyak zat untuk menambah nutrisi dalam tubuh. Seperti zat Niacin and Magnesium, Manganese and Potassium, Pantothenic Acid, dan Riboflavin.

7. Manfaat Kopi untuk Tubuh : Meningkatkan Metabolisme

Semua jenis makanan ataupun minuman yang dikonsumsi dengan takaran dan porsi yang pas, tentu akan berdampak baik untuk tubuh. Seperti halnya kopi ketika dikonsumsi dengan cara dan porsi yang tepat. Kopi bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Ketika metabolisme tubuh lancar maka lemak-lemak jahat yang ada di dalam tubuh akan hilang dengan sendirinya.

8. Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Selain bisa diminum kopi juga bisa dimanfaatkan sebagai masker perawatan wajah supaya halus dan cerah. Kulit wajah merupakan salah satu bagian kulit yang paling sensitif dibanding dengan bagian kulit lain. Kalau tidak dirawat dengan baik maka kulit wajah akan menjadi kasar dan berjerawat. Dalam kopi diyakini terdapat zat yang bisa mengecilkan pori-pori dan menghaluskan wajah.

9. Mengurangi Kadar Minyak di Wajah

Kulit yang berminyak cenderung lebih sensitif. Karena mudah dihinggapi debu serta kotoran dari luar yang bisa mengakibatkan timbulnya banyak jerawat. Untuk mengurangi kadar minyak di wajah salah satunya dengan masker kopi. Caranya bisa dengan melarutkan kopi menggunakan air mawar, oleskan pada seluruh bagian wajah secara merata. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

10. Mencerahkan Wajah

Karena kadar antioksidan yang tinggi membuatnya sangat bemanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Dengan memanfaatkannya sebagai masker, kopi bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah secara alami. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maskimal.

11. Menyamarkan Bekas Jerawat

Bakteri serta minyak yang berlebih pada kulit wajah adalah salah satu faktor utama penyebab timbulnya jerawat. Jerawat biasanya dianggap sebagai pengganggu penampilan bahkan bisa menimbulkan rasa sakit. Kalau dibiarkan saja nantinya akan menimbulkan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan. Untuk mengatasi hal tersebut kopi bisa menjadi solusi untuk menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat. Olahlah kopi menjadi masker wajah dan gunakan secara rutin. Selain ada manfaat kopi untuk tubuh, tapi ada juga manfaat untuk wajah.

Banyak banget kan manfaat kopi untuk tubuh? Makin banyak manfaatnya pasti peluang bisnis kopi juga terbuka lebar dan menjanjikan. Kamu tertarik buat coba bisnis kopi? Kalau ngejalanin bisnis kopi satu hal yang harus kamu perhatikan adalah kemasan kopi. Selain jadi identitas produk, kemasan kopi juga jadi penguat untuk brand kamu nanti.

Yuk konsultasikan kemasan kopi yang kamu butuhkan dengan menghubungi kontak di bawah ini!

Tinggalkan komentar