Contoh Ide Desain Kemasan Keripik Kekinian Paling Menarik

Desain kemasan keripik yang menarik adalah desain yang mampu mengundang konsumen untuk membeli. Tidak hanya itu saja, kemasan yang baik adalah kemasan yang memuat hal penting. Seperti elemen visual, gambar, tulisan, warna, bahan, identitas brand, dsb. Kalau berbicara soal desain kemasan apakah sudah terfikirkan mau seperti apa desainnya?

Seperti yang kita tahu sekarang usaha keripik sedang banyak dipilih pelaku usaha. Selain karena mudah untuk dijalankan, modal yang dibutuhkan relatif kecil. Sebagai pemula kalian bisa menerapkan sistem repacking. Tak harus mengolah produk sendiri kalian sudah bisa langsung jualan. Ini sebabnya menjadikan pelaku usaha keripik meningkat tajam. Banyaknya pelaku usaha yang terjun tersebut berarti menjadi kompetitor kalian.

Adanya kompetitor membuat kalian pelaku usaha harus putar strategi agar produk bisa bersaing dipasaran. Tidak hanya terfokus pada produksi saja namun lebih pada sistem marketingnya. Salah satunya dengan branding desain kemasan. Kemasan menjadi salah satu media yang digunakan untuk mendongkrak penjualan. Untuk itu pelaku usaha keirpik wajib memperhatikan desain kemasan mereka.

Contoh Desain Kemasan Keripik

Sebelum mendesain kemasan keripik, berikut ini ada beberapa contoh ide desain kemasan keripik menarik buat kalian yang masih binggung cari referensi.

Desain Kemasan Keripik Standing Pouch Printing

Kemasan ini merupakan kemasan standing pouch printing yang paling di sarankan untuk digunakan. Standing pouch printing memiliki warna yang lebih kompleks karena full warna. Kemasan full printing tentu lebih menarik jika dibandingkan dengan kemasan yang lainnya. Informasi yang bisa dicantumkan jauh lebih banyak baik di sisi depan maupun di sisi belakang.

Kemasan full printing cocok untuk kalian yang punya usaha dan pengen upgrade kemasan jadi lebih menarik. Standing pouch printing memang disarankan untuk usaha yang sudah besar, yang dalam artian usaha yang sudah memproduksi dalam jumlah besar. Kemasan ini diperuntukkan untuk industri rumahan yang ingin produknya dipasarkan di retail modern.

Pemilihan kemasan printing ini juga harus disesuaikan dengan target pasar yang akan dibidik. Jika kalian menargetkan kelas menengah hingga atas penggunaan kemasan ini sangat cocok. Selain itu kemasan ini berbahan dasar metalize atau alufoil yang akan membuat produk lebih awet. Bagian dalamnya dilaminasi art paper printing dan luarnya menggunakan laminasi glossy dan doff.

Desain kemasan keripik printing juga sudah dilengkapi dengan ziplock dan tanpa ziplock pada bagia penutupnya. Kalian bisa pilih sesuai kebutuhan, namun akan lebih disarankan jika menggunakan penutup zipper lock. Alasannya konsumen bisa buka tutup makanan tanpa takut “mlempem”. Ukuranya ada tersedia beberapa, yang kalian bisa pilih sesuai dengan keinginan. Berikut ini ukuran kemasan printing :

  • 12 x 20 cm
  • 14 x 23 cm
  • 14 x 26 cm
  • 15 x 20 cm
  • 14 x 22 cm
  • 15 x 22 cm
  • 16 x 24 cm
  • 18 x 24 cm
  • 18 x 29 cm
  • 20 x 30 cm

Desain Kemasan Keripik Alufoil Sablon

Siapa yang tidak tertarik dengan kemasan yang satu ini? desain kemasan keripik satu ini adalah kemasan alufoil sablon. Siapa sangka kemasan berbahan dasar alufoil ini desain kemasannya menggunakan sablon? Tidak kalah menarik tentunya. Meskipun tidak bisa full warna kemasan ini cocok digunakan oleh pelaku usaha yang akan naik kelas. Bentuk kemasan dengan desain yang simpel, unik namun tetap menarik dipandang.

