Contoh Desain Kemasan, Ide / Inspirasi Kemasan, Tips Kemasan

5 Inspirasi Cup Holder Unik yang Bikin Minuman Cupmu Juara!

5 Inspirasi Cup Holder Unik yang Bikin Minuman Cupmu Juara!

Halo Sobat Dikemas! Saat ini mulai banyak pelaku usaha yang menyadari pentingnya estetika dari produknya seiring dengan kualitas produk yang terus meningkat. Estetika produk tidak hanya terlihat dari tampilan produk itu sendiri. Namun juga estetika pendukung seperti kemasan yang digunakan produk. Kemasan adalah unsur estetika pertama yang terlihat oleh konsumen. Semakin unik semakin baik.

Cara pengemasan yang baik tentu akan memberikan citra yang baik juga untuk produk yang kamu pasarkan. Kemasan bisa terdiri dari dua, pertama kemasan yang membungkus produk itu secara langsung dan yang kedua adalah kemasan penunjang yang membungkus kemasan. Contoh kemasan yang membungkus produk secara langsung bisa kemasan gelas, botol, mangkuk, stoples, dan lain sebagainya. Sedangkan kemasan penunjang adalah salah satunya cup holder.

Cup holder adalah kemasan yang memudahkan membawa suatu produk yang berbentuk cup. Sebagai kemasan penunjang cup holder membuat cup minumanmu tambah menarik. Terbuat dari kertas kraft yang kokoh, holder ini bisa menjamin cupmu aman. Ada beberapa inspirasi yang bisa kamu gunakan sebagai ide membuat cup holder unik untuk produk minumanmu.

1. Cup Holder Bentuk Rumah

cup holder unik rumah

Inspirasi yang pertama adalah cup holder dengan bentuk rumah. Cup holder ini berbahan dasar kertas kraft yang ringan namun kokoh dalam membawa minumanmu. Tersedia dalam berbagai macam ukuran cup holder ini bisa menampung minuman dalam porsi yang kamu inginkan. Nilai estetika cup holder ini cukup tinggi karena desain atau bentuknya yang unik dan terlihat rumit.

2. Cup Holder Sablon

cup sablon

Selanjutnya adalah cup holder yang terlihat minimalis namun memiliki daya tarik tersendiri. Ini adalah cup holder sablon yang juga dibuat dari bahan dasar kertas kraft. Berbeda dengan inspirasi sebelumnya yang menutupi seluruh kemasan, cup holder yang satu ini hanya menutupi bagian atau cup saja. Holder ini disablon dengan desain yang kamu inginkan, bisa logo atau merek produk dan tulisan-tulisan lain termasuk informasi produk.

3. Cup Holder Sablon Segitiga

cup holder unik sablon segitiga

Yang membedakan inspirasi cup holder ini dengan yang sebelumnya adalah bentuk dari holdernya. Cup holder sablon pada umumnya tidak memiliki bentuk yang jelas atau menggembung di bagian bawahnya. Namun cup holder ini berbentuk segitiga, memiliki tiga sudut yang kokoh membawa cup minumanmu. Holder ini juga disablon dengan desain sesukamu, desain menyesuaikan dengan bentuk holder.

4. Cup Holder Segitiga Jendela

segitiga jendela

Cup holder yang satu ini juga berbentuk segitiga sama seperti sebelumnya, namun kali ini tidak segitiga saja karena ada jendela di sisi depan holder ini. Adanya jendela ini membuat holder tidak perlu di sablon. Jendela juga bisa digunakan sebagai tempat meletakan sedotan atau tisu, sehingga sifatnya lebih serbaguna. Holder segitiga jendela ini terbuat dari bahan dasar kertas kraft.

5. Cup Holder Jinjing Tipis

jinjing tipis

Insipirasi selanjutnya adalah holder dengan model tipis minimalis. Jika dilihat sekilas cup holder ini terlihat sangat tipis. Pada dasarnya cup holder ini sama seperti jenis holder sebelumnya, menutupi bagian atas cup saja. Namun jika holder lainnya masih memiliki ruang di atas cup, tidak dengan holder ini. Bagian atas cup tertutup langsung dengan holder yang sekaligus menjadi tempat untuk menjinjing holder.

Dari lima inspirasi cup holder di atas mana yang menjadi favoritmu? Kalau kamu mau cup holder yang seperti apa? Tulis komentarmu di kolom komentar, ya!

Oiya, untuk mendapatkan cup holder yang baik percayakan saja pada diKemas.com!