Kemasan ini cocok digunakan untuk pelaku usaha keripik yang pengen sederhana dan elegan. Perpaduan desain warna kemasan yang cukup mengesankan antara putih dengan tinta hitam. Kemasan ini juga tersedia dalam beberapa warna seperti silver, hitam, merah, gold, hijau dan putih. Untuk pemilihan tinta kalian bisa pilih sesuai dengan kebutuhan. Kalian juga bisa kombinasikan 3 warna tinta sekaligus dalam kemasan ini.

Pemilihan tinta pada umumnya konsumen lebih memilih warna hitam. Kalian tetap bisa memilih tinta warna lain dan disesuaikan dengan warna kemasan. Misalnya saja kemasan warna putih bisa menggunakan tinta warna hitam, biru dongker, orange dan merah. Sedangkan untuk kemasan warna hitam bisa menggunakan tinta warna gold, orange, putih dan coklat. Untuk kemasan warna silve, merah, gold, hijau umumnya menggunakan tinta warna hitam agar desain tetap terlihat tegas.

Kalian yang pengen pakai kemasan ini boleh banget, tersedia dalam 2 jenis yakni window dan non window. Sedangkan untuk ukuran tersedia bebeapa ukuran tergantung jenisnya antara non window dan window. Berikut ini 2 ukuran standing pouch alufoil non window:

  • 13 x 20 (100-200 gram)
  • 14 x 23 (250-300 gram)
  • 18 x 29 (400-500 gram)

Berbeda lagi untuk jenis kemasan standing pouch alufoil window. Berikut adalah detail warna beserta ukurannya :

Warna: Silver

  • 9 x 15
  • 13 x 20
  • 14 x 23
  • 18 x 29

Warna: Merah/ Hitam/ Gold/ Hijau/Putih

  • 13 x 20
  • 14 x 23
  • 18 x 29

Desain Kemasan Keripik Craft

Seperti inilah desain kemasan keripik yang selanjutnya, kemasan yang yang merupakan kemasan craft, salah satu kemasan yang disarankan untuk para pemula. Kemasan yang satu ini jadi kemasan yang menarik dan unik. Bahan yang ramah lingkungan serta harganya yang masih sangat terjangkau, sehingga tidak memberatkan untuk pemula. Kemasan craft berbahan dasar kertas coklat yang dilaminasi.

Kemasan craft memiliki 2 jenis kemasan yaitu kemasan non window dan window. Dengan dilengkapi ziplock pada bagain penutupnya sehingga aman untuk dibuka tutup. Menariknya kemasan ini bisa didesain dengan satu sisi atau dua sisi. Untuk pemilihan warna tinta kalian bisa pilih mau pakai warna apa saja, namun paling umum warna hitam, biru dongker, merah.

Tampilan desain kemasan keripik tetap bisa terlihat kekinian dan keren tampil dengan kemasan craft. Untuk para pemula yang pengen kemasan naik kelas dari kemasan polosan, pertama bisa menggunakan kemasan craft. Selain bisa menggunakan desain sablon kemasan ini juga bisa menggunakan stiker. Kemasan craft ini ada beberapa ukurannya seperti berikut:

  • 9 x 15 (50 gram)
  • 13 x 20 (100-200 gram)
  • 14 x 23 (250 – 300 gram)
  • 16 x 25 (350 – 400 gram)
  • 18 x 29 (500 gram)
  • 22 x 33 (1000 gram)

Itu tadi adalah beberapa contoh ide desain kemasan keripik yang bisa dijadikan referensi. Bagi para pemula lebih disarankan menggunakan kemasan craft, kemudian bisa naik kelas dengan menggunakan alufoil sablon lalu selanjutnya jika usaha sudah stabil atau pengen upgrade kemasan lagi bisa menggunakan kemasan printing.

Untuk pelaku usaha yang mau naik kelas dan pengen upgrade kemasan, penggunaan kemasan printing sangat disarankan. Selain karena full warna tentunya lebih menarik dari segi visual. Kalian yang masih penasaran tentang kemasan printing untuk desain kemasan keripik bisa konsultasi dengan CS wa.me/6281225324118 (CS Intan) atau bisa diskusi dikolom komentar.

Leave a Comment